Review ProdukTekno

Acer Liquid Z6 Plus : Fitur Terbaru Kekinian dan Cocok untuk Anak Muda

Setelah lama tak terdengar kabarnya, ternyata Acer lagi merilis smartphone Android baru Acer Liquid Z6 Plus yang memiliki fitur Fingerprint Sensor (Acer Liquid). Yah, smartphone ini disempurnakan proses keamanan paling baik yang membuatnya mampu menaruh seluruh knowledge secara aman, dan juga memelihara privacy penggunanya.

Sama seperti Samsung dan Apple, Acer pilih bagian depan sebagai tempat sensor sidik jari. Sobat memadai menghimpit tombol home kurang dari satu detik, maka smartphone ini langsung terbuka, dan siap dioperasikan untuk menggerakkan aplikasi, bermain game, dan keperluan mobile lainnya.

Spesifikasi Acer Liquid Z6 Plus memang memadai standar, dan tetap kalah canggih dibandingkan smartphone sekelasnya.

Acer Liquid Z6 Plus
gsmarena.com

Pasalnya, smartphone ini tetap mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz sebagai otak dapur pacunya. Namun untuk menutupi kekurangan tersebut, Acer melengkapinya bersama Ram berkapasitas 3GB dan memori internal berukuran 32GB.

Tak cuma itu, didalamnya juga terpasang baterai dengan kapasitas besar yang siap mencukupi keperluan kekuatan seharian penuh. Nah, untuk melihat apa saja spesifikasinya, dan harga Acer Liquid Z6 Plus, silakan lihat ulasan tersebut ini.

Fitur dan Spesifikasi Acer Liquid Z6 Plus

Tipe Layar
Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5.5 inches,1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Fitur : 2.5D Curved Glass Screen

Memori
Internal : 32 GB
Eksternal : microSD, up to 256 GB
Ram : 3 GB

Dapur Pacu
OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset : Mediatek MT6735
CPU : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU : Mali-T720MP3

Konektivitas
Sim Card : Single Sim / Dual SIM
Internet : HSPA, LTE
WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth : v4.1
GPS : A-GPS
USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go

Kamera Belakang
Resolusi : 13 Megapixel
Fitur : Autofocus, LED Flash
Video : [email protected]

Kamera Depan
Resolusi : 5 Megapixel
Video : [email protected]

Baterai
Kapasitas : Removable Li-Ion 4080 mAh

Harga Acer Liquid Z6 Plus dibanderol sangat mahal, dikarenakan smartphone ini sudah mempunyai layar berukuran besar yang nantinya mampu digunakan untuk melihat film dan bermain game dengan kualitas sangat baik. Layarnya telah mengadopsi panel IPS LCD bersama kedalaman 16 Juta Warna.

Menariknya lagi, smartphone ini juga memiliki layar berbentang 5.5 inci bersama resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, agar membuahkan kepadatan layar raih 401 ppi. Sayangnya tak disebutkan terdapatnya pelindung antigores, namun layar Liquid Z6 Plus telah dilapisi kaca lengkung 2.5D.

Tampilan layarnya sangatlah jernih, agar bisa memanjakan mata saat bermain game ataupun melihat film. Tak cuma itu, Acer Liquid Z6 Plus juga memiliki desain premium bersama casing belakang bermotif brush metal.

Pada bagian depan ada tombol home yang terintegarasi terhadap sensor sidik jari (Fingerprint Sensor). Sensor tersebut mampu membaca sidik jari penggunanya bersama terlalu cepat, agar cuma dibutuhkan pas kurang dari 1 detik untuk mengakses lock screen ataupun aplikasi dan file yang terkunci.

Dibekali Ram 3GB Internal 32GB

Kemampuan Acer Liquid Z6 Plus tambah sempurna bersama kehadiran proses operasi berbasis Android Marshmallow 6.0.

Sayangnya smartphone ini tetap mengandalkan chipset Mediatek MT6753 dan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 yang tergolong ketinggalan dibandingkan smartphone sekelasnya yang kebanyakan telah dibekali processor Octa Core 64-Bit.

Untungnya telah tersedia Ram 3GB yang mengoptimalkan kinerja multitasking smartphone ini, agar seluruh aplikasi dan game Berjalan dengan sangat baik.

smartphone ini juga memiliki spesifikasi hardware yang lebih mumpuni, Karena harga Acer Liquid Z6 Plus dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah.

Sedangkan untuk fasilitas penyimpanan, telah tersedia memori internal berkapasitas 32GB dan slot memori ekternal untuk menaikkan area penyimpanan saat sobat menginstal game berukuran besar, ataupun file-file mutlak yang tak memadai disimpan didalam memori internal. Hebatnya, ponsel yang satu ini telah dibekali baterai dengan kapasitas 4080 mAh

Mengadopsi Kamera Canggih Beresolusi 13 Megapixel

Beralih kebagian fotografi, smartphone ini dibekali kamera beresolusi 13 Megapixel yang siap mengabadikan seluruh peristiwa dengan kualitas foto dan video beresolusi tinggi. Bahkan smartphone ini mampu mengambil video beresolusi Full HD 1080p @ 30fps.

Sayangnya, Acer tak melengkapinya bersama teknologi PDAF (Phase Detection Autofocus) dan juga OIS (Optimacal Image Stabilization). Padahal harga Acer Liquid Z6 Plus tersebut telah memungkinkan pemanfaatan teknologi fotografi ini. Jadi sobat wajib bahagia cuma beroleh fitur Autofocus dan Dual Tone LED Flash.

Tak cuma itu, smartphone ini juga miliki kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang mampu sobat memanfaatkan berfoto selfie dan membuahkan foto selfie berkualitas tinggi.

Resolusi kamera depannya memadai standar, dan tidak berlainan jauh dari kamera smartphone buatan Xiaomi, Lenovo, Samsung, ataupun vendor lainnya. Yah, spesifikasinya memang tergolong standar, gara-gara Acer lebih utamakan sektor baterai dan fitur fingerprint sensor sebagai kelebihan utama Acer Liquid Z6 Plus.

Support Dual Sim 4G LT

Acer Liquid Z6 Plus
https://www.notebookcheck.net

Kabarnya Acer bakal memasarkan smartphone ini didalam varian Single Sim dan juga Dual Sim. Harga Acer Liquid Z6 Plus setiap tipenya mungkin tidak berlainan jauh, gara-gara sama-sama menolong teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat saat sobat browsing, streaming, ataupun bermain game online.

Di sisi lain, Acer juga menyediakan fitur Wi-Fi dan Bluetooth untuk melengkapi konektivitas smartphone ini. Lalu tersedia pula navigasi GPS dan port MicroUSB 2.0 yang tambah melengkapi kehebatannya.

Prediksi kami, smartphone ini bakal sukar beradu melawan smartphone menengah buatan vendor lain. Pasalnya, harga Acer Liquid Z6 Plus dibanderol terlalu mahal dan sesungguhnya tetap memakai processor Quad Core buatan Mediatek.

Untungnya telah tersedia fitur Fingerprint Sensor dan layar beresolusi tinggi yang mampu membuat sembuh kekecewaan penggunanya. Dibalik mahalnya harga Acer Liquid Z6 Plus, juga tersedia kamera utama beresolusi 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel yang dipersiapkan untuk mencukupi keperluan fotografi.

Untuk vendor lain yang berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone berspesifikasi monster, namun Acer selalu tenang diri dan cuma melengkapi smartphone terbarunya bersama spesifikasi hardware pas-pasan. Harga Acer Liquid Z6 Plus yang dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah tergolong terlalu mahal untuk ukuran smartphone Quad Core buatan Mediatek.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close