Internet

5 Cara menambah follower Instagram gratis 2017

Cara menambah follower Instagram gratis 2017 – Sosial media pada zaman penuh teknologi ini sudah sangat melekat kepada kita semua. Salah satu sosial media yang cukup terkenal hingga saat ini adalah Instagram. Sebuah aplikasi sosial media yang dirancang oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger tersebut dirilis secara global pada 6 Oktober 2010 silam.

Pada sosial media Instagram tersebut menyediakan layanan sharing foto dan video. Setiap kali kita berbagai foto ataupun video pada Instagram tentunya dapat mengumpulkan love dan coment yang salah satu sumbernya adalah follower. Dengan demikian, untuk menambah love dan coment untuk foto video kita tentunya membutuhkan banyak follower yang aktif.

Indonesia masuk kedalam sepuluh pengguna terbesar di dunia dengan angka 25 juta pengguna aktif yang tersebar keseluruh Indonesia. Angkat 25 juta tersebut cukup besar dengan pengguna Instagram secara keseluruhan sekitar 700 juta pengguna.

Banyak pengguna Instagram dari seluruh dunia saling bersaing untuk mengumpulkan banyak follower yang nantinya berguna untuk menambah like dan coment. Hal ini sebenarnya sudah lumrah terjadi dilingkungan internet, mulai dari artis, pejabat dan tokoh penting lainnya saling bersaing menjadi hits di Instagram.

Dan salah satu topik pencarian yang cukup terkenal di “search engine” dunia adalah “Bagaiman cara menambah follower instagram ?”. Banyak pengguna Instagram yang mencari cara menambah follower Instagram yang tentunya dengan berbagai faktor tujuan mereka. Banyak dari mereka mendambakan banyak follower untuk menunjukkan eksistensi dirinya.

Tidak sedikit juga dari mereka, membutuhkan banyak follower Instagram untuk urusan bisnis mereka seperti untuk pertumbuhan online shop. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan lima cara menambah follower Instagram secara gratis dengan teknik terbaru 2017.

Meminta “Follow Back” secara manual melalui coment atau DM

Cara menambah follower Instagram
via lakako

Salah satu Cara menambah follower Instagram kita adalah dengan meminita “follow back” secara manual melalui kolom komentar atau DM mereka. Cara ini merupakan tips yang sangat mudah dan banyak kita temui sekitar kita. Pada biasanya tips ini hanya akan berhasil dilakukan kepada akun Instagram orang yang berada dilingkup kita seperti keluarga kita, teman sekolah, dan teman daerah.

Hal ini juga memiliki sebuah kelemahan yaitu dengan menambahnya follower kamu, maka kamu juga akan menambah satu following akun kamu. Akan tetapi, jika kamu masih nekat ingin menambah follower tanpa menambah angka following bisa dengan unfollow akun mereka.

Tentunya cara ini akan membuat namamu buruk jika akun tersebut mengetahuinya dan bahkan akan membalas unfollow juga.

Berikut cara menambah follower dengan “Follow Back” secara manual dengan coment atau DM

1. Mempunyai akun target terlebih dahulu

Pertama adalah memiliki target yang akan dimintai “Follow Back” tentunya harus berada dilingkup kamu sendiri. Lingkup kamu sendiri itu maksudnya adalah akun yang pasti akan follback atau membalas follow akun kamu karena dia juga berada dilingkup seperti kamu.

  • Keluarga besar (keluarga kandung dan keluarga silsilah)
  • Teman dan sahabat (teman sekolah, teman sepermainan, dan teman rumahan)
  • Orang sekitar (orang – orang yang masih berada dilingkungan daerah kamu)
  • Orang yang masih memiliki follower sedikit (tentunya dia akan senang kamu follow dan membalas follow akunmu).

2. Meminta “follow back” secara manual melalui coment atau DM

Tahap selanjutnya adalah memfollow akun target tersebut

Setelah itu, anda dapat meminta “follback” secara manual dengan dua cara yaitu coment atau DM

Anda bisa mengomentari salah satu foto terbaru dari akun mereka dengan kalimat “follback ya” atau “follow back (nama akun target)”

Atau dengan cara kedua dengan mengirim DM kepada akun target dengan kalimat “Follback akun aku ya” atau “Follback dong”.

Menambah follower dengan mengikuti akun baru di Instagram

instagram
via bluefm
  • Langkah awal untuk menemukan sebuah akun baru yang tentunya masih aktif adalah mencari sebuah akun orang terkenal. Orang – orang terkenal ini pada umumnya telah mendapatkan centang biru dari Instagram yang menandakan bahwa mereka akun asli. Akun terkenal tersebut biasanya adalah artis besar, atlet, pejabat dan tokoh masyarakat.
  • Setidaknya anda mentarget lima akun terkenal yang sedang naik daun alias merintis karir. Dengan demikian, pertumbuhan follower mereka juga masih dalam tahap penambangan. Untuk seseorang yang terkenal seperti artis, merintis karir didunia sosial media bukanlah hal yang sulit seperti kita. Follower mereka akan naik sendiri tiap waktunya.
  • Anda harus mengikuti akun terkenal yang telah anda targetkan tersebut. Misalnya akun artis tanah air terkenal milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dengan id @raffinagita1717.
  • Setelah itu, anda klik pada opsi follower @raffinagita1717 yang tentunya akan memunculkan deretan para follower akun tersebut. Pada umumnya dalam deretan akun artis tersebut yang baru saja mengikuti akun tersebut adalah akun yang berada paling atas.
  • Langkah selanjutnya adalah mengikuti akun yang dimulai dari deretan paling atas. Sebaiknya anda hanya mengikuti akun yang memiliki follower sedikit dan pastikan bahwa akun itu aktif (alias bukan bot). Karena tidak jarang juga beberapa artis menambah atau membeli follower pasif untuk menambah jumlah follower mereka.
  • Setelah itu, anda hanya harus mengikuti sekitar 20 akun yang berada pada opsi follower @raffinagita1717 tersebut. Sebaiknya setiap mengikuti 20 akun tersebut diselangi waktu sekitar satu detik per akun. Hal ini bermanfaat untuk menghindari dugaan spam oleh pihak Instagram.
  • Selanjutnya anda harus kembali kehalaman akun @raffinagita1717 setelah selang waktu sekitar 15 menit. Dan kembali pada langkah sebelumnya dengan mengikuti 20 akun yang dimulai dari deretan paling atas ( akun yang baru saja mengikuti instagram @raffinagita1717 ).
  • Terakhir, anda hanya harus menunggu akun yang telah anda follow tadi dan berdo’a agar mereka membalas follow anda.

Meminta akun lain untuk mempromosikan akun anda

instagram
via ustadblogger

Nah, tips berikut biasanya banyak diminati dan dilakukan oleh anak muda. Hal ini biasanya dilakukan oleh teman antar teman yang meminta mempromosikan akun instagramnya melalui sosial media mereka.

Anda bisa meminta kerabat atau bahkan akun lain untuk mempromosikan akun Instagram anda melalui sosial media mereka. Biasanya trik ini hanya akan efektif bila akun lain tersebut juga mempromosikannya melalui instagram.

Berikut cara menambah follower Instagram dengan cara promosi :

  • Pertama, anda harus memiliki akun kerabat atau bahkan netizen yang baru anda kenal untuk dimintai promosi akun anda.
  • Kedua, anda hanya perlu berkomunikasi dengan mereka secara online maupun offline (bertemu langsung). Pada dasarnya, anda harus memiliki hubungan yang cukup baik dahulu dengan ia agar ia ingin mempromosikan akun anda. Bayangkan saja, akun mereka akan bertambah foto atau bahkan screenshot akun anda yang tentunya merusak face to face akun mereka.
  • Selanjutnya anda bisa mengirim foto anda (sebaiknya foto selfie yang tentunya hanya terfokus pada diri anda) atau hanya sebatas screenshot akun instagram anda. Jangan lupa untuk menambahkan rangkaian caption agar follower mereka mau mengikuti akun anda.
  • Setelah itu, akun yang telah anda mintai promosi tersebut hanya perlu memposting di sosial media mereka. Bisa dengan menggunakan sosial media apa saja seperti Facebook, Twitter, BBM, Line dan Akan tetapi, untuk hasil yang lebih efektif untuk diposting di sosmed Instagram mereka.
  • Anda hanya harus menunggu sambil berdo’a agar pengikut akun mereka juga mengikuti akun anda.

Untuk menambah follower Instagram dengan tips ini adalah tidak mengunci akun anda selama proses promosi berlangsung. Setelah itu, gunakanlah profil picture yang menarik perhatian orang. Hapuslah beberapa foto yang menurut anda dapat merusak face to face akun anda seperti foto yang ngeblur, filter berlebihan dan foto dengan caption kasar.

Baca : Waktu Terbaik Melakukan Posting di Instagram untuk Promosi

Menggunakan panel penambah follower secara online

instagram
via clash ocean

Pada panel penambah follower anda dapat menambah follower secara gratis dengan sekali klik saja. Tidak hanya bermanfaat untuk menambah follower Instagram saja. Kebanyakan panel online untuk sosial media Instagram pada saat ini juga menawarkan jasa penambahan like dan coment. Tentunya ada sedikit perbedaan dalam follower yang akan diinput.

Anda dapat menambah follower Instagram anda dalam bentuk follower pasif (robot / akun yang mati) dan follower aktif (akun yang digunakan orang asli).

Perbedaan antara kedua jenis follower tersebut adalah follower pasif berupa akun mati yang artinya tidak dapat like dan coment apa yang anda bagikan di Instagram. Akan tetapi, follower pasif sama sekali tidak akan melakukan tindakan “un following” akun anda, karena ia hanyalah sebatas akun mati.

Sedangkan jenis follower aktif adalah sebuah akun yang memang digunakan oleh manusia dalam keadaan aktif. Dengan demikian, akun tersebut dapat memberikan like dan coment untuk foto atau video yang anda bagikan kesosmed IG.

Salah satu kelemahan dari follower aktif tersebut adalah mereka dapat melakukan tindakan “un following”. Hal tersebut biasa terjadi karena mereka yang tidak suka dengan apa yang anda bagikan di IG atau karena ia tahu anda menggunakan jasa panel secara online.

Berikut cara mencoba dan mengaplikasikan panel penambah follower untuk menambah pengikut akun IG anda

  • Pertama, buka browser internet anda. (Saya sarankan untuk menggunakan komputer atau laptop dalam pengoperasian ini karena banyak panel tidak mendukung browser hp).
  • Kedua, anda bisa mencari panel online yang berguna untuk menambah follower tadi dengan keyword “panel Instagram”.
  • Selanjutnya pilihlah salah satu panel IG yang anda rasa aman dan tepat.
  • Setelah anda menemukan sebuah panel IG yang anda rasa aman dan tepat.
  • Anda hanya perlu memasukkan username dan password IG anda.
  • Setelah tiba dihalaman selanjutnya, pilihlah opsi tambah follower dan masukkan jumlah follower yang anda inginkan.
  • Jangan lupa memilih follower pasif atau follower aktif.

Membedakan antara panel penambah follower dan web phising

Sebaiknya jadikanlah sekitar lima panel yang nantiny akan anda gunakan salah satu diantara mereka. Pada umumnya sebuah panel IG akan memiliki homescreen yang menyuguhkan anda untuk memasukkan username dan password IG anda.

Dengan maraknya penggunaan panel online yang mudah untuk menambah follower Instagram ini memicu hadirnya sebuah web phising.

Web phising yang saya maksud tersebut berupa web yang memang didesain khusus menyerupai panel online untuk jasa follower dan like. Kerja dari web phising tersebut adalah ketika anda memasukkan username dan password IG anda, selanjutnya web akan menyimpan untuk sang pembuat. Sudah dapat dipastikan akun anda akan digunakan atau bahkan diambil alih oleh sang pembuat web phising tersebut.

Jadi, anda harus mengetes panel tersebut sebelum menggunakannya. Mengetes keaslian sebuah panel IG bisa dengan cara memasukkan username dan password yang salah atau password anda yang lama. Jika website tersebut memunculkan notifikasi bahwa username dan password yang anda masukkan salah maka anda dapat melanjutkan tahap uji coba kedua.

Tahap mengetes keaslian kedua ini anda harus membuat sebuah akun IG yang akan anda jadikan tumbal untuk uji coba kali ini. Buatlah sebuah akun dengan nama samaran dan sebaiknya dihubungkan keemail anda (email tumbal juga).

Pada halaman panel tersebut anda masukkan username dan password asli dari akun tumbal tersebut. Jika panel tersebut memunculkan notifikasi “username dan password salah” maka dapat diartikan bahwa panel tersebut adalah web phising.

Akan tetapi, jika panel tersebut berlanjut kehalaman selanjutnya maka dapat dipastikan panel tersebut asli.

Menurut pengalaman saya pribadi, menemukan sebuah panel online yang asli dan aman sangatlah sulit. Bahkan dideretan paling atas panel di search engine saat ini adalah web phising. Dan beberapa panel asli penyedia jasa IG online yang saya temukan memberikan beberapa persyaratan.

Pada biasanya sebuah panel online asli menyuguhkan sebuah persyaratan seperti harus mengundang teman terlebih dahulu dan bahkan berbayar tiap follower yang anda inginkan.

Menggunakan hashtag dalam setiap foto dan video kamu

instagram
via wix

Pada umumnya setiap foto atau video yang kita bagikan di IG akan menggunakan caption sesuai keinginan kita. Namun, tidak jarang juga orang menggunakan hashtag atau tanda pagar dibawah caption mereka. Hashtag yang sesuai dan populer sangat efisien untuk menambah like dan follower akun kita.

Berikut cara menambah pengikut IG dengan memanfaatkan hashtag :

  • Siapkanlah sebuah foto atau video yang akan anda posting di akun IG anda. Dan sebaiknya foto atau video yang akan anda share tersebut berkaitan dengan hashtag yang akan anda gunakan. Tentunya foto atau video yang anda gunakan harus menarik.
  • Selanjutnya pilihlah beberapa hashtag yang nantinya akan anda letakkan dibawah rangkaian caption anda. Saya sarankan menggunakan hashtag jitu untuk menambah follower (#likeforfollow #like4follow #instafollow #followforfollow #follow4follow).
  • Terakhir, anda hanya harus memposting foto atau video tersebut ke Instagram dan menunggu hasil hashtag anda tersebut.

Beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam menggunakan hashtag yang saya rekomendasikan adalah maksud dari setiap hashtag tersebut.

  • #likeforfollow artinya adalah mereka memberikan like yang nantinya harus anda balas dengan follow. Dan anda juga dapat meminta balasan follow.
  • #like4follow memiliki arti yang sama seperti #likeforfollow.
  • #instafollow artinya meminta netizen mengikuti anda secara sukarela.
  • #followforfollow artinya anda meminta follow dari netizen IG dan anda harus membalas dengan follow back akun mereka.
  • #follow4follow memiliki arti yang sama dengan #followforfollow.

Penutup

Saya sarankan untuk mengkolaborasikan beberapa tips yang saya berikan diatas untuk menambah follower Instagram. Karena jika anda hanya mencoba dan terfokus pada sebuah cara tentu hasilnya tidak akan memuaskan.


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

5 Comments

  1. hallo adekku .. ajari kakak ngeblog lagi dong . . . gak sengaja baca blog ini eh kiranya karya adek sendiri . .

    1. Ada dong mas. Di Instagram sudah banyak yang jual follower pasif dan aktif. Cari jasa penambah follower yang sudah banyak testi nya ya mas 😀 hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close