Review Produk

Mengintip Spesifikasi Laptop Gaming Mahal Acer Predator 21X

Spesifikasi Laptop Acer Predator 21X – Spesifikasi sebuah laptop menentukan kualitas kinerja laptop. Semakin tinggi spec laptop maka smakin handal performa sebuah laptop. Khusus laptop gaming. Bagian spesifikasi menjadi fokus utama semua produsen. Termasuk produsen laptop Acer.

Selain menyediakan berbagai pilihan laptop untuk pengguna umum. Acer juga memproduksi laptop gaming khusus untuk para penghobi game. Ada banyak pilihan laptop gaming Acer yang bisa dipilih.

Nah, khusus untuk para gamers terbaik di Indonesia. Acer menyajikan laptop gaming terbaru bernama Acer Predator 21X.

Melalui postingan ini saya akan mengajak kamu para gamers untuk mengetahui detail spesifikasi laptop Acer Predator 21X.

acer predator 21x

Peluncuran Laptop Acer Predator 21 X

Bagi para gamers, khususnya fans Acer (SpAcer), mungkin sudah mengetahui kapan laptop gaming ini pertama kali diperkenalkan oleh Acer.

Acer pertama kali memperkenalkan laptop gaming Predator 21 X ke publik pada acara IFA di Berlin, Jerman, tahun 2016 lalu.

Dalam acara pameran teknologi terbesar tersebut, Acer tidak mempublikasikan secara rinci harga dan spesifikasi laptop gaming Acer tersebut.

Resmi Dijual di Indonesia Melalui Jalur Pre Order

Setelah cukup lama para gamers di Indonesia menunggu, akhirnya kabar baik itu datang juga. Acer secara resmi menjual laptop gaming terbaru Predator 21X di Indonesia secara terbatas melalui jalur Pre Order mulai dari 29 Mei hingga 10 Juni.

Acer menggandeng salah satu toko online populer di Indonesia sebagai mitra resmi penyedia Acer Predator 21X.

Laptop Acer Predator 21X sudah dapat dipesan oleh seluruh konsumen terbaik di Indonesia melalui Blibli.com secara pre order.

Khusus untuk pembelian secara offline, para sPAcer dapat melakukan pembelian laptop gaming ini Acer Predator Store di Mangga Dua Mall.

Laptop Mahal Setara Harga Mobil atau Moge 500 cc

Laptop gaming memang menyasar segmen pasar khusus. Khususnya para penghobi game. Untuk memenuhi standar kriteria yang dibutuhkan para gamers. Produsen laptop gaming memang tak mau main-main soal spesifikasi.

Laptop gaming umumnya memiliki spesifikasi berbeda dengan laptop pada umumnya. Harga laptop gaming juga biasanya berbeda dengan laptop pada umumnya.

Bahkan harga laptop gaming yang tersedia dipasaran saat ini memang cukup mahal, bila dibandingkan laptop biasa pada umumnya.

Demikian halnya dengan laptop gaming Acer Predator 21X. Didaulat sebagai laptop gaming “monster”, laptop gaming terbaru ini dibandrol dengan harga setara dengan harga sebuah mobil atau moge (motor gede) 500cc.

Blibli.com menjual laptop gaming Acer Predator 21X secara terbatas dengan harga Rp. 124.999.000. Harga tersebut sudah termasuk bonus berupa Protective Case dan Predator Gears lengkap, dengan jumlah total senilai Rp. 5.146.000.

Spesifikasi Laptop Acer Predator 21X Review

Dibandrol dengan harga mahal, Acer tak mau main-main soal urusan spesifikasi hardware dan software laptop gaming terbaru Predator 21X.

Spesifikasi Laptop Acer Predator 21 X monster ini, dipastikan memberikan pengalaman baru dalam bermain game yang lebih mengesankan. Bahkan mungkin, suatu pengalaman bermain yang belum pernah banyak gamers rasakan sebelumnya.

Spesifikasi Layar Laptop Acer Predator 21X

Ini adalah komponen hardware yang paling saya sukai dari laptop gaming Acer terbaru Predator 21X.

Layar laptop Acer Predator 21 X berukuran 21 inci dengan resolusi tinggi 2560 x 1080 piksel. Layar ini menggunakan teknologi IPS. Yang bikin saya tertarik pada Acer Predator 21X adalah desain layarnya.

Laptop Acer Predator 21 X menjadi satu-satunya laptop gaming terbaru pertama yang menggunakan teknologi layar lengkung. Tidak hanya unik, khas dan menarik mata penggunanya.

Layar lengkung Acer Predtaor 21X dibekali dengan teknologi rancangan Tobii yang bernama eye tracking sensor. Berkat teknologi ini, para gamer dapat menjalankan satu perintah dalam sebuah game lewat gerakan mata secara langsung.

Bila selama ini para gamers sering terkendala persoalan image tearing, input lag atau stuttering selama bermain game. Permasalahan ini dipastikan tidak akan dialami bersama Acer Predator 21X. Karena, Layar laptop gaming Acer terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi dynamic refresh rate NVIDIA G-Sync.
Prosesor Acer Predator 21X

Acer mendukung laptop gaming Predator 21X baru ini dengan prosesor intel yang juga baru. Laptop Acer Predator 21X sudah didukung dengan prosesor intel gerasi ke-7 core i7-7820HK.

Prosesor ini dipadukan dengan RAM tinggi berkapasitas hingga 64 GB jenis DDR4. Sudah dapat dibayangkan bagaimana kinerja laptop gaming ini.

Para gamers tidak hanya benar-benar ringan dalam memainkan game ringan. Berbagai game petualangan seri mode 3D Modern pun dapat dieksekusi oleh laptop gaming Predator 21X.

Spesifikasi Graphic Card Asus Predator 21X

Selain layar lengkung, yang membuat para gamers tertegun adalah spesifikasi kartu grafis pada rangka laptop gaming Acer Predator 21X.

Sama dengan laptop gaming lainnya. Laptop gaming Acer juga telah menggunakan kartu grafis terbaik NVIDIA. Acer Predator 21X dibekali dua kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 8 GB GDDR5X.

Berkat dukungan dual kartu grafis NVIDIA, maka performa grafis laptop Acer Predator 21X benar-benar mengesankan. Gambar atau obyek dapat ditampilkan ke layar dengan sangat tajam, jelas dan benar-benar hidup.

Spec Penyimpanan Internal Laptop Acer Predator 21X

Untuk urusan penyimpanan, Acer sudah menyediakan ruang penyimpanan yang benar-benar lega. Jadi kamu dapat menyimpan ribuan file mu atau koleksi game terbaikmu dengan mudah ke dalam laptop gamin ini.

Selain tetap menggunakan penyimpanan jenis HDD, Acer juga sudah menyediakan penyimpanan berbasis SSD (Solid State Disk). Acer Predator 21X terbaru dilengkapi dengan 1TB HDD dan 1TB SSD.

Desain Laptop Acer Predator 21X

Acer belum menerapkan konsep desain Max-Q Design pada Laptop Acer Predator 21 X. Berbeda dengan Predator Tirton 700 yang telah menerapkan konsep desain gagasan NVIDIA. Konsep desain Predator 21X masih menerapkan konsep lama.

Konfigurasi sejumlah perangkat hardware yang tertanam pada Laptop Gaming Acer Predator 21X. Membuat laptop gaming ini tidak masuk dalam salah satu laptop gaming tipis 2017.

Body laptop gaming Acer Predator 21X cukup tebal bahkan lebih tebal dari konsep Max-Q desain harapkan. Tebal laptop gaming ini lebih dari 18 mm dengan berat total mencapai 8,8 Kg.

Acer telah menambahkan kipas dan pipa penyerap panas cukup banyak dalam rangka laptop ini. Tak tanggung-tanggung, spesifikasi laptop Acer Predator 21X dibekali lima kipas dan delapan pipa penyerap panas. Menariknya tiga dari lima kipas yang ada dirancang dengan bahan berkualitas logam rancangan AeroBlade.

Udara panas dari dalam dialirkan keluar laptop Acer Predator 21 X melalui sistem pembuangan panas. Sistem ini ditempatkan di antara panel layar dan keyboard di sisi depan laptop. Dan di sisi samping kanan dan kiri laptop.

Spesifikasi Keyboard Laptop Acer Predator 21X

Kenyamanan dan Respon cepat akses kontrol pada game yang dimainkan menjadi fokus Acer. Acer memasang kyeboard mekanik Cherry MX dengan LED RGB dan tombol macro.

Keyboard juga dilengkapi dengan panel khusus yang dapat dibongkar pasang. Terletak di sisi kanan keyboar, panel ini dapat digunakan untuk memasang tombol numeric pad atau touchpad. Keyboard juga terintegrasi dengan 4 speaker dan 2 subwoofer untuk sound out yang lebih mengeleggar.

Spesifikasi Laptop Acer Predator 21X

acer predator 21x
Sumber Foto : Pinterest
Detail Spesifikasi Acer Predator 21X
Prosesor Intel Core Generasi ke 7, i7-7820HK
RAM DDR4 16 GB up to 64GB
ROM 1TB SSD & 1TB HDD
GPU Dual NVIDIA GeForce GTX 1080 8 GB GDDR5X
Layar 21 inci IPS 2560 x 1080 pixel NVIDIA G-Sync
Ketebalan Body Lebih dari 18 mm
Bobot Body 8,8 Kg

Penutup

Setelah mengetahui detail spesifikasi laptop Acer Predator 21 X di atas. Memang pantas jika laptop gaming Acer terbaru ini masuk dalam jajaran laptop mahal berkelas. Karena Acer Predator sudah didukung dengan prosesor intel terbaru Keby Lake, dual kartu grafis NVIDIA, layar luas 21 inci berteknologi Eye-Tracking, dan keybaoard Chery MX.

Jadi jika kamu adalah salah satu gamers yang mengutamakan performa perangkat dan prestisius selama bermain game. Juga memiliki cukup uang di dalam tabungan. Tidak ada salahnya memasukan laptop gaming Acer terbaru Predator 21X ke dalam list belanja Anda di awal bulan ini. Tunggu apa lagi SpAcer mumpung lagi ada promo dari Acer.

Sumber referensi dan bacaan : Yangcanggihcom, TeknoKompas, TeknoLiputan6. 


Loading...
Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

2 Comments

  1. Gregetnya sih ,sultan yang sanggup beli duit segitu hanya untuk laptop,,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close