Traveling

5 Tempat Wisata Terbaru Di Yogjakarta yang Wajib Dikunjungi

Jogjakarta memang kota yang sulit untuk kita tinggalkan, karena jogja memiliki banyak sekali tempat wisata. Mulai dari puluhan pantai yang menawan, dan jalan Malioboro yang selalu menjadi kenangan. Sekarang ini juga juga ada beberapa tempat wisata terbaru di Yogjakarta, yang membuat kita selalu saja ingin kembali mengunjungi kota ini.

Kalau kalian sedang liburan atau sedang santai di waktu luang, gak ada salahnya kalian main-main ke kota Jogjakarta. Dijamin gak akan menyesal, karena jogja menyediakan beragam tempat wisata yang gak akan membuat kamu bosan.

Untuk bisa sampai ke Jogjakarta pun juga mudah, kamu bisa mengendarai kendaraan pribadi sepeda motor atau mobil. Selain itu kamu juga bisa naik bus, juga naik kereta.

Jika kamu ingin menginap selama beberapa hari, di Jogja juga ada banyak hotel atau penginapan. Biaya hidup sehari-hari di Jogja juga tergolong cukup murah, jadi gak usah khawatir deh selama kamu di Jogja.

Baca jugaInilah 5 Wisata Di Jawa Tengah yang Populer Tahun 2019

Tempat Wisata Terbaru Di Yogjakarta yang Wajib Dikunjungi

Jogja memang terkenal memiliki banyak tempat wisata, tapi gimana kalau kamu bosan dengan tempat wisata yang itu-itu aja di Jogja? Dibawah ini merupakan deretan tempat wisata terbaru di Jogjakarta yang wajib kamu kunjungi.

1. Taman Nawari Yogjakarta

Taman Nawari Yogjakarta
Taman Nawari Yogjakarta

Kalau kamu bosan dengan pemandangan pantai, nggak ada salahnya kamu jalan-jalan ke Taman Nawari. Taman ini dibuka pada tanggal 3 Juni 2018, menawarkan keindahan hamparan bunga matahari.

Tempat yang di desain sangat modern dan kekinian, sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot foto. Untuk kalian yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga, teman, juga pasangan.

Untuk bisa sampai ke tempat ini membutuhkan waktu tempuh 1 jam dari pusat kota, dengan akses jalan yang sudah bagus dan mudah ditempuh.

Harga tiket masuk juga sangat terjangkau, cukup Rp. 6000 per orang kamu bisa menikmati pemandangan sepuasnya di Taman Nawari.

2. Pantai Mesra Gunungkidul

Tempat Wisata Terbaru Di Yogjakarta Yang Wajib Dikunjungi

Destinasi pantai selalu menjadi tujuan utama para wisatawan, baru-baru ini dibuka destinasi pantai baru yaitu Pantai Mesra atau orang sering menyebutnya Pantai Ngrawe.

Terletak di Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari lebih tepatnya lagi terletak diatara pantai Baron dan Pantai Kukup. Disekitar pantai Mesra ini banyak di tumbuhi tumbuhan rawe, maka pantai ini sering disebut dengan Pantai Ngrawe.

Keistimewaan pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya, karena pantai disini lebih terlihat tertata serta memiliki tanaman. Disini juga disediakan tempat duduk seperti taman, dilengkapi dengan rerumputan, pohon paelm serta pandan laut.

Pantai ini memiliki banyak spot yang sangat instagramable, karena desainnya sangat modern dan kekinian lebih mirip dengan pantai-pantai yang ada diluar negeri. Tak heran apabila banyak pengunjung yang datang ke pantai ini.

Bahkan sebelum resmi dibuka, pantai ini sudah memiliki banyak pengunjung yang berdatangan mencapai 100 orang per hari. Untuk sampai ke pantai ini akses jalannya juga sudah bagus, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 10 Ribu dan biaya parkir.

3. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran

Pantai yang terletak di Jalan Ngobaran, Ngrenehan, Saptosari Gunungkidul ini juga memiliki keistimewaan tersendiri. Pantai yang dilengkapi dengan wisata budaya, ditandai dengan adanya pura yang biasanya digunakan untuk acara adat.

Adanya pura di sekitar pantai membuat Pantai Ngobaran bernuansa seperti di Tanah Lot Bali, di pantai ini juga biasanya digunakan untuk upacara adat di bulan tertentu.

Pantai ini juga menyediakan spot foto yang bagus, sangat cocok untuk kalian yang suka photography. Karena di pantai ini ada beberapa spot tersembunyi yang bisa kamu eksplorasi, selain itu kamu juga bisa mengabadikan foto ala ala di Bali di depan pura yang ada di sekitar pantai.

Di pantai ini kamu juga menikmati indahnya sunset, sambil mencicipi wisata kuliner landak laut. Kamu bisa memesan makanan khas Pantai Ngobaran ini kepada penduduk sekitar, atau pada warung-warung di sekitar pantai ini.

4. Pantai Nguluran

Pesona Pantai Nguluran
Pesona Pantai Nguluran

Membicarakan keindahan pantai memang tidak ada habisnya, di pantai kita bisa bersantai, bermain pasir, bermain dengan ombak, dan berfoto-foto ria.

Untuk kamu yang hanya gemar berfoto di pantai, Teras Kaca Pantai Nguluran adalah tempat wisata terbaru di Yogjakarta. Pantai ini bisa memenuhi keinginan untuk foto di pantai, tanpa bermain air dan pasir.

Karena di Pantai Nguluran ini kamu hanya bisa melihat hamparan pasir pantai dan laut yang luas, untuk bisa menikmati semua itu kamu harus menaiki tebing yang cukup tinggi dari permukaan air pantai.

Tempat favorit para pengunjung pantai ini adalah Jembatan Teras Kaca, disini kamu bisa berfoto dengan pemandangan pantai dan laut yang indah.

Selain spot foto Teras Kaca, ada juga Glass Boat spot foto yang berbentuk kapal terbuat dari kaca. Ada juga Jogja Swing, yaitu ayunan tali panjang yang dipasang disisi tebing. Spot foto yang lain adalah becak terbang, dan kursi raksasa.

Untuk masuk ke Pantai Nguluran kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 5000, dan untuk naik ke teras kaca dikenakan biaya Rp. 20 ribu per orang. Untuk spot foto yang lain tidak dikenakan biaya.

5. Pantai Timang

Tempat Wisata Terbaru Di Yogjakarta Yang Wajib Dikunjungi

Jika kamu bosan dengan pantai yang biasa saja, solusinya kamu bisa mengunjungi Pantai Timang. Pantai ini menawarkan wisata yang cukup ekstrem tapi tetap dengan pemandangan yang mempesona, dijamin kamu gak akan menyesal kalau datang kesini.

Berbeda dengan destinasi pantai yang lain, disini ini terdapat sebuah gondola atau kereta gantung yang dipakai untuk menghantarkanmu menuju bukit karang Pantai Timang.

Menyebrangi lautan sejauh 10 meter dan dari ketinggian 11 meter dari permukaan air, dengan menggunakan gondola yang terbuat dari kayu cukup menguji keberanian para pengunjung.

Selain gondola, ada juga jembatan gantung yang dapat menghantarkanmu ke bukit karang Pantai Timang. Meskipun cukup ekstrem, tapi banyak wisatawan yang ingin sampai ke bukit karang tersebut.

Sayangnya akses untuk sampai ke Pantai Timang masih belum bagus, untuk bisa sampai ke pantai kamu tidak bisa menggunakan kendaraan pribadi. Melainkan kamu harus menyewa mobil jeep, bisa juga naik ojek yang sudah disediakan oleh penduduk sekitar.

Jika kamu ingin naik kereta gantung kamu juga harus membayar sebesar Rp. 200 ribu, dan jika ingin melewati jembatang gantung kamu cukup membayar Rp. 50 ribu saja.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close