Review ProdukTekno

5 Smartphone iPhone Terbaik dan Paling Laris Tahun 2020

Apple merupakan produsen yang sangat terkenal akan kualitasnya, tak heran apabila banyak masyarakat yang menggunakan smartphone iPhone ini. Sama halnya seperti Android, iPhone juga memiliki berbagai seri dan tipe. Mulai dari kelas menengah hingga atas, berikut smartphone Iphone terbaik dan paling laris tahun 2020.

Saat ini iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max memang sedang laris-larisnya. iPhone yang baru dirilis September 2019 lalu, dibandrol dengan harga yang cukup fantastis yaitu mencapai Rp. 20 Juta lebih.

Tentunya tak semua orang memiliki budget sekian, untungnya iPhone memang didesain tahan untuk digunakan bertahun-tahun. Tak hanya itu, pada iPhone lama kamu juga bisa mendapatkan update OS terbaru. Sehingga, pengguna bisa merasakan software yang sama dengan yang ada di seri terbaru.

Baca juga : iPhone 11 Berhasil Kuasai Pasar Smartphone di Q4 Tahun 2019

Smartphone iPhone Terbaik dan Paling Laris Tahun 2020

Hampir semua seri dari iPhone, mendapatkan respon positif dari penggemar gadget di seluruh dunia. Apabila kamu berencana mengganti ponsel lamamu dengan iPhone, dibawah ini merupakan smartphone iPhone terbaik tahun 2020.

Tak hanya memiliki spesifikasi yang masih memumpuni, namun iPhone lawas kini juga sudah mengalami turun harga.

1. Apple iPhone 7 Plus
Apple iPhone 7 Plus

Smartphone yang rilis pada September 2016, kini dibandrol dengan harga Rp. 5 Jutaan. Memiliki spesifikasi yang cukup bagus, untuk pasar kelas menengah.

Menggunakan chipset A10 fushion dan diimbangi dengan RAM 3 GB dan ruang penyimpanan internal hingga 256 GB, membuat ponsel ini mampu menjalankan game berat seperti PUBG dan Mobile Legend dengan lancar dan grafis tinggi.

Dibekali dengan kapasitas baterai 2900 mAh, meskipun kapasitasnya terlihat kecil jika di bandingan dengan Android. Namun, iPhone 7 Plus dapat tahan seharian tanpa di charge sekalipun.

Memiliki layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1080×1920 piksel, yang merupakan ukuran smartphone yang paling nyaman digenggam. Sudah menggunakan teknologi retina display, sehingga warna yang dihasilkan layar iPhone 7 Plus ini sangat baik dan natural.

Terdapat dual kamera utama, yang beresolusi 12 MP lensa wide dan 12 MP lensa telephoto. Selain bisa menghasilkan gambar dengan kualitas tajam, juga dapat merekam video Full HD dengan 60fps, dan video slow motion sampai 240fps.

2. Apple iPhone 8
Apple iPhone 8

Resmi dirilis di Indonesia pada September 2017, Apple iPhone 8 saat ini bisa kamu dapatkan seharga Rp. 8 Jutaan.

Dibekali dengan layar sebesar 4.7 inches dengan Retina IPS LCD, dan memiliki resolusi layar 750 x 1334 pixels, 16:9 ratio. Menggunakan chipset Apple A11 Bionic, didukung dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan internal hingga 256 GB.

iPhone 8 memiliki kamera 12 MP Wide, dengan Wide bukaan ƒ/1.8 dan zoom mencapai 5 kali. Juga terdapat kamera sekunder sebesar 7 MP, yang sudah dilengkapi dengan fitur Face detection, HDR, panorama.

Memiliki kapasitas baterai sebesar 1821 mAh, dapat digunakan untuk berbicara bisa mencapai 14 jam, internet 12 jam, video 13 jam, dan audio 40 jam.

3. Apple iPhone 8 Plus
Smartphone iPhone Terbaik Apple iPhone 8 Plus

Dirilis bersamaan dengan iPhone 8, harga iPhone 8 Plus saat ini mencapai Rp. 10 Jutaan. Ponsel ini merupakan salah satu primadona Apple.

Mengusung layar berteknologi IPS Retina HD berukuran 5,5 inchi, dengan resolusi full HD serta kerapatan piksel nya mencapai 401 ppi.

Dibekali dengan dual kamera utama yang beresolusi 12 MP f/1.8 lensa wide yang dapat mengambil gambar normal, serta 12 MP f/2.8  lensa telephoto yang dapat melakukan zoom hingga 10x dengan kualitas gambar yang tetap bagus.

Mengandalkan processor Hexa-core, dengan chipset terbaru Apple A11 Bionic. Didukung dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB, sehingga menghasilkan performa yang sangat cepat dan smooth.

4. Apple iPhone XR
Smartphone iPhone Terbaik Apple iPhone XR

Ponsel ini riilis pada Oktober 2018 lalu, hingga saat ini iPhone XR masih tergolong memiliki harga yang cukup tinggi yaitu Rp 13 hingga 16 Jutaan.

Hadir dengan layar sebesar 6,1 inchi, serta resolusi layar 828 x 1792 piksel dan memiliki rasio 19,5: 9. Hal itu juga ditunjang dengan kerapatan pixel yang cukup tinggi, yaitu ~ 326 ppi.

Dibekali dengan chipset Apple A12 Bionic, didukung dengan RAM 3 GB dan memori internal hingga 256 GB. Juga memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 2942 mAh.

iPhone XR mengusung kamera utama beresolusi 12 MP, dengan bukaan 1.8f dan lensa 26mm. Lengkap dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan PDAF (Phase Detection Auto Focus) yang akan menyempurnakan hasil jepretan pengguna. Serta kamera selfie beresolusi 7 MP.

5. Apple iPhone X
Smartphone iPhone Terbaik Apple iPhone X

iPhone X dirilis pada Oktober 2017, saat ini masih dibandrol dengan harga Rp. 8 hingga 14 Jutaan. Ponsel ini memiliki desain yang sangat mewah, bagian depan memiliki layar penuh dan bezel yang tipis serta tanpa tombol home.

Dibekali oleh layar OLED Super Retina HD, yang memiliki ukuran 5.8 inchi dengan resolusi 1125 x 2436 pixel dengan kerapatan pixel hingga 458 ppi.

Kamera utama Dual 12 MP, f/1.8 & f/2.4, phase detection autofocus, OIS, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash yang dapat menghasilkan jepretan gambar bagus dan nampak natural meskipun ditempat minim cahaya sekalipun.

Kamera depan beresolusi 7 MP cocok buat selfie, video call maupun buat kamu yang suka live video streaming / ngevlog.

Memiliki baterai berkapasitas 2716 mAh, yang mampu bertahan lama dan sudah sudah disuport Fast Charging. Mengusung chipset Apple A11 Bionic, didukung dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB.

Menggunakan prossesor Apple A10 fussion, dengan inti prosesor menggunakan dual core, dan co-prosessor yang disematkan memakai GPU power VR GT 7600.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close