in

Cara Mudah Membuka Blokir Situs Dengan Proxy Site

Cara Membuka Blokir Situs

Beberapa negara, termasuk Indonesia membatasi atau memblokir situs – situs tertentu untuk tujuan keamanan dan beberapa alasan lainnya. Selain menggunakan VPN (Virtual Private Network) pengguna internet bisa membuka blokir situs dengan memanfaatkan proxy site.

Proxy adalah merupakan sebuah sistem yang dapat menghubungkan pengguna dan internet untuk menyembunyikan identitas asli penggunanya.

Dengan begitu, data yang dikirim ke website tujuan akan menggunakan alamat IP dari proxy server tersebut, dan bukan dari alamat IP pengguna.

Untuk menjalankan prosesnya, proxy membutuhkan sebuah server yang disebut dengan proxy server. Proxy server adalah layanan jaringan yang menyediakan layanan proxy, yang berfungsi untuk memproses permintaan menggunakan proxy.

Selanjutnya, ketika mengakses alamat website, IP address serta identitas pengguna akan disembunyikan dengan proxy tersebut.

Pada umumnya, proxy banyak digunakan oleh orang-orang untuk membuka blokir situs atau ingin mengunjungi situs yang telah batasi aksesnya di negara tertentu.

Tetapi beberapa perusahaan dan pelaku bisnis juga bisa menggunakan proxy untuk membuat jaringan bisnis yang tertutup untuk alasan keamanan.

Cara Kerja Proxy Site

Secara sistem, proxy server terletak di antara local computer dan jaringan internet. Tanpa proxy server, informasi dari komputer pengguna akan diteruskan melalui router penyedia layanan internet (ISP) terlebih dulu, selanjutnya diteruskan ke server situs yang dikunjungi.

Jadi, ketika pengguna mengakses sebuah website, maka permintaan akan dikirimkan ke proxy server untuk diproses.

Selanjutnya permintaan yang datanya sudah diubah akan diteruskan ke website yang dituju. Dengan begitu, website akan melihat alamat IP dari proxy server, bukan alamat IP pengguna.

Dilansir dari: copaster.com, sistem atau cara kerja proxy site ada dua cara yaitu :

Mengubah Alamat IP

Proxy Site menggantikan alamat IP asli Anda dengan alamat IP dari server proxy. Hal ini membuat penyedia layanan internet atau pemerintah tidak dapat melacak lokasi Anda yang sebenarnya.

Mengenkripsi Data

Proxy Site melindungi data Anda dengan mengenkripsi lalu lintas internet yang dikirim dan diterima. Ini membuat data Anda aman dari peretas dan penyadap.

Situs Penyedia Proxy Gratis

Proxy site atau situs penyedia proxy bisa digunakan untuk membuka blokir situs tanpa harus membayar alias gratis. Salah satu situs penyedia proxy gratis yang populer adalah proxysite.com.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Proxysite.com adalah :

Kecepatan Akses Tinggi

Proxysite.com menawarkan kecepatan akses yang tinggi sehingga Anda dapat menikmati pengalaman berselancar yang lancar.

Keamanan Data Terjamin

Proxysite.com mengenkripsi data Anda, sehingga keamanan data terjaga dengan baik.

Dukungan Berbagai Situs dan Platform

Proxysite.com mendukung berbagai situs dan platform, termasuk situs jejaring sosial, berita, video, dan sebagainya.

Akses Global

Terhubung dari dan ke mana saja. ProxySite.com menjadikan Anda terhubung dan membuat informasi dapat diakses dari seluruh dunia.

Cara Menggunakan Proxysite.com

Untuk mengakses situs yang diblokir menggunakan Proxysite.com, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah-langkah Mengakses Situs

Untuk membuka blokir situs, kunjungi situs Proxysite.com pada peramban Anda. Masukkan alamat situs yang ingin Anda akses di kolom yang tersedia, lalu klik tombol “Go” atau “Enter”.

Anda akan diarahkan ke situs yang diblokir melalui server proxy, sehingga Anda dapat mengakses situs tersebut tanpa hambatan.

Secara teknis, ProxySite.com akan terhubung ke website dan mengirimnya kembali untuk Anda. Tak peduli apakah website tujuan terlindungi (SSL) atau tidak, ProxySite.com akan mengirimnya kembali untuk Anda melalui koneksi SSL terenkripsi.

Sumber : Proxysite.com: Solusi Aman untuk Mengakses Situs yang Diblokir

Author ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0