affiliate marketer sukses

Affiliate Marketer Sukses Diawali Relevansi dan Point Berikut, Apa Saja ?

Affiliate Marketer sukses ? Itulah dambaan para pelaku bisnis online program yang satu ini. Temukan juga tulisan lainnya tentang bisnis online program afiliasi di Klikmania, disana sudah dibahas tentang bagaimana cara meningkatkan penjualan di program afiliasi.

Memilih Program Afiliasi yang Tepat

affiliate marketer

Akan tetapi ada hal penting yang justru sering sekali dilupakan oleh para affiliate marketer alias para pelaku bisnis afiliasi, yaitu dalam hal pemilihan program afiliasi yang tepat.

Hal ini pernah dialami sendiri oleh penulis, dengan banyaknya penawaran program afiliasi dengan tawaran yang variatif dan menarik, menjadikan hilangnya focus dalam menjalani program afiliasi ini.

Akhirnya tidak ada satu pun product knowledge yang dikuasai secara utuh.

Affiliate Marketer Penting Untuk Tahu

Product Knowledge ? Apa hubungannya ?  Ada banget dan para affiliate marketer harus tahu tentang perihal yang satu ini.

Coba saja baca tulisan lain yang berisi ulasan bisnis online program afiliasi, untuk memudahkan pencarian, Anda ketikan saja “afiliasi” di kolom pencarian KlikMania.

Kembali Ke Pemilihan Program Afiliasi

Ketepatan dalam pemilihan program afiliasi bagi para affiliate marketer yang paling mendasar adalah dari sisi produk, pilihlah focus produk yang akan dipasarkan.

Loading...

Apakah produk tersebut Anda pilih karena sedang laku di pasar online atau produk tersebut memang sesuai dengan bidang keahlian Anda.

Sebagai contoh, dikeseharian Anda adalah seorang teknisi laptop, sehingga akhirnya Anda memutuskan untuk menjadi affiliate marketer produk e-book tentang cara memperbaiki laptop.

Padahal dari sisi pasar sangat sedikit untuk produk e-book ini jika dibandingkan produk kuliner misalnya, menurut saya pilihan Anda adalah sangat tepat.

Kesesuaian Sebagai Kunci

Kenapa saya katakan tepat, karena produk dan keahlian Anda adalah memiliki kesesuaian.

Jika demikian, dalam memberikan ulasan tentang produknya pun Anda akan bisa melakukan dengan mudah, karena itu bidang Anda sendiri.

Disukai, Dikuasai, Pencarian Di Pasar Tinggi Peluang Profit Makin Tinggi

Inilah Idealnya Program Afiliasi yang diikuti para affiliate marketer, sangat sangat tepat. Karena variasi informasi akan sangat mewarnai disini.

Seperti apa contohnya, saya coba sedikit gambarkan :

Misalkan Anda adalah Seorang ahli website, Maka Anda akan bisa dengan mudah membahas tentang website yang notabene sangat tinggi pencarian berkaitan dengan website ini.

Akhirnya Anda pun memilih produk afiliasi seperti scrift, template, Auto Responder, Hosting, Gateway dan masih banyak lagi.

Landing Page Lebih Apik

Di Website Landing Page Anda pun akan dengan mudah menampilkan Video Tutorial, Tips Seputar Pemrograman bahkan Bonus gratisan seputar website.

Disinilah relevansi antara informasi dan produk yang dipromosikan, jika sudah demikian, traffic semakin tinggi, konversi tinggi dan profit pun berpeluang tinggi.

Faktor Lain Yang Perlu Menjadi Catatan Affiliate Marketer

Selanjutnya, jika Anda sudah setuju dengan penjelasan di atas, ada hal lainnya yang akan sangat mempengaruhi Anda menjadi affiliate marketer sukses, berikut ini diantaranya :

Perusahaan Penyelanggara Program Terpercaya

Jangan sembarangan mengikuti program afiliasi di online, Anda sebagai Affiliate Marketer adalah Publisher bagi produk milik Advertiser.

Keseriusan Anda dalam focus mengelola kegiatan ini jangan Anda hancurkan dengan asal daftar, alih-alih mau untung malah bunting. Sudah Anda bersusah payah memasarkan ternyata scam dan tidak membayar.

Referensi Afiliasi Terpercaya dan Terbukti Membayar

Carilah referensi di banyak sumber tentang afiliasi terpercaya dan terbukti membayar, jadilah affiliate marketer cerdas sehingga berujung sukses.

Ada sedikit contoh dari saya jika Anda menemukan 2 tawaran pertama beralamat di contohafiliasi.blogspot.com dan satu lagi di contohafiliasi.co.id mana yang akan Anda pilih ?

Dari sisi domain saja sudah sangat berbeda, trust nya pun akan berbeda, walaupun dari sisi engine website bisa saja sama-sama berplatform blogspot. temukan referensi program afiliasi terpercaya disini

Real Time Statistic

Sebagai Affiliate Marketer, harus sering memperhatikan real time statistic di Member area affiliate, karena dari sini Anda bisa mengontrol sampai sejauh mana teknik promosi yang Anda jalankan.

Disana Anda akan tahu jumlah kunjungan ke URL Afiliasi Anda, Jumlah Uniq Visitor secara cepat, asal pengunjung, waktu waktu tertentu paling tinggi kunjungan dan variable lainnya.

Hal ini akan sangat berguna bagi Anda mengambil tindakan sebagai strategi untuk mengubah konversi menjadi pembeli.

Profil Lengkap & Respon Cepat

Tampilkan di Website Anda segala hal yang akan membuat pengunjung Website Landing Page Anda semakin meningkat dari sisi kepercayaan.

Misalnya Anda tampilkan kontak, email, Social Media dengan respon cepat tentunya, kenapa ? Karena setelah percaya, pengunjung akan menjadi akrab, betah membaca dan akhirnya setia.

Apapun yang Anda ulas, akan dengan setia mereka baca, disinilah URL Affiliate Marketer bekerja.

Sales Letter Yang Bagus

Banyak para Affiliate marketer pemula yang mengesampingkan tentang yang satu ini. Dalam menawarkan produk affiliate, banyak yang berantakan, banyak yang berlebihan, banyak yang terlalu dipaksakan

Jika Anda merasa kurang dalam hal ini, gunakanlah Sales Letter yang disediakan Advertiser, atau intens lah berkomunikasi dengan Affiliate Manager Anda.

affiliate marketer sukses

Jika Anda berencana focus di Afiliasi sampai ingin berhasil menjadi affiliate marketer sukses, berikut ini kami rekomendasikan beberapa diantaranya :

Affiliate Produk Digital

1. Ratakan :

Afiliasi aneka produk digital yang sudah sangat terkenal di kalangan affiliate marketer.

Selain produk berkualitas, banyak pilihan, komisi juga sangat besar dan layanan customer service pun sangat memanjakan para affiliate marketer.

Affiliate Produk dan Jasa

2. Accestrade :

Banyak perusahaan besar berskala nasional yang menjadi advertiser disini. Sehingga banyak sekali offer yang bisa dijalankan para affiliate marketer/publisher.

Selain itu disini selain Pay Per Sale ada juga Pay Per Leads. Komisi di setiap offer untuk masing-masing perusahaan advertiser berbeda beda.

Affiliate Ratusan Ribu Product

3. Lazada :

Pioneer e-commerce yang terkenal di Asia Tenggara khususnya, sudah tidak diragukan lagi dari berbagai sisi, affiliate marketer tinggal memilih apa yang mau dipromosikan dari produk yang mencapai ratusan ribu jumlahnya.

Affiliate Ratusan Ribu Product

4. BliBli :

Sama halnya dengan Lazada, Program Affiliate Blibli pun sangat terpercaya dengan engine yang mumpuni, menjadikan para affiliate marketer dimanjakan dalam hal promosi.

Ketersediaan ragam banner menarik, deeplink, custom creative, API sampai pemendek URL pun sudah disediakan. Untuk Komisi up to 10% per produk terjual

Affiliate Ratusan Ribu Product

5. Blanja :

E-commerce yang satu ini juga tidak mau kalah dengan yang lainnya disini produk nya pun sangat banyak, dari sisi engine platform dan SDM sudah sangat mumpuni.

Publisher atau Affiliate Marketer tinggal focus saja berjualan, Cookie sampai 30 hari dan komisi up to 10 % per sales.

Affiliate Hosting

6. Domainesia :

Kalau yang ini adalah produk hosting dan sejenisnya, kenapa saya cantumkan disini, karena memang real time statisticnya sudah sangat bagus, komisi lumayan tinggi dan ada support service yang akan melayani para affiliate marketer.

Demikian Ulasan berkenaan dengan langkah awal yang harus dilakukan para affiliate marketer untuk menjadi sukses di bisnis afiliasi.


Loading...

Bagikan

Tata Nugraha

Penulis

Blogger DepoJabar Senang Berbagi Informasi Positif dan Belajar Menulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *