Ulasan Bisnis

4 Tipe Orang Hutang Yang Membahayakan Bisnisnya

4 Tipe Orang Hutang Yang Membahayakan Bisnisnya.- Ternyata ada tipe orang hutang yang membahayakan usahanya sendiri. Ini perlu Anda ketahui, supaya bisnis Anda selamat dari kebangkrutan.

Sebagian besar pengusaha menganggap perlu dengan berhutang untuk permodalan bisnis mereka. Itu sah-sah saja. Namun Anda perlu mengerti dari diri Anda, termasuk tipe orang hutang yang mana. Sebagai contoh Anda orang mudah hutang, Sulit bayar. Ini sifat harus Anda hindari.

Tipe orang hutang, sulit hutang mudah bayar

Golongan ini adalah yang memegang prinsip anti hutang, dalam hidupnya. Jika sekiranya tidak perlu berhutang kenapa harus berhutang. Jika sekiranya masih bisa diusahakan, sebisa mungkin tidak berhutang.

Tipe orang hutang

Hidupnya lapang dan berkecukupan. Kalau pun dihadapkan pada kondisi berhutang, maka akan mudah membayarnya. mereka adalah orang-orang yang amanah. Jika Anda tipe orang ini, saya salut.

Tipe orang hutang, sulit hutang sulit bayar

Yang termasuk golongan ini adalah mereka yang kesulitan. Prinsip hidupnya mungkin anti hutang, tetapi ketika keadaan memaksa dia berhutang, dia akan sulit untuk membayar, karena memang hidupnya sulit. Orang seperti ini biasanya banyak ditemukan pada pengusaha yang sedang mengalami kebangkrutan bisnisnya.

Tipe orang hutang, mudah hutang sulit bayar

Tipe ini adalah orang-orang yang susah hidupnya. keadaan ekonominya tergolong miskin, mentalnya juga miskin, sehingga mudah hutang. Tapi kalau orang miskin, mental kaya. mereka akan semaksimal mungkin berusaha untuk tidak minta-minta atau berhutang. tapi sayangnya bermental miskin, sukanya meminta-minta, termasuk minta uang dengan berhutang.

Tipe orang hutang, mudah hutang mudah bayar

Mereka adalah orang-orang bermental mudah berhutang yang sesungguhnya. Inilah yang paling berbahaya, mengapa? mungkin ketika bayar hutangnya gampang, tapi bisa jadi dari hasil hutang untuk bayarnya.

Prinsipnya, yang penting hutang yang dulu lunas, nanti baru memikirkan, bagaimana cara melunasi hutang yang baru. Yang termasuk golongan ini kebanyakan mafia hutang. mudah berhutang tapi tidak punya niat untuk membayarnya.

Selain untuk mengetahui, Anda termasuk tipe orang berhutang yang model yang mana, Anda juga bisa menerapkannya pada orang lain yang mencoba hutang kepada Anda. Termasuk jenis yang mana tipe orang tersebut.

Demikianlah bahasan tentang tipe orang berhutang, Semoga bisa jadi referensi sekaligus intropeksi untuk diri Anda sendiri dan penilaian kepada orang lain.

Semoga bermanfaat, Salam sukses!!


Loading...
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

One Comment

  1. 4 Tipe orang hutang? Orang hutan kali bro…

    Lain kali kalau bulis berdasarkan kata kunci ya liat2 jg lah penggunaan katanya..

    Gini mau jadi penulis website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close