Review ProdukTekno

6 Alasan untuk Tidak Membeli Redmi Note 7

6 Alasan untuk Tidak Membeli Redmi Note 7 – Redmi Note 7 merupakan salah satu smartphone keluaran Redmi. Ya, sekarang smartphone ini tidak ada embel-embel Xiaomi lagi, karena Redmi sudah menjadi sub-brand dari Xiaomi sama halnya seperti Pocophone kemarin.

6 Alasan tidak Membeli Redmi Note 7

Smartphone ini cukup menggemparkan dunia gadget di Indonesia di awal kemunculannya. Dengan beberapa perubahan mayor yang dibawanya membuat smartphone ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone di tanah air.

Namun, dibalik beberapa kelebihan yang ditawarkan, ada beberapa alasan untuk tidak membeli smartphone ini.

1. Kualitas 48 MP kameranya tidak ada bedanya dengan kualitas 12 MP

48 MP Redmi Note 7 via www.theindianwire.com

Yap, bener banget. Seolah mode 48 MP hanyalah gimmick dari Redmi Note 7.

Seperti kata David Gadgetin “Anda jangan kagum sama kata 48 MP nya ya, karena setelah dites ternyata nggak jauh lebih baik dari mode 12 MP nya.”

Selain itu, dikutip dari laman JagatReview, bahwasanya Spectra 160 di Snapdragon 660 mendukung penggunaan sensor kamera hingga 25 MP untuk single-camera, atau 2x 16 MP untuk dual-camera.

Lalu, mengapa di Redmi Note 7 bisa menggunakan 48 MP?

2. MIUI 10 yang Banyak Iklan

Iklan MIUI 10 via www.tribunnews.com

Sudah bukan rahasia umum lagi, MIUI 10 memang terkenal dengan UI pertama Xiaomi yang dipenuhi oleh iklan. Kamu bisa menemukan beberapa iklan yang muncul di aplikasi bawaan Xiaomi.

Loading...

Aplikasi yang mengandung iklan tersebut diantaranya Keamanan, Tema, Musik, Unduhan, Browser, dan beberapa aplikasi lainnya.

3. Modul Kamera yang Terlalu Menonjol

Modul Kamera Menonjol via www.techprincess.it

Modul kamera di Redmi Note 7 ini memiliki desain yang cukup menonjol jika dibandingkan dengan pendahulunya seperti Xiaomi Redmi Note 5 dan  Xiaomi Redmi Note 6.

Dengan desain yang seperti itu, maka kita harus hati-hati ketika meletakkan smartphone dengan posisi telentang.

Selain itu, jika ingin menggunakan case maka bisa dipastikan case yang kita gunakan haruslah case yang cukup tebal guna melindungi modul kamera yang menonjol tersebut.

4. Slot SIM Tray yang Hybrid

sim tray Redmi Note 7 via www.spainsellers.com

Slot pada Redmi Note 7 bukanlah slot dengan tipe dedicated slot yang bisa menampung 2 kartu sim dan 1 micro SD.

Dengan begitu, kamu harus mengorbankan salah satu, memilih menggunakan kedua kartu sim tanpa micro SD atau menggunakan 1 kartu sim dan 1 micro SD.

Hal ini mungkin agak merepotkan bagi sebagian orang yang memiliki backup data di micro SD. Tapi, bagi kamu yang sudah terbiasa dengan tipe slot hybrid tentu hal ini tidak lagi menjadi hal yang menyulitkan.

5. Posisi Jack Audio 3.5 mm yang Berada di Atas

Alasan tidak Membeli Redmi Note 7
Jack Audio Redmi Note 7 via www.elppas.com

Bagi saya pribadi, saya lebih menyukai posisi jack audio 3.5 mm yang berada di bawah. Karena, kabel earphone akan terlihat kebih rapi dan tidak menutupi layar ketika digunakan dalam posisi portrait.

Tapi, bagaimanapun juga kita juga harus bersyukur dengan hadirnya jack audio 3.5 mm di smartphone ini. Karena beberapa smartphone keluaran tahun 2019 sudah mulai menghilangkan jack audio 3.5 mm.

Baca juga: 4 Rekomendasi Smartphone dengan SoC Snapdragon 660

6. Susah buat Beli Smartphone Ini

Nah, ini nih.

Meski telah rilis secara resmi di Indonesia namun Redmi Note 7 ini masih tergolong hp ghoib karena masih susah sekali untuk mendapatkannya.

Jika ingin mendapatkan harga yang murah, maka kamu harus rajin mengikuti flash sale dan bersaing dengan ribuan orang.

Namun, jika tidak ingin mengikuti flash sale kamu bisa membelinya via toko distributor dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Yaa.. itulah beberapa alasan untuk tidak membeli Redmi Note 7. Artikel ini ditulis semata-mata bukan bertujuan untuk menjelek-jelekkan smartphone ini, melainkan untuk menjadi bahan pertimbangan bagi teman-teman yang ingin membeli.



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *