InternetReview Produk

4 Tips Mudah Saat Memilih Produk Shure Wireless Mic Terbaik dan Awet Digunakan

Shure wireless mic – Microphone adalah suatu alat atau komponen audio yang berfungsi untuk merekam sinyal audio. Microphone memiliki komponen yakni sebuah sensor yang dapat mendeteksi adanya getaran dari molekul udara, lalu mengubah getaran tersebut menjadi sebuah energi listrik. Prinsip kerja microphone yakni menghasilkan sinyal listrik yang terbilang rendah, karena itulah microphone memerlukan penguat sinyal dan kerap disebut dengan amplifier.

Microphone sendiri terbagi dalam beberapa jenis, baik itu berdasarkan prinsip kerjanya maupun berdasarkan cara penggunaannya. Salah satu microphone yang kerap dipilih adalah wireless microphone atau tanpa kabel.

Namun sebelum memutuskan membeli wireless microphone, ada baiknya untuk mengetahui 4 tips berikut ini agar nantinya Anda tak salah dalam memilih.

Produk Shure Wireless Mic Terbaik
Ilustrasi Produk Shure Wireless Mic By : Goshen Swara Indonesia

Sesuaikan Dengan Budget

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli wireless mic adalah menyesuaikan dengan budget. Terdapat berbagai pilihan wireless microphone yang dapat Anda sesuaikan dengan kesiapan dompet Anda, dari range harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Ajukan pertanyaan kepada diri Anda, berapa banyak anggaran yang mampu Anda keluarkan untuk mendapatkan wireless mic yang tepat dan sesuai kebutuhan?

Pasalnya semakin besar budget yang Anda persiapkan, semakin tinggi pula kualitas microphone yang bisa Anda dapatkan.

Tentukan Jenis Microphone yang Tepat

Tak sedikit orang yang menganggap bahwa wireless mic adalah handheld mic atau mic genggam yang kerap digunakan oleh MC ketika membawakan suatu acara.

Padahal faktanya jenis wireless mic cukup banyak di pasaran, mulai dari handheld mic atau microphone genggam, clip on microphone

atau microphone jepit dan lain sebagainya.

Sesuaikan microphone dengan kebutuhan Anda, misalnya Anda ingin membeli wireless mic untuk keperluan kotbah di masjid maka wireless mic jenis handheld merupakan pilihan tepat.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Dalam memilih Shure wireless mic, Anda perlu memperhatikan berapa jumlah microphone yang Anda perlukan. Kebutuhan ini dapat Anda sesaikan dengan jumlah microphone dalam satu set wireless mic systems.

Jika Anda membutuhkan lebih dari satu pembicara, maka wireless mic systems yang memiliki dua buah handheld mic merupakan pilihan yang tepat.

Tonton Review YouTube

Cara yang tak kalah penting dalam menentukan wireless mic yang tepat adalah dengan menonton review YouTube. Jika Anda sudah menentukan pilihan, cobalah untuk membuka Youtube dan menonton review dari jenis wireless mic pilihan Anda tersebut.

Dengan menonton review Anda dapat mengambil kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut, sehingga meminimalisir kesalahan dalam penentuan wireless mic yang tepat bagi Anda.

Itulah 4 tips dalam memilih Shure wireless mic yang tepat bagi Anda. Jangan hanya terkecoh dengan penampilan wireless mic yang menarik, karena kualitas wireless mic tidak ditentukan dari penampilan luarnya saja. Dengarkan kualitas suara yang dihasilkan, jika suara jernih dan minim noise, itu berarti microphone tersebut tergolong dalam kategori baik.

Jika Anda membutuhkan tempat jual shure wireless mic terbaik di Indonesia, Anda dapat mengunjungi website Goshen Swara Indonesia selaku distributor ternama produk audio sound system terbaik di Indonesia. Semoga bermanfaat.


Loading...

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close