Internet

Ada Banyak Orang Rindu Kantor, Ini Kata Sundar Pichai

Pandemi COVID-19 telah membuat banyak orang merindukan suasana bekerja di kantor. Hal yang demikian itu sangat lumrah terjadi mengingat hampir satu bulan lebih orang-orang tidak beraktivitas di kantornya.

Meski ada banyak orang yang merindukan suasana kantor, tidak semua orang bisa kembali menjalani aktivitas kantornya dalam waktu dekat. Alasannya adalah pandemi COVID-19 masih menjadi ancaman, sehingga menjalankan WFH adalah sebuah solusi yang paling memungkinkan.

Baca juga: Ada COVID-19, Google Bagikan Tips Aman Berinternet

Banyak yang Rindu Kantor, Ini Jawaban Sundar Pichai

Google adalah salah satu perusahaan yang menjalankan WFH. Perusahaan yang berbasis di AS tersebut memang harus melakukan hal yang demikian itu karena jumlah karyawannya memang sangat banyak dan tersebar di seluruh penjuru dunia.

Sudah hampir satu bulan lebih Google menjalankan WFH, dan hal yang demikian itu ternyata membuat para karyawan rindu untuk segera masuk kantor. Namun, keinginan para karyawan itu masih harus menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pihak perusahaan mengingat COVID-19 saat ini masih menjadi momok yang menakutkan.

Mengingat ada banyak karyawannya yang merindukan suasana kantor, Pichai dalam memo internalnya kepada para karyawan menjelaskan kapan mereka bisa kembali ke kantor. Menurut pria kelahiran India tersebut, para karyawan bisa kembali lagi ke kantor pada 1 Juni 2020 mendatang. Namun, itu semua akan dilakukan secara bertahap.

“Tidak semua karyawan akan bekerja kembali di kantor secara bersamaan. Akan ada pendekatan khusus dan panduan spesifik berbeda dari masing-masing kantor,” ucap Sundar Pichai seperti yang dilansir dari CNBC, (10/5/2020).

Meski menyatakan para karyawan bisa mulai kembali bekerja di kantor pada 1 Juni, Pichai mengaku tidak memiliki tanggal pasti kapan para karyawan akan kembali. Pasalnya, penyebaran COVID-19 masih sangat tinggi. Dan tanggal 1 Juni sendiri kemungkinannya masih bisa mengalami pengunduran.

Baca juga: Ada COVID-19, Pendapatan Google Diprediksi Menurun

“Kami akan tetap berhati-hati dalam transisi kembali ke kantor ini. Sebab ada sebagian orang yang senang datang ke kantor dan bertemu rekan kerja tetapi ada juga yang cemas karena harus meninggalkan orang tercinta di rumah,” ucap Pichai.

“Bagi Anda yang saat ini bekerja di kantor untuk memberikan layanan penting agar produk, kantor, dan data center kami tetap beroperasi, terima kasih. Pekerjaan Anda telah memungkinkan kami membantu jutaan orang lain. Saya bersyukur atas segala yang dilakukan tim global kami untuk mewujudkan misi kami dalam keadaan sulit ini.”


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close