Internet

Agar Tidak Menyesal, Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Beli Mobil Bekas Murah

Dari tahun ke tahun kemunculan mobil dengan model terbaru dan harga yang mahal pun akan seringkali dijumpai di pasaran. Namun sayangnya untuk harga mobil bekas murah justru mengalami penurunan. Melihat hal ini banyak para masyarakat yang tertarik untuk melakukan pembelian mobil bekas terbaik. Alasannya yaitu karena cenderung lebih murah dibandingkan dengan melakukan pembelian mobil baru.

Memang tidak ada salahnya apabila melakukan pembelian mobil bekas Indonesia. Terlebih lagi jika Anda melakukan pembeliannya di Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota.

Auto2000 selalu mengedepankan kualitas supaya tidak membuat pembelinya menyesal. Toyota selalu menawarkan harga mobil yang sesuai dengan kondisi, sehingga ada harga pasti ada rupa.

Kebanyakan dari pemula yang tidak mempunyai banyak pengalaman seputar dunia otomotif atau mobil seringkali melakukan kesalahan pada saat membeli mobil.

Karena mereka hanya mengedepankan pada mobil bekas murah saja tanpa memperhatikan dari segi lain. Supaya Anda tidak menyesal, maka hindari 4 kesalahan berikut supaya menemukan mobil bekas terbaik:

1. Tidak Mengetahui Riwayat Mobil

Kesalahan pertama yang sering kali dilakukan yaitu karena tidak mengetahui bagaimana riwayat dari mobil tersebut. Padahal saat membeli mobil bekas murah Anda disarankan untuk mencari tahu seputar riwayat dari mobil tersebut.

Supaya terhindar dari kesalahan ini, disarankan untuk menanyakan secara mendetail bagaimana riwayat dari mobil. Silahkan tanyakan kepada dealer atau showroom di mana Anda melakukan pembelian mobil tersebut.

Bagian performa yang sangat berpengaruh terhadap mesinnya yaitu bagian odometer, apakah mobil tersebut bekas dari terendam banjir, maupun pernah mengalami tabrakan hebat.

Dengan mengetahui riwayat mobil maka bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

perawatan mesin mobil

2. Tidak Mengetahui Soal Mesin

Kesalahan kedua yaitu karena calon pembeli tidak mengetahui bagaimana kondisi dari mesin mobil bekas murah tersebut.

Pada saat melakukan pembelian mobil bekas terbaik, hal utama yang harus diprioritaskan yaitu dari segi pengecekan kondisi mesin.

Percuma saja apabila Anda mendapatkan harga mobil bekas yang murah sementara kondisi mesinnya jelek.

3. Tidak Memeriksa Bagian Catatan Service

Catatan service pada kendaraan sangat penting dijadikan pertimbangan ketika Anda melakukan pembelian mobil dalam kondisi bekas.

Perlu diingat dengan baik bahwa tidak semua kendaraan akan dirawat oleh pemiliknya dengan baik. Sehingga Anda harus melakukan pengecekannya melalui catatan servis yang dimiliki oleh kendaraan tersebut.

Melalui catatan ini, Anda bisa mengetahui bagaimana pemilik tersebut rutin dalam melakukan servis komponen mobil apa saja yang pernah diganti, kerusakan apa saja yang pernah terjadi maupun yang lainnya.

Demi keamanan pastikan bahwa mobil bekas murah tersebut diservis melalui suku cadang resmi. Misalnya saja apabila mobil Toyota yang Anda beli pastikan bahwa mobil tersebut diservis melalui Auto2000.

4. Terburu-Buru Saat Melakukan Test Drive

Saat melakukan test drive Anda sangat disarankan untuk tidak terlalu buru-buru. Anda harus merasakan bagaimana kondisi mobil bekas terbaik tersebut, Apakah enak dikendarai atau justru sebaliknya.

Selain itu rasakan juga pada kenyamanan selama mengendarai mobil yang hendak Anda beli tersebut. Dengan melakukan test drive maka bisa mengetahui bagaimana suara mesin, warna asap pada bagian knalpot, maupun getaran mesin.

drive test mobil

Pada saat ingin melakukan pembelian mobil bekas Indonesia Anda memang harus bersabar supaya tidak tergesa-gesa. Dengan begitu Anda terhindar dari kesalahan umum seperti yang ada di atas. Jika kesalahan seperti di atas terjadi, tentunya hanyalah tinggal penyesalan saja.

Dengan memahami kesalahan sebagaimana di atas, maka Anda akan terhindar dari kesalahan dan menemukan mobil bekas terbaik. Cek auto2000.co.id sekarang juga untuk pilihan mobkas berkualitas.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close