Review ProdukTekno

Advan S5E 4G : Fiturnya Sangat Menguntungkan Pecinta Smartphone

Akhirnya keluar juga smartphone 4G LTE termurah di Indonesia. Harganya dibanderol di bawah 1 Juta Rupiah, agar bisa dijangkau bagi customer yang tertarik membelinya. Walaupun murah, namun Advan S5E 4G mendapat dukungan banyak ragam fitur unggulan yang membuatnya menjadi spesial yaitu smartphone entry-level terbaik.

Apalagi ponsel ini menunjang teknologi 4G LTE, kita bisa mengakses internet lebih cepat bahkan untuk video streaming, bermain game online, ataupun mengunduh file.

Sensor kamera beresolusi tinggi telah terpasang pada bagian depan dan juga belakang. Kameranya bisa diandalkan untuk mengabadikan beragam momen, dan membuahkan foto yang tajam dan juga mempunyai mutu warna yang natural.

Namun sobat jangan harap mendapatkan Ram dan memori internal berkapasitas besar, sebab sepenuhnya masih standar. Harga Advan S5E 4G yang tidak mahal memang membatasi spesifikasi hardwarenya.

Namun kita yakin smartphone ini senantiasa bisa diandalkan untuk menggerakkan banyak ragam aplikasi social media.

Spesifikasi Advan S5E 4G

Advan S5E 4G review

Tipe Layar Tipe : TFT capacitive touchscreen, 16M colorsResolusi : 5 inches, 480 x 800 pixels
Memori Internal : 8 GB
Eksternal : microSD, up to 32 GB
Software OS : Android Marshmallow 6.0
Hardware Processor : Quad Core 1.3 Ghz
GPU : Mali-400
RAM : 1 GB
Konektivitas Sim Card : Dual Sim
Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPS : A-GPSBluetooth : v4.0
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspotUSB : microUSB v2.0
Kamera Belakang Resolusi : 5 Megapixel
Fitur : Autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video : [email protected]
Kamera Depan Resolusi : 5 Megapixel
Fitur : LED Flash
Baterai Kapasitas : Li-Ion 2.200 mAh

Mari kita membahas satu persatu spesifikasi Advan S5E 4G. Diawali dari sektor layar, smartphone ini mempunyai layar berukuran 5 inci. Layar yang dipakainya yaitu resolusi 480 x 800 pixels dan ketajamannya tergolong kurang. Seharusnya Advan S5E 4G memakai layar HD 720p dan mengadopsi panel IPS yang mempunyai sudut pandang lebih luas dibandingkan panel TFT.

Namun harga Advan S5E 4G yang tidak mahal nyatanya membatasi Advan untuk menambahkan teknologi terbaiknya. Hanya ada satu pilihan warna, yakni warna emas dengan desain elegan, namun masih memakai material plastik. Alhasil kita bisa melewatkan casing belakang untuk memasukan sim card, microSD, dan baterai.

Kapasitas Baterai Advan S5E 4G

Adapun kapasitas baterainya adalah sebesar 2.200 mAh. Kapasitasnya cukup kecil, akan lebih baik mempersiapkan Power Bank sebagai daya cadangan ketika beraktivitas di luar ruangan. Smartphone ini terhitung belum dilengkapi fitur Fast Charging, karena pengisian baterainya terjadi agak lambat.

Di saat vendor lain merilis smartphone bersama sistem operasi Android Nougat, Advan setia kenakan Android Marshmallow 6.0. Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan processor Octa Core 1.3 Ghz yang barangkali dibikin Mediatek.

Baca : Kelebihan Android Marshmallow dan Android Nougat

Selain itu, Advan S5E 4G mempunyai pengolahan grafis bertipe Mali-400 dan Ram berkapasitas 1GB. Kita wajib menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal, sebab smartphone ini hanya mempunyai memori internal 8GB meskipun ada kekurangannya, ponsel ini menawarkan teknologi 4G LTE yang bisa dipakai untuk mengunduh file dengan kecepatan maksimal 150 mbps dan upload 50 mbps.

Jadi bisa dikatakan Advan S5E 4G mengadopsi teknologi 4G LTE Cat4. Lalu ada pula konektivitas pendukung bersifat Bluetooth, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Smartphone ini terhitung mempunyai fitur Dual Sim, agar mempermudah akses komunikasi dan akses internet penggunanya.

Selain 4G LTE, smartphone ini juga mempunyai kelebihan terhadap sektor fotografi. Telah terpasang kamera utama 5 Megapixel yang dilengkapi fitur LED Flash. Kameranya bisa diandalkan untuk mengabadikan beragam momen, meski hasil foto dan videonya terlampau standar.

Fitur Unggulan Advan S5E

Advan S5E 4G review

Untungnya kamera Advan S5E 4G mempunyai fitur Autofocus, agar bisa menambah ketajaman foto dan membuahkan foto yang mempunyai warna natural.

Menariknya lagi, kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang sama-sama dilengkapi fitur LED Flash. Alhasil kita bisa mengandalkannya untuk berfoto selfie terhadap kondisi low light. Tak hanya itu, Advan terhitung melengkapinya bersama fitur Face Unlock, Intruder Selfie, dan Beauty Shot.

Kamera depannya lumayan bisa diandalkan untuk selfie dan mengakses video call. Terlebih harga Advan S5E 4G murah meriah.Untuk beroleh smartphone berteknologi 4G LTE berikut kita hanya memerlukan budget sekitar 800 Ribuan.

Harga Advan S5E 4G memang murah, karena processornya yang masih Quad Core dan Ram 1GB. Walaupun begitu Advan S5E 4G senantiasa bisa diandalkan sebagai fasilitas menikmati konten multimedia dan sebagai fasilitas berkomunikasi.

Terlebih smartphone ini telah menunjang jaringan 4G LTE dan dilengkapi kamera 5 Megapixel + LED Flas dibagian depan dan juga belakangnya.Smartphone ini bisa menjadi pilihan utama bagi anda yang sedang mencari smartphone 4G LTE murah.

Harga Advan S5E 4G dibanderol di bawah 1 Juta Rupiah, agar tak terlampau memberatkan customer yang tertarik membelinya. Di sisi lain Advan tawarkan teknologi 4G LTE yang menambahkan pengalaman akses internet lebih lancar dan stabil. Nah itulah ulasan dari kami tentang spesifikasi dan harga Advan S5E 4G.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close