Aang Permana

Aang Permana, Meraih Sukses Dengan Ikan Buangan

Aang Permana berhasil mewujudkan impiannya untuk memberikan manfaat kepada banyak orang, khususnya warga sekitar dimana ia tinggal. Aang yang sejak kecil selalu akrab dengan kehidupan sulit, tidak pernah menyangka akan berhasil dengan bisnis ikannya yang saat ini sudah menghasilkan omzet ratusan juta rupiah dan mampu memberdayakan warga sekitar.

Siapa Aang Permana itu ? Kok sampai kisahnya dimuat pada kesempatan kali ini.

Jika teman-teman belum mengetahui siapa Aang dan ingin mengetahuinya, mari bersama-sama kita mengenalnya dan mengambil pelajaran penting dalam hidupnya yang semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Awal Mula Aang Permana Terjun Ke Dunia Bisnis

Aang Permana
Aang Permana (Baju Hitam) via http://himasper.lk.ipb.ac.id/

Pemuda 26 tahun asal Cianjur ini, merupakan pimpinan tertinggi dari sebuah brand usaha yang bernama Crispy Ikan Sipetek. Sebelum memiliki usaha seperti saat ini, Aang dulunya adalah seorang karyawan yang bekerja di perusahaan oil and gas.

Tentu teman-teman semua sudah mengetahui, bahwa kerja di perusahaan oil and gas itu gajinya lumayan besar dan fasilitasnya tercukupi. Namun gaji besar dan fasilitas yang mencukupi, ternyata tak membuat Aang terpikat. Justru pemuda tamatan IPB ini, memilih keluar dari perusahaannya untuk menjalani rutinitas baru dengan berwirausaha.

Berwirausaha Tidak Mudah

Memilih jalan hidup sebagai wirausaha, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Hambatan selalu ada, baik dari internal maupun eksternal dan hal yang demikian itu juga di alami oleh Aang Permana. Aang mengaku ketika dirinya pertama kali memilih berbisnis ikan petek, sang ibu tidak menyetujuinya karena saat itu sang ibu menginginkan agar sang anak tetap bekerja di perusahaan oil and gas dengan alasan mencari kerja sekarang ini sangatlah susah.

Namun berkat keyakinan dan keuletan dalam membangun bisnis, orang tua yang dulunya tidak setuju kini berubah 180 derajat mendukung bisnis yang dijalaninya.

Alasan Memilih Ikan Petek Sebagai Olahannya

Saat masih aktif sebagai karyawan di perusahaan oil and gas. Aang mengaku sering ditugaskan oleh perusahaannya melakukan survey di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Dan lewat tugas kerjanya itulah ia mengenal bermacam-macam ikan yang memiliki potensi luar biasa.

Loading...

Di saat itu mulai terfikir oleh Aang jika di tempat tinggalnya juga terdapat ikan yang sangat potensial jika diolah, meskipun banyak orang yang menganggapnya sebagai ikan yang tak berharga.

Ikan petek adalah ikan yang dianggap tak berharga oleh warga sekitar, mengingat baunya yang amis dan dikenal sebagai pakan bebek di daerah Aang Permana. Namun meskipun dinilai sebagai ikan yang buruk di mata masyarakat, nyatanya Aang berhasil merubahnya menjadi makanan yang enak untuk dikonsumsi, bergizi dan tentunya menghasilkan dari segi ekonomi.

Kini usaha yang dimiliki Aang sudah mampu memperdayakan warga sekitar, sebagaimana cita-cita awalnya ketika hendak membuka usaha. Dan keberhasilan Aang ini tentunya menjadi motivasi bagi kita semua yang belum atau yang akan menjalani dunia usaha supaya lebih optimis lagi dalam menentukan pilihannya.

Baca juga : Almeyda Nayara, Meraup Rupiah Dari Lengketnya Slime

Berikut ini video tentang perjalanan Aang Permana dalam membangun usaha Crispy Ikan Si Petek :


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *