Internet

Ada Pandemi, WhatsApp Luncurkan Stiker Together at Home

Instagram dan WhatsApp adalah media sosial yang berada di bawah naungan Facebook, Inc. Instagram diakuisisi pada tahun 2012, sedangkan WhatsApp diakusisi pada tahun 2014 atau berjarak dua tahun saja dengan Instagram.

Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, Instagram sangat aktif dibandingkan dengan WhatsApp di mana mereka telah menghadirkan banyak fitur, dan salah satu fitur yang disematkan oleh media sosial pimpinan Adam Mosseri itu adalah fitur stiker.

Mengingat kedua aplikasi tersebut berada di bawah naungan yang sama, pihak WhatsApp juga tak mau kalah di mana mereka juga sudah menghadirkan fitur stiker kepada para penggunanya dalam upaya memerangi COVID-19 yang sampai saat ini masih menjadi ancaman.

Baca juga: Cegah Terjadinya Hoaks, WhatsApp Pilih Batasi Forward Pesan

WhatsApp Luncurkan Stiker Together at Home

Kabar peluncuran stiker Together at Home disampaikan oleh pihak WhatsApp di laman resmi perusahaan dan juga akun Twitter resmi perusahaan. Stiker Together at Home sendiri bisa meluncur untuk para pengguna setelah pihak perusahaan kembali menjal in kerja samanya dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Miliaran stiker dikirimkan setiap hari di WhatsApp untuk membantu orang berbagi pemikiran dan ekspresi pribadi tanpa harus mengetikkan sepatah kata pun. Sejak kami meluncurkan stiker 18 bulan yang lalu, stiker telah menjadi salah satu cara tercepat orang berkomunikasi di WhatsApp.”

“Kami senang bekerja dengan Organisasi Kesehatan Dunia untuk meluncurkan paket stiker “Together at Home” yang akan membantu orang tetap terhubung di seluruh pandemi COVID-19. Stiker seperti ini bisa menyenangkan, mendidik, menembus bahasa, usia, dan hambatan lainnya,” terang WhatsApp di laman resmi.

Saat ini stiker Together at Home sudah tersedia di 9 bahasa, yaitu Arab, Perancis, Jerman, Indonesia, Italia, Portugal, Rusia, Spanyol dan Turki. Untuk mengakses stiker Together at Home ini, Anda hanya perlu mengunjungi setelan stiker di akun WhatsApp Anda.

Baca juga: WhatsApp Bakal Tambah Partisipan Panggilan Grup

Dengan dihadirkannya paket stiker Together at Home ini atau yang dalam bahasa Indonesia Bersama di Rumah, Anda tidak perlu repot-repot menuliskan sepatah kata pun kepada pengguna lain apabila ingin mengingatkan mereka tentang bahaya COVID-19, karena Anda hanya perlu mengandalkan stiker Together at Home yang baru saja diluncurkan oleh WhatsApp di platformnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close