Internet

10 Fitur Unggulan Terbaru Yang terdapat Di Windows 10

Apa saja kelebihan dan keunggulan windows 10? Akhirnya secara resmi Microsoft mengumumkan peluncuran Windows 10 pada tanggal 29 Juli 2015 kemarin di 190 negara, dan indonesia adalah salah satunya. Kabar gembira lain, windows 10 bisa di dapatkan secara gratis bagi pengguna PC dan Tablet yang sebelumnya menggunakan windows 7 dan windows 8.1 original. Untuk informasi reservasi upgrade windows 10 bisa anda dapatkan di sini : http://www.microsoft.com/en-us/windows/windows-10-upgrade?OCID=win10_null_vanity_win10upgrade

Yang menjadikan windows 10 istimewa adalah kembalinya menu START di pojok kiri bawah seperti yang terdapat pada windows 7 dulu, dan penambahan Live Tiles untuk mengetahui update terbaru secara mudah. Microsoft menyebutnya sebagai sistem operasi terbaik dan paling aman, tersedia di berbagai jenis perangkat yang paling lengkap, termasuk PC, tablet, smartphone, Raspberry Pi, Xbox One, HoloLens, dan masih banyak lagi.Microsoft juga meluncurkan Windows Store yang baru dan Windows Software Development Kit.

Fitur Unggulan Terbaru Yang terdapat Di Windows 10

Dengan memperhatikan jutaan saran yang masuk ke Microsoft, kami menjadikan Windows 10 sistem operasi yang lebih personal, natural, dan aman sehingga dapat membantu konsumen, pelaku bisnis kecil menengah hingga perusahaan berskala besar untuk melakukan banyak hal hebat,” ujar Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia dalam siaran pers yang diterima Merdeka.com 

Fitur Unggulan Terbaru Yang terdapat Di Windows 10
1. Cortana
Cortana dapat membantu pengguna mencari informasi dengan cepat, menyusun jadwal, memberikan pengingat, hingga mencari dokumen di perangkat, termasuk mempelajari kebiasaan pengguna, Cortana yang sebelumnya hanya ada di smartphone Windows kini sudah bisa di nikmati di PC dan laptop di Windows 10.

2. Tombol Start & Live Tiles
Ini yang menjadikan windows 10 istimewa, karena tombol Start yang ada di pojok kiri bawah kembali di munculkan, setelah di versi windows 8 di tiadakan, serta di tambah  fitur Live Tiles milik Windows 8 yang bisa membantu pengguna melihat langsung update terbaru  di sosial media , tanpa perlu membuka aplikasi.

3.  Voice, pen, gesture
Dengan kehadiran fitur voice, pen, gesture, pengguna dapat memberikan instruksi di perangkat lewat suara, pen, dan gestur tubuh, pengguna tidak harus terus melekatkan jari-jari di perangkat, mulai dari PC, laptop, atau tablet.

4. Microsoft Edge
Fitur baru ini membantu pengguna untuk menggambar, mencoret dan memberikan catatan di laman web untuk keperluan kerja. Bahkan, user juga bisa membagikan hasil corat-coret ke rekan kerja. Kombinasi antara Cortana dan Microsoft Edge  mempermudah pencarian jawaban permasalahan  hanya dengan meng-highlight kata yang ingin diketahui, lalu klik kanan. Maka, Cortana langsung memberikan keterangan secara detail dari kata tersebut.


5. Virtual dekstop
Dengan fitur multi-doing dan virtual desktop, pengguna tidak perlu lagi kesulitan untuk fokus mengerjakan hal satu per satu.

6. Windows Store dan Microsoft Phone Companion app
Menghadirkan berbagai aplikasi bawaan seperti Photos; Maps; Groove, aplikasi musik terbaru Microsoft; dan pilihan berbagai hiburan, seperti film dan seri TV; OneNote hingga OneDrive yang mempermudah file sharing.

Fitur Unggulan Terbaru Yang terdapat Di Windows 10

7. Office 2016 dan Office Mobile
Office 2016 menawarkan fitur lengkap pembuatan konten profesional dan dapat digunakan secara maksimal di PC berukuran besar, laptop, dan perangkat 2-in-1. Sementara itu, Office Mobile Apps, yang terdiri dari Word, Excel, dan PowerPoint untuk tablet tersedia di Windows Store.

8. Continuum
Continuum memungkinkan pengguna untuk menggunakan keyboard dan membuat tablet atau smartphone dapat menunjukkan tampilan seperti laptop.

9. Xbox App
Khusus untuk pecinta game dapat menggunakan perangkat Windows 10 manapun untuk bermain dan membagikan hasil permainan dengan teman-teman mereka.

10. Biometrik authentication
Windows 10 akan hadir dengan Windows Hello, sistem keamanan yang membuat pengguna secara cepat, mudah dan nyaman sign-in ke perangkat, yaitu hanya dengan men-scan wajah atau jari.
Note: Windows Hello membutuhkan hardware yang tertentu, seperti pembaca sidik jari, illuminated IR sensor atau sensor biometric lainnya.

Itulah fitur unggulan dan kelebihan dari Windows 10 yang setidaknya anda ketahui, Bagaimana? Anda tertarik dan siap mengupgrade Operating sistem lama anda dengan Windows 10 ? Dari sumber yang bisa di percaya mengatakan Bahwa microsoft menyatakan windows 10 sebagai operating sistem yang terakhir dan akan di tambah dan di kembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan dan antusias para penggunannya.

Sumber :  http://www.microsoft.com/en-us/windows/features
Sumber :  http://windows.microsoft.com/en-us/windows-10/getstarted-whatsnew-cortana
Sumber : Merdeka.com


Loading...
Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

4 Comments

  1. Salah satunya mungkin Cortana, cuman dari teman-teman saya katanya sering update gak jelas gitu ya gan? saya ingin nyoba sih, cuman takut kuota habis mendadak. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close