Tekno

Qualcomm Hadirkan Dukungan 5G untuk Snapdragon Seri 6 dan 7 Tahun Depan

Dukungan 5G untuk Qualcomm Snapdragon

Setelah dikabarkan bersiap merilis chipset terbaru mereka, beberapa waktu lalu Qualcomm juga memastikan bahwa akan menghadirkan dukungan 5G untuk Snapdragon seri 6 dan 7. Menurut rencana, kedua seri tersebut bakal diluncurkan pada 2020 mendatang.

Sebelunya, dukungan 5G telah lebih dulu hadir untuk Snapdragon seri 8. Ini termasuk pula chipset keluaran terbaru yang bari diperkenalkan dan belum secara resmi dirilis, yaitu Snapdragon 865.

Langkah perluasan dukungan ini dilakukan Qualcomm untuk mengantisipasi besarnya potensi berkembangnya teknologi 5G pada tahun-tahun mendatang.

Baca juga: 4 Keunggulan Snapdragon 865, Siap Saingi Chipset Terbaru Milik Apple

Qualcomm Hadirkan Dukungan 5G untuk Snapdragon Seri 6 dan 7

Sumber: pcworld.com

Dengan menghadirkan chipset-chipset yang mendukung adanya teknologi 5G, tentu akan semakin memaksimalkan ponsel-ponsel yang telah mendukung 5G mulai tahun depan.

Terlebih lagi, teknologi 5G sendiri juga akan menawarkan pengalaman yang lebih baik, mulai dari foto, video, hingga untuk gaming.

“Kami memiliki posisi uni mempercepat komersialiasi 5G untuk skala global dengan mitar OEM dan operatir dengan penawaran platform di Snapdragon seri 8, 7, dan 6 pada 2020,” ungkap Alex Katouzian selaku GM dan SVP Qualcomm Technologies, Senin (9/9/2019).

Kehadiran beberapa chipset teranyar ini juga bakal menjadi chipset pertama yang telah kompatibel dengan software Snapdragon 5G Mode-RF System. Selain itu, portofolia ini juga diciptakan untuk dapar mendukung seluruh wilayah dan pita frekuensi, seperti TDD, FDD, dan mmWave.

Untuk seri terbaru dari Snapdragon 8, yaitu Snapdragon 865, rencananya akan segera diperkenalkan ke publik pada akhir tahun ini. Mengenai informasi lengkap mengai chipset terbaru tersebut, akan dilakukan dalam acara Qualcomm Snapdaragon Tech Summit 2019.

Baca juga: 7 Kelebihan Snapdragon 855, Chipset Mobile Terbaik 2019

Sementara itu, untuk Snapdragon seri 7 yang sudah terintegrasi dengan modem 5G, juga akan mendapat tambahan sejumlah fitur premium, di antaranya adalah fitur Qualcomm Snapdragon Elite gaming dan AI Engine.

Qualcomm juga menyebut bahwa saat ini ada 12 produsen smartphone yang bersiap menantikan kehadiran chipset Snapdragon seri 7 yang sudah didukung dengan 5G ini. Beberapa di antaranya perusahaan tersebut adalah Vivo, LG, HMD Global (Nokia), Oppo, dan Realme.

Sedangkan untuk Snapdragon seri 6 sendiri diharapkan akan segera mulai diterapkan penggunaannya untuk berbagai perangkat pada paruh kedua tahun 2020 mendatang.

Seperti halnya seri 7-nya, chipset Snapdragon dari seri 6 juga bakal dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru yang mendukung kebutuhan pengguna.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close