Peluang usahaUlasan Bisnis

2 Pekerjaan tak Terduga ini Bisa bikin Kamu kaya

Balik lagi sobat Klik Mania. Pada postingan kali ini saya akan membahas dua pekerjaan yang bisa bikin kaya. dimana pekerjaan ini adalah pekerjaan kelas bawah. Bagi orang orang yang berpendidikan tinggi jelas tidak akan masuk kedalam pekerjaan ini.

Penasaran apa sih tiga pekerjaan yang akan saya bahas? dari pada penasaran mari kita bahas satu persatu.

Pekerjaan yang menguntungkan

Mendengar kata untung jelas siap yang tidak mau? namun bagaimana dengan pekerjaan yang memiliki untung besar namun memiliki konotasi rendah? apakah sobat klik mania masih mau terjun kedalam pekerjaan ini? ataukah malah pindah ke pekerjaan lain yang drajatnya lebih tinggi?

Seperti yang kita ketahui Indonesia merupakan negara berkembang yang mempunyai penduduk banyak. bisa dibilang banyak. Jika kalian tidak percaya coba deh masukkin seluruh rakyat Indonesia kedalam Gelora Bung Karno. Bisa nggak? Jelas nggak bakal bisa lah.

Sehubungan dengan padatnya warga negara Indonesia. Ini yang membuat persaingan dagang semangkin bertambah dan jelas akan memunculkan pekerjaan pekerjaan yang baru yang tidak berkelas. atau bahasa kasarnya jika kalian tidak sekolah juga bisa masuk kedalam pekerjaan ini.

Jika kalian pertanya darimana saya mendapatkan data atau bagaimana saya tahu ini menguntungkan? Oke. Ini lah kelebihan KliK Mania. Seperti di postingan saya biasanya disini kalian akan mendapatkan informasi dan pengetahuan baru. So bacanya harus semua jangan di scroll. lah lanjut.

Untuk masalah data ini saya medapatkannya dengan observasi. Karena banyak sekali hal hal unik di Indonesia yang dapat di jadikan sebuah tulisan termasuk yang satu ini.

Loading...

Namun bukan berarti saya menyuruh sobat Klik Mania untuk masuk kedalam pekerjaan ini. Tidak. Ini hanya sebagai perbandingan saja. Semoga kalian semangkin paham dengan hal sekitar.

Langsung saja kita masuk ke yang pertama.

Tukang Parkir

Pekerjaan yang menguntungkan
Tukang parkir gokil via http://www.kaskus.co.id

Disini siapa yang tidak suka dengan tukang parkir? Ada? Saya! Jujur saya paling tidak suka dengan pekerjaan yang satu ini. Kenapa? karena menurut saya ini pekerjaan yang paling nyebelin. bahasa kasarnya Kampret! Ya kenapa?

Karena menurut saya tidak semua tukang parkir bekerja dengan sepenuhnya. bener nggak? pernah nggak kalian pergi makan di suatu tempat lalu kalian pas paskir motor tidak ada siapa siapa. lalu setelah kalian pulang tiba tiba ada seorang mas mas jelek muka sok sangar menghampiri kalian?

Dengan penuh percayadiri berkata “Mas Parkirnya dua ribu ya.” Dua ribu pala lo dalam hati saya. pas sudah di kasi ehh bukannya bantuin narik motor atau bantu nyebrang. dia malah pergi seakan tidak terjadi apa apa. Kan nyebelin banget tuh tukang parkir.

Tapi sejauh ini saya belum pernah bertengkar dengan tukang parkir. Kenapa? Ya kali karna dua rebu betengkar. mending saya kasi sajalah. kalau mau ngumpat dalam hati aja.

Lah ini jadi sesi curhat tukang parkir. Jadi pertanyaannya kenapa tukang parkir bisa saya bilang pekerjaan yang menguntungkan? jelas! Karena pekerjaan ini tidak membutuhkan modal sebenarnya. Hanya yang kalian perlukan adalah kejelian dalam melihat lahan.

Jika ada lahan yang nganggur dan tidak ada tukang parkir boleh kalian isi lahan tersebut dengan menjadi tukang parkir gadungan alias tidak perlu setor ke negara.

Kenapa jadi tukang parkir menguntungkan?

Saya berani mengatakan jadi parkir itu menguntungkan banget kenapa? jadi bisa kalian lihat jika parkir di suatu pusat perbelanjaan. dengan harga 2000 per motor. nah jika kalian dapat waktu jaga 8 jam per hari. dan dalam 8 jam ada sekitar lebih dari 1000 pengunjung atau 1000 motor. berarti 2000×1000 = Rp. 2000.000. dalam kurun waktu 1 hari.

Kebayang berapa gokilnya jadi tukang parkir? belum lagi seperti tukang parkir di simpang lima semarang itu harganya 3 ribu dan jika hari libur atau malam minggu mungkin harganya bisa naik. hitung saja berapa banyak keuntungan yang dihasilkan.

jika kalian kalikan dengan 1 bulan. 2000.000×30= 60.000.000, gokil. Dua bulan kalian jadi tukang parkir udah deh sudah bisa beli mobil. makanya jadi tukang parkir banyak banget peminatnya. lah hasilnya seperti ini. dan itu bisa lebih loh. bagaimana dalam kurun waktu 8 jam bisa ada sekitar 3000 pengunjung? wah keren dah.

kalah kalah gaji orang kantoran mah. mendingan jaga perkir aja.

Buat kalian yang ingin menjadi tukang parkir. Yap saya akan memberikan tutorial bagaimana menjadi tukang parkir biar bisa dipercaya orang.

5 Tips menjadi tukang parkir

Pekerjaan yang menguntungkan
Polisi Cepek via http://news.okezone.com

Pertama. Siap Mental. Ini sangat penting bagi kalian yang ingin memulai karir didunia perparkiran. kunci utama kesuksesan kalian adalah mental. Mental yang kuat akan memberikan kalian tambahan energi untuk mengangkat motor.

memindahkan motor motor yang terkunci stang untuk keluar dari barisan mereka. ini jelas membutuhkan tenaga dan sekaligus mental yang kuat. karena jika kalian tidak punya mental yang kuat. sehari saja kalian jadi tukang parkir kalian akan tobat dan lebih milih bermain dota di dalam kamar.

mental ini juga sangat berguna bagi kalian disaat konsumen protes. Nah dengan mental baja kalian bisa tuh ngelawan orang yang nggak mau bayar. maka dari itu mental adalah kunci pertama dari karir perparkiran ini. jika kalian mau jadi tukang parkir. siapkan mental kalian.

Kedua. Percaya diri. Karena semua kesuksesan didepan umum adalah percaya diri. kenapa begitu? karena tukang parkir merupakan seni meminta uang dengan cara merapikan kendaraan yang sudah rapi. betul bukan? ini kan pret banget.

Parahnya lagi kita seringkali tertipu dengan wajah parkir yang sangat percaya diri ketika meminta recehan ke kita. kan parah. jadi yang namanya percaya diri itu harga mati bagi tukang parkir.

Pengalaman dengan tukang parkir amatir

Jadi saya ada pengalaman mengenai percaya diri yang harus dimiliki oleh tukang parkir ini. pada suatu malam waktu itu saya dengan teman saya lagi pergi nonton stand up comedy pada suatu kafe di daerah semarang atas. Saya masih ingat itu sekitar jam 11 malam.

Setelah selesai nonton. Kami pulang dan ketika mau ambil motor ada seorang bocah. ya saya lihat tuh anak palingan masih SMA. Lagi duduk diatas motor orang gitu dan setelah kami ambil motor dia berdiri dari motornya. geraknya pelan menuju motor kami.

Mukanya seakan ragu untuk meminta uang kepada saya dan teman saya. namun pada saat itu teman saya melakukan kesalahan yang fatal ketika bertemu dengan tukang parkir. kesalahannya adalah bertanya “Ini parkirnya dibayar nggak?”

Dengan sangat percaya diri tukang parkir bocah itu menganggukan kepala. Dan jika saya amati itu adalah anggukan keraguan. Antara tuh bocah mau memulai karir menjadi seorang tukang parkir atau kaminya aja yang bego percaya dia adalah seorang tukang parkir.

Jadi intinya yang kedua adalah percaya diri maka kalian akan semangkin top dalam menjadi seorang tukang parkir

Pekerjaan yang menguntungkan

Ketiga, pasang tampang sangar. ini juga penting. apalagi kalian didukung dengan postur tubuh yang besar yang mencerminkan seorang the king of tukang parkir. ini bakal menambah peluangmu untuk mendapatkan recehan ikhlas dari para pengendara.

tampang sangar ini juga akan membantu kalian dalam meminimalisir peluang terjadinya pemberontakan yang anarkis. ya pemberontakan yang anarkis itu seperti tidak mau bayar. terus teriak teriak nggak jelas. bakar ban, kibarin bendera slank sambil di semprot gas air mata. Eit’s ini tawuran kali ya.

Tadi tampang sangar itu perlu.

Keempat. Buatlah geng parkirmu. Jika kalian tidak sanggup untuk solo karir alias bekerja sendirian kalian bisa menggunakan jasa teman teman kalian. hal yang dapat kalian lakukan adalah membuat genk tukang parkir. dimana genk ini jelas akan membantu kalian dalam mengatur motor motor tersebut.

Genk ini juga berfungsi untuk meningkatkan solidaritas antar teman. dan jika kalian punya banyak anggota kalian bisa sebar anggota kalian ke seluruh pelosok Indonesia. Jika kalian sudah terkenal kalian malah bisa jadi organisasi tukang parkir amatir.

apalagi ditambah kalian nggak pede dalam meminta uang. Nah amatirnya jadi natural banget kan. Kalian juga bisa sampingan jadi penonton alay jika lahan parkir kalian dijajah oleh tukang parkir senior pemegang tanah terdahulu.

Kelima. Rajin Berdoa. kenapa ini penting? karena namanya rezeki sudah ditangan Tuhan. Jadi kalian harus berdoa selalu. kalau bisa hasil parkirnya di donasikan seluruhnya untuk masyarakat yang tidak mampu. hitung hitung sebagai amal.

sekaligus kalian membantu dalam program mengurangi masyarakat miskin yang ada di indonesia. kan kalian bisa dapat pujian dari masyarakat dan juga pemerintah setempat.

lanjut pekerjaan yang terakhir alias pekerjaan yang kedua.

Jasa Calo

Pekerjaan yang menguntungkan
Jasa calo via http://www.kapanlagi.com

Tahu yang satu ini? kalau di tempat saya biasanya bilang calo. namun jika saya ke kantor polisi ada istilah Pungli. Mungkin yang dimaksud Pungli adalah calo. saya juga tidak terlalu paham. yang jelas calo ini ada beberapa jenis.

Jika kalian menemukan orang yang menjual tiket secara ilegal di stasiun nah itu namanya calo sob. calo ini juga bisa dibagi jadi calo tiket. calo jasa. calo cuka bilang aja jangan di pendam. lah baper.

Jadi Calo tiket itu seperti yang sudah saya katakan itu orang yang menjual tiket di stasiun. biasanya tiket kereta. kalau tiket bis jarang deh sepertinya. Tapi ada orang yang di dekat rumah saya yang jadi calo tiket bis. nah mungkin dia satu satunya. ya ngak lah.

Bagaimana dengan calo jasa? Jasa apa yang bakal ditawarkan? Apakah jasa membuat skripsi tembus revisi? Apakah jasa membuat tugas makalah yang menghabiskan waktu banyak? jasa ini macam macam tergantung lokasi kalian dan apa yang kalian butuhkan.

Mengenai keuntungan? stop! Jangan ditanya jelas ini menguntungkan. Contoh tiket kereta api. Jika pas mudik harga tiket memang mahal. Namun ada yang namanya The Power Of Kepepet. Dimana orang akan membayar mahal demi tiket tersebut.

Orang-orang seperti inilah yang menjadi sasaran di calo tiket. harga yang ditawarkan juga berbeda tergantung bgaimana atau sepenting apakah tiket tersebut. Jadi saran saya jika kalian beli tiket dengan calo pura pura aja nggak terlalu butuh.

Jadi harga jualnya juga nggak bakal mahal banget dan masih manusiawi.

Keuntungan Calo

Membahas mengenai keuntungan yang didapatkan oleh calo. Semisal harga satu tiket kereta api adalah 70 ribu rupiah. sedangkan dijual dengan harga 100 ribu rupiah. nah kalian bisa hitung berapa keuntungannya? keuntungannya adalah 30 ribu rupiah.

jika sang calo mempunyai 10 tiket tersisa maka keuntungan mencapai 300 ribu rupiah. itu belum lagi jika dijual kepada pembeli dengan slogan the power of kepepet. Nah harganya bakal lebih tinggi dan jelas keuntungan bakalan nambah lagi.

Jadi bisa dibilang keuntungan calo ini beragam dan ini juga tergantung pada kejelian kalian dalam memilih korban dan pastinya ini sangat bergantung pada teknik pemasaran kalian kepada konsumen. jika kalian menggunakan metode yang benar mungkin kalian akan mendapatkan keuntungan yang besar pula.

Namun jika kalian jadi calo harus mewaspadai hal hal tertentu seperti.

Razia, kalian sudah tahu kan jadi calo itu ilegal? nah razia seperi ini sering kali diadakan pada stasiun. dimana jika kalian menjadi calo kalian akan dikenakan sangki. tapi saya tidak tahu apakah calo ini sudah melakukan kerjasama atau kong kali kong dengan petugas penjaga.

Kan lumayan juga jika dapat hasil dibagi dua. hanya sebagai uang pelegalan. lumayan juga sama sama untug. ya mungkin hanya razia sih yang fatal menurut saya. selain itu pandai pandai kalian beracting sebagai calo.

Kalau bisa kalian belajar jurus naruto jadi jika ada orang yang cari kalian mau nagkap. kalian bisa tuh pakai jurus seribu bayangan untuk megibuli pengawasnya.

Pengalaman berjumpa dengan calo

Pekerjaan yang menguntungkan

Berhubungan dengan calo. berbeda dengan tukang parkir. Jika dengan Calo saya tidak benci. tidak juga suka. karena terakhir saya berjumpa dengan calo dia kerjaan sampingannya jadi tukang parkir. Ya kali jangan jadi tukang parkir gitu. yang kreatif dikit. misal jadi tukang cilok atau cireng. mungkin saya tidak akan sebenci itu.

Saya termasuk calo user alias orang yang mengunakan jasa calo. hal yang berkesan ketika saya menggunakan jasa calo ini adalah ketika saya mengambil sim.

Ya SIM pertama saya. saya menggunakan jasa Calo. Kenapa? karena saya waktu itu tidak mempunyai banyak waktu dan jika di tes juga saya tidak akan lulus dalam uji praktek motor. karena pada dasarnya saya pas kelas 3 SMA baru di ijinin naik motor kejalanan. sisanya saya naik motor di timezone atau di GTA.

Jadi hari itu saya ke kantor polisi di kota saya di kalimantan. kalimantan apa? rahasia. jadi saya karena waktu yang terbatas. saya pakai jasa calo. jika tidak salah saya harus membayar sekitar 400 ribu untuk sebuah SIM sehari jadi. ya itu uang yang cukup gede sob.

Dengan bermodal tawaran dari kakek kakek di parkiran saya pun tergiur dengan tawaran ini. jadi jika kalian pakai jasa calo kalian enak dengan modal nunggu aja semua kelar. bahkan untuk mengisi jawaban di koputer di isikan oleh orangnya. namun ini sudah dari jaman dulu. saya tidak tahu sekarang masih ada calonya nggak.

Btw itu dulu saya masih belum kesal sama tukang parkir ya. makanya saya pakai jasanya. jika saya kesel mungkin saya akan cari calo yang lain. yang dagang cilok.

Alhasil SIM saya jadi dalam kurun waktu satu hari saya waktu itu nunggu dari jam 8 sampai jam 5 sore jadinya jam 9 malam. wah greget sekali.

Pengalaman calo part 2

Masih berhubungan dengan bahawan polisi. waktu itu saya ketilang polisi karena tidak memakai helm. waktu itu apes banget bisa ketilang. nah pas saya mau sidang tilang ini. beh Calonya banyak sob.

Bahkan sebelum saya sampai ke pengadilannya saja tuh tukang parkir sudah ngejar dari belakang sambil teriak. “Kiri mas kiri mas.” saya tidak tahu ngapain ke kiri. palingan biar masuk ke lahan perkirnya sekaligus menggunakan jasanya.

Pas saya parkir tiba tiba ada kakek kakek yang sok nawarin jasa. katanya dia mau bantu ambilkan simnya karena saya tidak mau jadi saya memutuskan untuk mengambil sendiri. kata kakeknya sih kalo ambil sendiri lama katanya. kalau sama dia cepet. ya kali kakeknya punya jurus mempercepat waktu.

Karena saya tahu ini hanya akal akalan nih kakek jadi saya tidak peduli dan masuk kedalam dengan modal sok tahu aja. pas saya masuk ehh ternyata mudah sekali caranya dan tidak sampai 5 menit. uang yang saya bayar adalah 70 ribu rupiah.

Dengan jasa calo mungkin bisa sampai 100 ribu rupiah.

So bagaimana Sobat Klik Mania? ada yang tertarik dengan kedua pekerjaan ini? sama sama menguntungkan dan bisa bikin kalian kaya.

Silahkan di pikirkan dengan matang ya sob! Sampai ketemu pada postigan lainnya. salam Klik Mania.

-RJ-

Referensi lain : 1 Hari Bisa Puas Keliling Semarang Jalan-jalan Santai



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *