Internet

Ada COVID-19, Facebook Luncurkan Fitur Shops di Platformnya

Pandemi COVID-19 telah membuat perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor media sosial berinovasi dengan menggarap berbagai macam fitur baru di platformnya guna membantu para pengguna dalam menghadapi situasi yang tidak menentu seperti sekarang ini.

Selain menghadirkan fitur yang berhubungan dengan pencegahan COVID-19, beberapa media sosial juga menghadirkan fitur yang berhubungan dengan bisnis, yang diharapkan mampu membantu perekonomian para penggunanya yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Facebook Akan Mulai Buka Kantornya pada Juli Mendatang

Facebook Luncurkan Fitur Shops

Pada 19 Mei lalu, Facebook telah membuat terobosan baru dengan meluncurkan Shops. Shops adalah cara yang disediakan oleh pihak perusahaan untuk para pelaku bisnis agar bisa menjual barang dagangannya di Facebook dan juga Instagram.

Facebook Shops juga akan didukung oleh beberapa layanan dari pihak ketiga, yaitu Shopify, BigCommerce, WooCommerce, ChannelAdvisor, CedCommerce, Cafe24, Tienda Nube, dan Feedonomics di mana layanan tersebut akan semakin mengoptimalkan kinerja Facebook Shops.

“Facebook Shops memudahkan bisnis untuk membuat satu toko online yang dapat diakses oleh pelanggan di Facebook dan Instagram. Membuat Facebook Shops gratis dan sederhana,” ucap pihak Facebook di laman resmi.

“Bisnis dapat memilih produk yang ingin mereka tampilkan dari katalog mereka, dan kemudian menyesuaikan tampilan dan nuansa toko mereka dengan gambar sampul dan warna aksen yang memamerkan merek mereka. Setiap penjual bisa terhubung dengan pelanggan di mana pun dan kapan pun,” tambah pihak Facebook.

“Mulai hari ini, kami akan mulai meluncurkan bertahap Shops ke semua bisnis secara global di Facebook dan Instagram Shopping. Kami akan mulai dengan bisnis yang memenuhi syarat yang menggunakan Instagram Profile Shops dan akan memperluas akses selama beberapa bulan ke depan. Bisnis yang memenuhi syarat akan menerima email ketika toko mereka siap untuk mulai menyesuaikan,” terang Facebook.

Baca juga: Lakukan Akuisisi Lagi, Kali Ini Facebook Caplok Giphy

Dihadirkannya Facebook Shops yang terintegrasi dengan platform Facebook dan juga Instagram bertujuan untuk membantu para pengguna dalam menghadapi COVID-19. Bahkan ketika pandemi tersebut berakhir, pihak Facebook mengaku akan terus memperbarui fitur Shops.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close