Ade Kuswandi

Ade Kuswandi, Meraih Kesuksesan Dengan Internet

Ade Kuswandi tak pernah menyangka, bahwa melalui internet nasibnya dapat berubah 180 derajat. Dulu ia bukanlah siapa-siapa, namun kini berkat kesuksesannya ia berhasil memberikan manfaat kepada khalayak ramai.

Mau tahu apa yang diperbuat Ade Kuswandi dengan internet ? simak kisah inspiratifnya dibawah ini.

Mengenal Ade Kuswandi

Ade Kuswandi adalah bungsu dari tiga bersaudara. Ia mengawali karir sebagaimana orang kebanyakan, yaitu dengan menjadi seorang karyawan di perusahaan IT yang ada di Jakarta.

Bekerja menjadi seorang karyawan, ternyata membuat hati nuraninya berontak. Jiwa yang memang sulit diatur dan ingin bebas, membuatnya keluar dari perusahaan tempatnya mencari nafkah.

Lalu, setelah keluar jadi apa ?

Bekerja dibidang IT, menurut Ade sangatlah menghabiskan waktu. Ade menuturkan terkadang ia harus bekerja sampai larut malam, padahal jam masuk kantornya adalah jam 8 pagi. Jika harus menjalani rutinitas seperti itu, ia mengaku kesulitan. Lantas, memilihlah dia untuk keluar dari perusahaan tersebut.

Baru setelah keluar, ia memutuskan untuk membuka usaha kecil-kecilan bersama kedua saudaranya. Yaitu, usaha jasa pengadaan dan instalasi jaringan untuk warnet.

Awal Kesuksesan

Ade Kuswandi
Ade Kuswandi (Kiri) via http://www.niaga.tv/

Usaha yang dirintis Ade Kuswandi bersama kedua saudaranya, ternyata berkembang pesat. Hingga akhirnya ditahun 2004 berdirilah PT. Arsen Kusuma Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyelenggaraan jasa internet atau ISP (Internet Service Provider).

Loading...

Masih teringat jelas dibenak Ade Kuswandi, bagaimana ia harus berjuang membesarkan usahanya dari warnet satu ke warnet lainnya. Tak sedikit pula, para pemilik warnet yang meminta dirinya untuk membuatkan beberapa aplikasi yang akhirnya semakin membantu usahanya untuk terus tumbuh dan berkembang sampai saat ini.

Dan melalui usaha Internet Service Provider inilah, dirinya mampu membeli sebagian besar saham salah satu rumah sakit yang ada di Bekasi, Jawa Barat, yaitu Rumah Sakit Jati Rahayu.

Tak Pernah Menyangka Akan Sukses

Semenjak memutuskan terjun ke dunia bisnis, Ade Kuswandi tak pernah menyangka bisa sukses sampai sejauh ini. Menurutnya, dunia bisnis adalah dunia yang baru bagi dirinya dan kedua saudaranya.

Maklum saja, karena kedua orang tua Ade tidak memiliki latar belakang bisnis yang mumpuni. Ibunya hanya seorang guru TK, sedangkan sang ayah hanyalah seorang teknisi gedung disalah satu bank terkemuka yang ada di Indonesia.

Namun berkat kerja keras dan menjalani semuanya dengan apa adanya. Ia bersama Iwan Kurniadi dan Adi Kusuma, kakak pertama dan kedua sukses membangun kejayaan bisnis bersama-sama.

Tak Berpuas Diri

Arsen Kusuma Indonesia
Homepage PT. Arsen Kusuma Indonesia via http://www.arsen.co.id/

Kini perusahaan yang dipimpin oleh Ade Kuswandi ini, sudah menjangkau wilayah Jakarta, Bandung, Samarinda dan Kupang. Dan sudah mempekerjakan 103 karyawan tetap dan beberapa karyawan outsourcing di keempat kota yang bersangkutan.

Namun meskipun sudah sukses dalam dunia bisnis, ia tak melupakan rekan-rekannya yang juga sedang merintis usaha. Ade Kuswandi turut andil membantu, agar nanti semakin banyak usaha-usaha yang bermanfaat dan menjangkau masyarakat luas.

Demikianlah pelajaran yang bisa kita ambil dari sosok Ade Kuswandi, salah satu pendiri PT. Arsen Kusuma Indonesia. Semoga menjadi motivasi untuk kita semua dalam berwirausaha dan memberi manfaat untuk orang lain.

Rferensi lain : Tirto Utomo : Kisah Inspiratif Sukses Pendiri AQUA


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *