Internet

Lakukan Cara ini Agar BBM Kamu Terhindar dari Peretas

Cara Agar BBM Kamu Terhindar dari Peretas – Siapa yang tak kenal aplikasi BBM (Blackberry Messenger)? Semua orang pasti mengenalnya. Bahkan setiap detik, menit ataupun jam pasti para pengguna handphone khususnya smartphone pasti menggunakan aplikasi tersebut. Baik itu untuk mengirim pesan teks maupun suara.

Namun, siapa sangka dibalik kenikmatan yang kita rasakan ketika menggunakan aplikasi BBM, ternyata diluar sana masih banyak orang-orang yang iseng untuk meretas akun BBM yang kita miliki.

Lebih sayangnya lagi ketika aplikasi BBM tersebut kita gunakan sebagai tempat jualan atau melayani konsumen ketika berjualan online. Pastinya sangat merugikan bukan?

Guna mengetahui data pengguna pada aplikasi BBM para hacker alias peretas melakukan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan modus pesan broadcast dan ini sedang marak terjadi. Dan biasanya pesan disisipi dengan tautan atau link yang mengandung konten rekayasa.

Setelah pengguna mengklik atau mengikuti link yang tadi diberikan, pengguna harus memasukkan alamat email dan password untuk membuka tautan tersebut dan tak jarang yang meminta untuk memasukkan akun BlacBerry Messenger nya (BBID).

Maka dari itu, para pengguna sekaligus pecinta aplikasi BBM ini harus lebih berhati-hati. Terlebih data dan password bisa saja dicuri oleh pengirim konten dan pada akhirnya diretas dan akun BBM anda tidak bisa berfungsi lagi.

Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan agar akun BBM kita tidak bisa diretas oleh orang lain?

Agar BBM Kamu Terhindar dari Peretas

Berikut beberapa cara agar akun BBM yang kita gunakan aman dari peretasan yang disarankan dari pihak BBM

Loading...

Memakai Nomor Telepon pada saat pendaftaran

Cara pertama adalah dengan memakai Nomor telepon pada saat pendaftaran akun baru di BBM. Dimana fitur pendaftaran akun memakai nomor telepon ini sudah bisa dipakai bagi pengguna Android dan iOS.

Pendaftaran menggunakan nomor telepon ini merupakan salah satu cara paling efektif dan sangat diandalkan, baik itu dari segi proses maupun keamanannya.

Jangan pernah memasukkan akun BB ID dan Password pada situs yang berasal dari tautan di BBM alias tidak dikenal

Hal tersebut merupakan himbauan dari pihak BBM untuk tidak memasukkan BB ID sembarangan, karena dari pihaknya tidak pernah meminta penggunanya memasukkan akun BB ID pada saat mengunjungi sebuah situs.

Sehingga bagi anda, jika menemukan sebuah situs yang meminta untuk memasukkan BB ID dan passwordnya disarankan untuk segera meninggalkan situs tersebut.

Memastikan E-mail yang digunakan

Pastikan alamat e-mail yang digunakan dengan cara membuka akun BlackBerry anda dan pilih “Confirm my email” yang ada dibawahnya. Selanjutnya akan ada tautan yang dikirim ke alamat email anda dan ikuti langkah selanjutnya.

Atur pertanyaan untuk pemulihan password

Caranya, masuk ke “Settings” kemudian masukkan akun BB ID anda dan tentukan pertanyaan pemulihan password. Sehingga, dengan cara yang satu ini meskipun email yang dipakai berhasil diretas, namun dapat dipastikan bahwa akun BBM tak akan terkena masalah.

Referensi lain : 2 Cara Jitu Menghemat Kuota Internet di Android

Nah, itulah beberapa tips Agar BBM kamu terhindar dari peretas dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat!



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Berupaya menjadi orang yang bermanfaat khususnya bagi orang tua dan tentunya para pembaca setia Klikmania.Net

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button