Blogging

Adsense Ditolak Chitika Solusinya

Chitika Alternatif Adsense – Seperti yang saya bilang di artikel sebelumnya tentang Hal yang Harus Anda Tulis Saat Pertama Kali Ngeblog, bahwa antara orang satu dengan yang lain memiliki tujuan yang berbeda-beda saat terjun di dunia blogging.

Namun, walaupun begitu saya memiliki suatu pemikiran bahwa mayoritas seorang blogger memiliki tujuan utama yaitu ingin mendapatkan penghasilan dari blog yang mereka miliki, dan itu tidak dapat dipungkiri.

Saya memiliki pemikiran seperti itu, karena dari pengamatan saya di suatu group diskusi blogger banyak yang menyampaikan keluh kesah mereka karena di tolak  beberapa kali oleh Google Adsense. Penolakan itu wajar, karena blog mereka masih seumur jagung atau belum memenuhi persyaratan untuk menjadi publisher Google Adsense. Maka dari pengamatan tersebut saya dapat menyimpulkan bahwa mayoritas orang terjun di dunia blog hanya ingin menghasilkan uang.

Bicara tentang Google Adsense, siapa yang tidak mengenal dengan layanan iklan terfavorit dan terbaik ini? saya rasa semua blogger sudah mengenal Google Adsense dan terobsesi untuk menjadi salah satu publisher dari Google Adsense. kenapa terobsesi? karena pembayaran per kliknya lumayan tinggi dibandingkan dengan layanan iklan lainnya.

chitika

Menjadi salah satu publisher Google Adsense tidaklah semudah seperti membalikkan telapak tangan. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh blog atau website yang akan didaftarkan terlebih dahulu, contohnya seperti umur blog, jumlah pengunjung dari blog tersebut, dan persyaratan lainnya.

Menurut pengalaman yang saya alami, blog yang saya daftarkan sudah 3 kali ditolak oleh Google adsense saya tidak tahu alasan pasti mengapa Google Adsense menolak blog saya. Mungkin juga blog saya yang belum memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh Google Adsense.

Sehingga dari situlah saya mencoba untuk googling dan mencari layanan periklanan PPC selain Google Adsense, dan akhirnya saya menemukan beberapa layanan iklan PPC yang pantas untuk dicoba. Seperti Chitika, Klik  Saya, IBN (Indonesia Blog Network), Bidvertiser, SITTI, dll.

Loading...

Sebenarnya masih ada banyak layanan iklan PPC selain yang saya sebutkan, tapi menurut saya hanya itu iklan PPC pengganti Google Adsense yang menurut saya menarik untuk dicoba terlebih dahulu.

Namun, dari beberapa solusi layanan penganti iklan Google Adsense di atas tadi. Saya akan mengambil salah satu layanan iklan yang akan saya bahas, layanan iklan tersebut ialah Chitika. kenapa saya memilih chitika ? sebab iklan ini tidak jauh berbeda dengan Google Adsense. Walaupun, dilihat dari sisi penghasilan  chitika memang lebih sedikit dibandingkan dengan  Google Adsense.

Nah, bagi kalian yang sering ditolak Google Adsense saya sarankan untuk mencoba salah satu alternatif iklan yang satu ini yaitu Chitika. untuk nilai per kliknya saya kurang tahu, sebab saya tidak terlalu mengamati statistik nilai per klik dari chitika. Namun, sudah banyak juga teman blogger saya yang sudah mendapatkan bayaran yang lumayan dari chitika, kalau saya pribadi sudah mendapatkan bayaran hanya saja masih sedikit.

Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba menjadi publisher layanan iklan chitika, maka saya akan memberikan langkah-langkahnya kepada kalian semua. kalau begitu langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkahya.

Cara Mendaftar Menjadi Publisher Chitika

1. Terlebih dahulu silahkan kunjungi situs Chitika

chitika4

2. Silahkan isikan akun email kalian pada form Email yang sudah tertera.

chitika

3. Selanjutnya, buka email kalian. karena ada email pemberitahuan yang dikirim oleh pihak chitika kepada kalian untuk melakukan konfirmasi, lalu klik Complete My Application.

chitika1

4. Kemudian, kalian diminta untuk mengisi semua kotak form yang sudah disediakan. Silahkan, kalian isi dengan data yang benar  sesuai dengan perintahnya. jika sudah klik Submit.

chitika2

5. Tunggulah pemberitahuan dari chitika , apakah kalian disetujui atau malah ditolak  karena blog yang kalian daftarkan belum memenuhi persyaratan chitika.

6. Jika kalian mendapat pesan bahwa akun yang kalian daftarkan diterima. maka, kalian kini sudah menjadi salah satu publisher dari Chitika dan sudah bisa memasang iklan di blog kalian.

7. Sebelum kalian memasang iklan di blog, kalian terlebih dahulu harus mendapatkan kode iklan dari chitika. caranya :

  • Login ke Chitika dengan akun yang sudah kalian daftarkan sebelumnya.
  • Klik menu Ads, lalu pilih Get Code. disitu kalian bisa mengatur tampilan iklan, warna iklan, ukuran iklan dan lain-lain.
  • Jika sudah mengedit iklan, lalu klik Get Code.

8. Tahap selanjutnya, kalian tinggal memasang kode tersebut ke dalam blog kalian dengan cara meletakkan di widget blog kalian. kalau masih bingung saya beri caranya, yaitu ;

  • Masuk ke blog kalian.
  • Pilih menu Tata letak.
  • Pilih widget mana yang akan kalian gunakan sebagai peletakkan iklan,lalu klik edit.
  • Pilih HTML/Java Script.
  • Kemudian paste semua kode iklan tadi ke kotak isi yang sudah disediakan.
  • Terakhir klik Simpan.

Referensi lain : Hal Yang Harus Anda Tulis Saat Pertama Kali Ngeblog

Demikianlah tulisan sederhana kali ini tentang Adsense Ditolak Chitika Solusinya, semoga saja dapat memberikan suatu hal yang bermanfaat untuk kalian semua. Apabila ada yang perlu dipertanyakan silahkan untuk memberikan komentar, terimakasih.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Artikel terkait

5 Comments

  1. Saya mau tanya ni min, di web saya muncul iklan dari Google gtu. Tapi saya dapat kode ads nya dari chitika?
    Kira2 itu iklan dari google adsence atau dari chitika?
    silakan kalau mau dilihat, sebenarnya saya bingung
    http://www.akubagus.com

    1. Apabila tidak merasa memasang iklan Adsense, besar kemungkinan adalah kode Adsense yang berasal dari Theme blog.
      Bisa cek pada header, sebab saya lihat iklan Adsense muncul di header.

  2. Tapi sayangnya chitika sekarang cuma buat daerah Amerika Serikat… Itu bisa dilihat ada tanda * kecil dibagian kiri bawah klu gak salah.. Jadi klu blognya bahasa Indonesia dan yg buka dengan ip luar Amerika iklan tidak tayang..

    1. kayaknya masih bisa dehh.. kan ada pilihan negaranya waktu di form pendftran dan indonesia ada.. saya coba pakai proxy us, iklannya malah tidak tayang.. kalo ip indo malah tayang iklannya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *