Internet

5 Tahap Menggunakan Fitur RFQ Indotrading.com: Cari Supplier Tidak Pernah Semudah Ini!

Bagi para pemilik bisnis, mencari supplier tangan pertama tentu merupakan hal yang penting. Dengan membeli barang dan jasa langsung dari supplier, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Mencari supplier memang gampang-gampang susah. Di era digital saat ini memungkinkan kita untuk menemukan supplier di marketplace, direktori bisnis, atau toko online dengan mudah.

Tapi tetap saja dibutuhkan berbagai pertimbangan untuk memutuskan supplier terbaik. Anda harus memastikan jaminan kualitas produk, kecepatan pengiriman barang, bahkan ketentuan refund atau return.

Menghubungi satu per satu supplier lalu menjelaskan kebutuhan Anda secara berulang pastilah merepotkan. Belum lagi proses menunggu dan membandingkan penawaran-penawaran dari para supplier untuk mendapat satu atau dua supplier terbaik. Di samping itu, bagaimana memastikan supplier pilihan tersebut terjamin keamanannya?

Menjawab permasalahan tersebut, salah satu platform Direktori B2B (business to business) di Indonesia, Indotrading.com  meluncurkan fitur Request For Quotation (RFQ) untuk kemudahan proses pengadaan barang dan jasa serta menjamin supplier adalah perusahaan yang valid dan terpercaya.

Bagi Anda yang bekerja di bidang purchasing dan sejenisnya, fitur ini pasti akan sangat memudahkan Anda.

Seperti apa kemudahan yang ditawarkan? Anda hanya perlu menggunakan fitur RFQ di Indotrading dengan 5 langkah mudah:

1. Buka Website Indotrading.com

indotrading

Pertama-tama, buka situs Indotrading.com di browser. Jika halaman sudah muncul, klik tombol “Minta Penawaran” di sisi kanan atas website.

(Ssst, selain meminta penawaran sebagai pembeli, Anda juga bisa bergabung menjadi supplier di platform Indotrading.com. Caranya dengan klik tombol “Jadi Supplier” di sebelah tombol RFQ tadi.

Meminta penawaran maupun menjadi supplier di Indotrading.com tidak dikenakan biaya. Yuk, bagikan kabar baik ini ke rekan-rekan pebisnis Anda!)

2. Kirim ke Supplier Terpercaya

suplier indotrading

Ada lebih dari 80.000 supplier terpercaya di Indotrading.com. Sebelum bergabung dengan Indotrading, supplier-supplier tersebut sudah terlebih dulu diverifikasi oleh Tim Indotrading dan diwajibkan melengkapi berkas-berkas perusahaan.

Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir terhadap penipuan online—supplier di Indotrading dipastikan aman dan terpercaya.

Anda bisa meminta penawaran ke seluruh supplier di Indotrading yang menjual produk incaran Anda. Namun jika Anda sudah memiliki supplier langganan, permintaan Anda pun bisa dikirimkan hanya ke supplier pilihan Anda saja.

3. Jelaskan Produk yang Diinginkan

Produk indotrading

Selanjutnya, jelaskan produk Anda, mulai dari nama produk, jumlah pesanan, target harga yang diharapkan, serta deskripsi detil produk. Jika memungkinkan, sertakan pula foto produk.

Semakin detail penjelasan produk, semakin mudah pula Tim Indotrading mencarikan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah selesai, klik ‘Tambah’. Jika masih ada produk lain yang ingin Anda cari, klik ‘Tambah’ sekali lagi dan isi detail barang seperti sebelumnya.

4. Isi Detil Pengiriman

Detail pengiriman indotrading

Yang tidak kalah penting dari detail barang adalah detail pengiriman. Input detail pengiriman Anda dengan jelas: batas waktu pengiriman penawaran, kota tujuan pengiriman barang, serta lokasi supplier.

Jika ada yang ingin Anda sampaikan kepada supplier, barangkali mengenai proses pengiriman atau garansi keamanan produk, jangan ragu untuk mencantumkannya di kolom “Catatan untuk Supplier”.

5. Daftar, dan Selesai!

Daftar indotrading

Setelah mengisi form detail barang dan pengiriman, terakhir Anda tinggal mendaftar! Proses pendaftaran pembeli di Indotrading sangat cepat dan mudah; Anda bisa mendaftar dengan Facebook atau Email Anda.

Proses ini diperlukan agar penawaran-penawaran dari supplier dapat dikirimkan langsung kepada Anda melalui sistem Indotrading.

Tak sekedar mengirimkan penawaran kepada Anda, fitur RFQ Indotrading.com didukung pula dengan layangan “Probuyer”. Dengan layanan tersebut, Anda bahkan tidak perlu repot menghubung supplier.

Tim Indotrading-lah yang akan menghubungi supplier untuk memproses barang yang Anda butuhkan, dengan tempo pembayaran 30, 45, dan 60 hari.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat segera menemukan supplier terbaik untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Berdiri sejak 2012, Indotrading.com sudah dipercaya oleh jutaan pembeli untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka, di mana terdapat lebih dari 7400 RFQ yang diproses oleh Tim Indotrading setiap bulannya. Jadi, Anda pun tidak perlu ragu lagi untuk mengirimkan permintaan penawaran.

Keunggulan lainnya dari fitur RFQ adalah transparansi pembelian. Anda tidak perlu ribet melakukan pencarian data penawaran via email, penawaran dari supplier tersimpan rapi di sistem Indotrading.com dan bisa diakses kapanpun untuk seterusnya.

Alasan pemilihan supplier pun akan terlihat jelas, di mana melalui fitur RFQ, Anda dapat membandingkan secara langsung penawaran-penawaran dari supplier.

Semoga 5 tahap menggunakan fitur Request For Quotation Indotrading.com ini bisa membantu Anda menemukan supplier terbaik  sesuai kebutuhan Anda!


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close