menjadi blogger sukses

5 Tips Menjadi Blogger Sukses Bagi Pelajar

Kamu anak sekolah atau mahasiswa?, Tentunya seorang mahasiswa juga butuh yang namanya duit bukan, dan itu justru menjadi kendala yang berarti.

Banyak blogger Indonesia yang masih usia dibawah 20 tahun, mereka sudah bisa membuat sekaligus berbagi karya dan pengetahuannya kepada seluruh orang di jagat maya dan kebanyakan tujuan utamanya adalah dapat uang. Hal itu bisa terjadi karena kondisi ekonomi kita sendiri yang mana begitu membutuhkan untuk biaya pendidikannya atau hanya sekedar buat uang jajan.

Banyak pelajar yang suka sekali cari referensi mengenai cara mendapatkan uang dari internet. Hal itu menandakan bahwa sebenarnya internet ini punya potensi tersendiri untuk bisa dijadikan peluang usaha yang mantap.

Memang menjadi blogger sukses itu butuh perjuangan harus bisa melewati lembah keputusasaan dan juga puncak kesusahan. Itu semua adalah ujian dan tentunya akan segera berakhir apabila kita terus belajar, bersemangat dan tak kenal putus asa.

Beberapa Tips Menjadi Blogger Sukses Yang bisa Kamu Coba

Maka dari itu saya disini ingin memberikan sedikit tips menjadi blogger sukses kepada kalian semua terutama para pelajar yang masih sekolah agar bisa sukses dalam mengelola blognya.

1. Harus pandai pandai bagi waktu

Menjadi blogger saat masa sekolah itu diibaratkan halnya sambil menyelam minum air sekaligus menangkap ikan. Dari situlah para pelajar bisa mendapatkan pengetahuan akademik sekaligus mendapatkan penghasilan.

Jadi kamu harus pandai waktu! Bagi antara waktu belajar bermain dan menulis.

Misalnya sebelum berangkat sekolah belajar dulu lalu buat 1 artikel, setelah pulang sekolah buat 2 artikel, saat malam hari gunakan waktu untuk belajar dahulu baru untuk ngeblog.

Loading...

Yang penting ada kemauan dan konsisten aja deh… soal membagi waktu bisa kamu pikir sambil jalan.

2. Bahas pelajaran yang kamu pelajari

Ini bisa jadi hal menarik nih… misal ada PR dari guru lalu kamu kerjakan di blog caranya mengerjakan sambil dijelaskan, lalu saat ada temanmu yang bertanya dan minta jawabannya, langsung saja kirim link blogmu dan kasih tahu kalo semua pembahasan sudah ada di sana.

Bagaimana terlihat menarik bukan?

Ya benar, selain bisa bikin kalian tambah paham soal materi pelajaran di sekolah, kamu juga bisa dapat penghasilan dari blogmu.

Kan sekarang jamannya internet guru aja kalo ngajar paling memberi soal lalu bilang “cari aja di internet, nanti dikumpulkan dan dibahas bersama”. Nah ini bisa jadi kesempatan kalian untuk mengenalkan blog kalian ke teman satu sekolah.

Jadi jangan sia siakan kesempatan berharga ini saat kamu masih sekolah ya. Intinya temukan masalah, pecahkan masalah tersebut lalu berikan kepada temanmu mengenai bagaimana cara memecahkannya.

3. Manfaatkan saat libur

Saat weekend atau saat hari besar yang mungkin kamu gak terlalu sibuk, kamu bisa manfaatin buat nulis artikel sebanyak-banyaknya. Jadi saat sudah memasuki masa sekolah nanti trafik sudah melimpah dan penghasilan juga akan mengikutinya.

Saat di rumah nggak sekolah kamu bisa buat artikel hingga 10 perharinya. Ini bisa kamu susun dengan jadwal seperti ini:

*. Habis subuh: 2 artikel
*. Pukul 7-12 : 4 artikel
*. Pukul 14-16: 2 artikel
*. Habis isya : 2 artikel

Saya sendiri saat ini ngeblognya juga seperti itu. Dijamin tak terlalu capek tapi hasilnya memuaskan deh.. silakan coba aja.

4. Kurangi waktu ngeGAME

Tips menjadi blogger sukses bagi pelajar yang ke empat ialah dengan mencoba mengurangi main game atau sosial media berlebih.

Mana sih ada anak yang gak suka sama permainan? Apalagi sekarang serba modern, nggak ada Playstation di HP aja banyak permainan yang Ok banget.

menjadi blogger sukses

Rasanya cuma 2 jam bermain itu sama seperti baru megang HP sudah dilepaskan lagi. Karena selain membuat tak pernah bosan, efek game juga bisa mengakibatkan kecanduan psikis.

Jadi bagi kamu yang sering sekali ngeGAME (game maniak) tapi niatnya mau jadi blogger sukses, maka tinggalkanlah dulu gamenya. Baru kalo udah sukses bikin aja game sendiri. Kan dapat duit juga.

5. Fokus dan fokus

Kadang karena saking banyaknya pilihan bisnis online, anak sekolah bingung mau pilih yang mana, apalagi ada istilah istilah yang aduh… sulit diucapkan seperti dripshiper, reseller, publisher, youtuber, dan banyak lagi hingga bingung mau pilih yang mana.

Saran saya jika sudah milih blog ya fokus ke blog aja dulu. Isi blognya dengan konten bermutu, cari pengunjung tetap seperti temanmu, insya Allah dalam waktu dekat hasil usahamu itu akan terbayarkan kok…

Karena kerja keras itu takan pernah mengkhianati hasil

Jadi jika ingin bisnis online disamping sebagai anak sekolah yang tugasnya belajar, maka pilih satu jenis aja dulu. Dan jika memang sudah bisa menghasilkan dari blog lalu bisa pindah haluan ke yang lebih besar lagi.

Baca juga : 4 Kebiasaan Kecil yang Membuat Seorang Blogger Lebih Produktif

Jangan pernah patah semangat dalam menggapai cita-citamu. Jika kamu ingin bisa sukses dari bisnis online, kamu harus memulainya dari detik ini juga.

Karena jika sampai terlambat, maka ribuan orang akan berlomba-lomba menempati posisimu.

Demikianlah pembahasan mengenai tips menjadi blogger sukses bagi pelajar. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya. Amiin.


Loading...

Bagikan

Blogedewek

Penulis

Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya membaca. Suka nulis juga di klikmania tercinta ini. Saya juga pemilik dari tokofora.com, sebuah toko online terpercaya.

Komentar

    Avatar

    Idazhrr

    ( - 14:50)

    terimakasi sangat bermanfaat

    Avatar

    Adnalda

    ( - 05:41)

    Tips yang sangat membantu saya saat ini. Kalau saya paling banyak waktu mengeblog itu pas liburan. Karena kalau hari biasa, pulang sekolah bisa sampai jam 4 atau 5 sore. Lelah memang, tapi kalau diniati pasti jadi semangat

    Avatar

    Edwin

    ( - 07:27)

    Anak muda/pelajar jadi blogger itu beruntung sekali menurut saya, selain bisa menghasilkan uang, kemampuan menulis dan berbahasa juga semakin bertambah tanpa perlu ikut kursus

    Avatar

    menarik sekali pembahasannya megenai sukses sbg bloger pelajar, tips nya buat ane berfikir untuk rajin ngeblog lagi heee

    Avatar

    Bener…Karena kerja keras itu takan pernah mengkhianati hasil.

    Avatar

    Kontenxyz

    ( - 03:18)

    intinnya cuma fokus dan bisa memanage waktu dengan sebaik-baiknya .. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *