Dunia Internet

5 Resep Jus yang Mudah dan Sehat untuk Seseorang yang Bekerja di Rumah

Bagi Anda yang bekerja di rumah, mungkin sedang membayangkan menu resep apa lagi yang bisa Anda buat di rumah dengan cepat dan mudah. Sudah pernah mencoba resep jus?

Menetapkan jus sehat pada menu harian Anda dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda. Nutrisi yang baik tentunya akan menunjang produktivitas kerja yang baik pula. Mengkonsumsi jus juga adalah cara yang asyik untuk menikmati buah dan sayuran.

Cara membuat pun mudah dan praktis, Anda hanya membutuhkan satu alat: juicer. Anda bisa membaca beberapa review juicer yang bagus dari BS Indonesia.

Jika Anda belum pernah mencoba menambahkan jus pada menu harian Anda, mungkin inilah saat yang tepat untuk memulainya. Inilah 5 resep jus yang mudah dan sehat untuk Anda!

1. Green Light (Mentimun – Apel Hijau – Lemon)

jus mentimun apel jeruk nipis

Butuh energy booster yang segar di pagi hari? Cobalah resep jus hijau yang satu ini. Kombinasi mentimun yang segar, rasa manis yang khas dari apel, dan segarnya buah lemon dijamin akan membuat Anda lebih semangat bekerja.

Pastikan Anda mengupas lemon dan membuang bijinya terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam juicer. Biji apel juga harus dibuang terlebih dahulu. Gunakan hanya setengah atau seperempat buah lemon sesuai selera Anda, jangan sampai rasanya menjadi terlalu masam.

2. Active Apple (Apel Merah – Jeruk – Wortel)

resep jus apel

Ingin jus dengan rasa dan warna yang cerah untuk mengawali hari dengan penuh energi? Cobalah kombinasi apel manis, jeruk, dan wortel.

Jika Anda ingin menambah sedikit rasa asam, tambahkan lemon. Jeruk yang dimasukkan ke juicer juga sudah harus bersih dikupas dan telah diambil bijinya.

Untuk resep ini Anda dapat menggunakan 2 buah apel merah yang telah dibuang bijinya, dan 1 batang wortel. Lemon atau jeruk yang ditambahkan dapat disesuaikan dengan selera Anda.

3. Immune Booster (Jeruk – Lemon – Jahe)

jus lemon

Di masa sulit seperti ini penting untuk menjaga kondisi tubuh kita. Jika tubuh Anda mulai terasa drop, cobalah resep jus ini. Perpaduan jeruk dan lemon akan menutrisi tubuh Anda dengan banyak vitamin C.

Ditambah satu ruas jahe yang dapat menghangatkan tubuh dan mengobati masuk angin, resep ini harus Anda coba.

Pastikan semua bahan telah bersih dan bebas biji saat dimasukkan ke dalam juicer. Perbandingan jeruk dan lemon dapat Anda buat 2 : 1 agar jus tetap terasa nyaman untuk perut Anda.

4. Jus Antioksidan (Buah Bit – Stroberi – Jeruk)

Jus Buah Bit

Mengkonsumsi jus yang kaya akan zat antioksidan tidak hanya menyehatkan tubuh dan membuat daya tahan tubuh semakin baik, tetapi juga baik untuk kulit. Ingin kulit lebih cerah dan halus?

Cobalah jus dengan buah bit yang kaya akan antioksidan, dengan kombinasi rasa stroberi yang segar dan jeruk yang kaya akan vitamin C. Proses ketiga bahan ini dalam juicer dengan perbandingan 2 : 1 : 1, dan nikmati segarnya jus sehat dengan khasiat antioksidan dalam sekejap.

5. Cooling Fresh Juice (Mentimun – Lemon – Mint)

Jus mentimun mint

Saat Anda penat setelah bekerja di rumah seharian, cobalah resep jus segar ini. Bersihkan mentimun dari bijinya dan potong-potong sebelum dimasukkan ke dalam juicer.

Tambahkan ¼ buah lemon dan beberapa daun mint. Efek cooling dari mentimun yang dipadukan dengan segarnya buah lemon akan mengembalikan semangat Anda.

Segarnya aroma mint akan menyegarkan Anda dari penat dan lelah sehingga Anda dapat kembali melanjutkan aktivitas dengan semangat.

Anda juga dapat mencoba resep jus kreasi Anda sendiri dengan buah dan sayuran favorit Anda. Pastikan Anda menggunakan juicer dengan kualitas terbaik agar lebih awet saat digunakan.

Sebelum memproses buah dan sayuran ke dalam juicer, pastikan buah dan sayur dalam kondisi bersih dan dipotong kecil-kecil serta bebas biji, karena selain dapat membuat jus terasa pahit, biji buah dapat mengandung zat kimia yang berbahaya jika terproses dalam juicer.

Pilihlah buah atau sayuran dengan teliti, karena beberapa buah dan sayuran tidak cocok untuk diproses dalam juicer, seperti brokoli dan kelapa.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close