Review ProdukTekno

Advan G1 Pro, Smartphone yang Dibanderol Murah Tetapi Memiliki Fitur Face Unlocker

Produk buatan dalam negeri, Advan kembali meramaikan pasar smartphone di tanah air. Tak mau kalah dengan perusahaan ternama di dunia, perusahaan asal Indonesia ini kembali merilis smartphone terbaru mereka yakni Advan G1 Pro. Sebenarnya ini merupakan seri lanjutan dari seri G1. Akan tetapi, ponsel pintar besutan advan ini hadir berbeda yang tentunya memiliki spesifikasi diatas pendahulunya.

Meskipun di Indonesia banyak jenis smartphone dengan merk  top dunia. Akan tetapi Advan G1 Pro diyakini bakal bisa bersaing dengan produk luar negeri tersebut. Karena pada seri terbarunya ini akan menunjukkan kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Ponsel ini memiliki tingkat keamanan yang sangat inovatif bagi penggunanya. Lalu, bagaimana tingkat keamanannya?

Tingkat privacy pada G1 Pro ini terbilang lebih maju bagi penggunanya. Umumnya smartphone kebanyakan masih menggunakan fitur fngerprint sebagai keamanannya. Akan tetapi berbeda dengan smartphone ini, fitur Face Unlock yang terdapat di ponsel pintar ini memungkinkan hanya wajah pemiliknya yang bisa dideteksi oleh smartphone ini.

Kemudian yang paling canggih, smartphone ini bisa membantu pemiliknya untuk mengetahui siapa saja orang yang sudah berusaha membuka ponselnya. Karena ponsel ini akan merekam seseorang yang berusaha mengintip maupun membuka ponsel pintar ini, berdasarkan waktu dan aplikasi jenis apa yang ingin dibuka.

Tampilan yang terlihat begitu elegan

Advan G1 Pro

Meskipun smartphone ini dirilis termasuk kategori kalangan kelas menengah ke bawah, tetapi G1 Pro memiliki body yang terlihat begitu mewah, layaknya seperti ponsel flagship. Ponsel buatan Advan ini dilapisi dengan bahan material metal sert dengan layar berbentang seluas 5.0 inci yang dilengkapi dengan resolusi  720 × 1280 pixels dan kerapatan layar yang mencapai 294 ppi.

Selain itu teknlogi jenis layar yang digunakan pada smartphone ini adalah IPS LCD, tentunya sangat jernih ketika digunakan saat menonton video maupun saat bermain game. Untuk menambah kesan mewahnya, smartphone ini juga sudah mengusung konsep 2.5D Curved Glass dan tentunya dilapisi dengan Gorilla Glass 4.

Mengandalkan Chipset Mediatek

Advan G1 Pro menggunakan processor Octacore dengan chipset Mediatek MT 6737, dan untuk urusan grafisnya mengandalkan GPU Mali C720MP2. Untuk mendukung kinerja processor tersebut advan G1 Pro dibekali dengan RAM 3 GB yang akan membuat kelancaram dalam menjalankan aplikasi yang ada pada smartphone ini. Kemudian untuk sistem operasinya, Advan tetap mengunakan OS android V7.0 Nougat.

Sementara itu untuk kebutuhan penyimpanan internal handphone ini sudah disediakan kapasitas 32 GB. Dengan ukuran sebesar itu, kebutuhan untuk menyimpan berbagai macam data yang besar sangat memuaskan penggunanya. Apalagi tidak penyimpannya bisa diperluas lagi dengan slot MictoSD hingga 256 GB yang akan membuat kenyamanan menggunakan ponsel pintar ini.

Kamera yang bisa diandalkan

Kamera merupakan hal yang paling terpenting dari sebuah smartphone. Karena kamera merupakan salah satu daya tarik untuk sebuah ponsel, jika kameranya bagus maka peminatnya pasti akan banyak dan begitu sebaliknya. Oleh karena, itu perusahaan asli Indonesia ini memberikan kamera yang maksimal untuk advan G1 Pro.

Ponsel pintar ini dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan Autofocus dan tentunya LED Flash Sebagai penunjang kamera. Sementara itu kamera depannya beresolusi 8 MP dilengkapi dengan LED Flash, yang sudah cukup untuk kebutuhan selfie dan video call-an.

Memiliki Fitur Pengaman Data yang Keren

Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, bahwasanya rata-rata smartphone saat ini banyak menggunakan pengaman data dengan melengkapi ponsel pintarnya dengan finger print atau sidik jari. Akan tetapi Advan G1 Pro tampil berbeda, selain menggunakan finger print yang terletak pada body belakang, smartphone ini juga  dilengkapi dengan fitur Face Unlock. Fitur ini dapat digunakan untuk mengunci aplikasi tertentu dengan scan wajah penggunnya.

Kemudian ada lagi fitur keamanan data dari G1 Pro ini, yakni Advan Security. Fitur keamanan ini dihasilkan dari kerjasama Advan dengan perusahaan keamanan data 360 Security. Adapun fungsi dari fitur ini antara lain ketika penggunanya melakukan transaksi e-commerce serta melakukan pembayaran melalui banking atau internet banking. Jadi smartphone ini sangat dirokemendasikan bagi anda yang suka berbelanja online, Karena tingkat keamananmya yang tinggi.

Selain itu ponsel ini juga memiliki fitur lain yang sangat bagus yaitu Xlocker yang dapat berfungsi untuk mengecek key permision, menscan konten maupun aplikasi yang berbahaya, serta tingkat keamanan password. Fitur ini mampu meningkatkan kinerja ponsel menjadi lebih baik, serta melindungi ponsel dari Malware dengan membersihkan file-file sampah yang tidak berguna bagi ponsel.

Kapasitas baterai yang cukup untuk ponsel sekelasnya

Untuk menunjang aktivitas saat menggunakan smartphone ini, G1 Pro sudah dibekali dengan baterai jenis non-removable dengan kapasitas sebesar 2600 mAh. Mungkin dengan daya baterai sebesar itu sudah cukup untuk menunjang pemakaian smartphone ini saat bermain game dan menonton video. Akan tetapi, sangat disayangkan smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging.

Adapun spesifikasi lengkap dari Advan G1 Pro

Harga ·         Rp 1.799.000 Jutaan
Jaringan ·         3G, HSPA, EDGE, 4G LTE

·         4G LTE Cat 4 150/50 Mbps

SIM ·         Dual SIM, Nano SIM
LED Notifikasi ·         Ada
Layar ·         Layar 5.0″  IPS LCD ( 720 x 1280 pixels )

·         Gorilla Glass 4

Sistem Operasi ·         OS Android v 6.0 Marsmallow

·         Funtouch OS

Chipset ·         Chipset Mediatek

·         CPU Quad Core 1.3 GHz

·         GPU Mali T720 MP2

Memori ·         RAM 3 GB

·         Memori Internal 32 GB

·         Memori Eksternal up to 256 GB

Kamera ·         Kamera Utama 13 MP, autofocus, LED flash

·         Video : [email protected]

·         Kamera Depan dual  8 MP LED flash

Konektivitas ·         WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt, WI-FI hotspot, Bluetooth v4.0  ,A2DP, Micro USB v 2.0, USB OTG, A-GPS
Sensor ·         Fingerprint, Acelerometer, proximity, Compass,      Gyroscope, Compass
Baterai ·         Non-Removable, Li-Ion 2600 mAh
Warna ·         Gold

Harga Advan G1 Pro

Spesifikasi smartphone buatan dalam negeri ini sangat memuaskan dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Ponsel ini bakal dibanderol dengan harga RP.1.799.000 dan tidak menutup kemungkinam harga dari smartphone ini akan berubah suatu saat. Kemudian, smartphone ini dibanderol lebih murah dibandingkan pendahulunya yakni Advan G1.

Sementara itu, untuk pilihan warna yang disediakan untuk G1 Pro yakni warna Gold. Tentunya dengan warna tersebut smartphone ini akan memberikan kesan yang terlihat mewah bagi penggunanya.


Loading...
Baca selengkapnya

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close