Agar WhatsApp Tidak Terhubung ke Facebook

Begini Lho Cara Agar WhatsApp Tidak Terhubung ke Facebook

Baru-baru ini WhatsApp telah mengumumkan kebijakan privasi baru untuk layanannya. Perusahaan berbasis aplikasi pesan instan tersebut bisa menyerahkan data pengguna ke Facebook, apabila diizinkan. Tentu saja tidak semua pengguna secara langsung akan tau dan menyadari apabila WhatsApp tidak terhubung ke Facebook.

Data yang akan diberikan ke facebook ini adalah nomor telepon dan kebiasaan atau perilaku pengguna aplikasi WhatsApp. Tujuan menyerahkan data pengguna ke Facebook adalah dengan alasan untuk menunjang kinerja flatform iklan. nantinya iklan yang ditampilkan adalah berdasarkan basis minat pengguna.

Nah, tentu saja tidak semua pengguna mau menyerahkan data whatsApp ke facebook. Beberapa pertimbangan dan privacy sebagai alasan dari pengguna aplikasi WhatsApp Tidak Terhubung ke Facebook. Ini adalah pilihan, karena fitur yang nantinya ada di whatsApp bisa di nonaktifkan.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terhubung ke Facebook

Ada 2 cara untuk menonaktifkan fitur berbagi data dengan facebook, agar terlihat mudah saya akan sertakan gambar agar lebih dimengerti.

Cara Pertama

Saat pengguna mendapatkan notifikasi kebijakan privasi baru dari WhatsApp, jangan menekan tombol “Agree” (Setuju) yang berwarna hijau. Anda bisa membaca info lebih lanjut dan memilih tidak ikut serta berbagi informasi.

Agar WhatsApp Tidak Terhubung ke Facebook

Cara Kedua

Cara kedua ini hanya bisa dilakukan maksimal 30 hari sejak Facebook menampilkan pembaruan ketentuan privasi di WhatsApp.

Agar WhatsApp Tidak Terhubung ke Facebook

Loading...

Agar WhatsApp Tidak Terhubung ke Facebook Anda bisa melakukan seting seperti gambar diatas.

Buka WhatsApp.

  1. Pilih Setting saat Anda buka aplikasi WhatsApp
  2. Kemudian pilih Akun.
  3. Lalu hilangkan centang di bagian “Bagikan info akun saya”.

Sampai tahap ini sudah selesai dan aplikasi WhatsApp Tidak Terhubung ke Facebook, artinya semua data personal yang ada di aplikasi tidak akan diserahkan ke facebook. Namun apakah iklan tetap akan ditampilkan di WhatsApp?

Kabar terakhir yang didapat dari pihak facebook, WhatsApp akan segera menampilkan iklan dalam halaman yang berupa reminders, notifikasi pengiriman, hingga pesan-pesan terkait pemasaran.

Hanya saja, pengguna WhatsApp yang menerima notifikasi update kebijakan privasi baru mempunyai pilihan untuk tidak menyerahkan data atau privacy-nya ke Facebook.  Kita lihat saja selanjutnya…

Referensi lain : Popularitas Pokemon Go Meredup dan Mulai Ditinggalkan Penggunanya?


Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

    Avatar

    novita

    ( - 04:17)

    pilihan ke dua saya tidak bisa melakukan gan, kenapa ya ?
    setting – akun : pilihannya cuma ada 4, tidak ada pilihan “Bagikan info saya”. Apa karena sudah lewat sebulan ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *