Peluang usaha

12 Jenis Pekerjaan Freelance yang Wajib anda ketahui untuk seorang Pekerja lepas (Freelancer)

5#Graphic Designers

Untuk pembuatan gambar terbaik disini sangat diperlukan yang namanya Dasigners Graphic terbaik dibidanganya. Gambar logo indah, unik dan terlihat menarik sangat di cari oleh pemilik website perusahaan-perusahaan.

Karena tidak hampir semua orang ahli dibidang designer ini dengan baik dan professional. Jadi untuk para Graphic Designers pekerja lepas sangat bangga, dan memilik pembayaran yang tinggi untuk setiap tugas yang dikerjakan.

6#Website Developers

Seorang pekerja lepas (freelance) Website Developers yaitu yang menciptakan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman. Pada dasarnya, web developer membuat berbagai hal yang terjadi pada sebuag situs web.

Peran penting pekerja lepas ini sebagai penghubung dari semua sumber daya yang akan digunakan pada sebuah website. Mulai dari penentuan data base, membuat halaman website yang relevan. Bahkan mengatur cara pengunjung yang masuk di website yang dibuat untuk berinteraksi dengan sejumlah elemen-elemen dari website tersebut.

Seorang web developer yang handal akan terbiasa dengan bahasa pemrograman, baik itu di sisi server maupun client. Dan jangan lupa dengan aspek database yang akan digunakan.  Berikut adalah bagian aplikasi yang harus dikuasai oleh seorang pekerja lepas web developer.

Pembuatan Client-side: menggunakan Software JavaScript, Server side: ASP, ASP.NET, Java, Perl, PHP, Python, Ruby, dsb. Untuk penyimpanan sekumpulan data website dengan mengguanakan MS MySQL, Oracle, dsb.

Disini untuk dari segi tampilan biasanya menjadi sisi yang terkesampingkan oleh pekerja lepas web developer. Pada umumnya setelah scripting dari aplikasi web telah selesai dibuat. Maka web developer akan menyerahkan pekerjaannya tersebut selanjutnya kepada web designer untuk menciptakan tampilan yang responsive.

Share
Muhammad Zakaria

"Setiap step adalah ilmu dan saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anda semua"

Cek Harga Smartphone Terbaru