Tekno

Akan Dirilis Bulan Juli, Begini Penampakan dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 3

Bocoran Penampakan dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 3, ZenFone 7 Nongol Di Geekbench

Bocoran Penampakan dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 3 – ASUS sedang bersiap-siap untuk merilis smartphone gaming generasi ke-tiga miliknya yakni ROG Phone 3 yang nantinya akan bersaing dengan gaming-centric smartphone seperti Black Shark 3 Pro dan Red Magic 5G.

Setelah memunculkan diri di TENAA pada beberapa hari yang lalu, ASUS ROG Phone 3 kini menampakan dirinya secara langsung melalui bocoran dari situs mikroblogging Cina @Weibo.

Seperti biasa, smartphone tersebut mengusung desain modern dengan estetika yang berteriak gaming.

Tak berhenti di situ saja, detail mengenai spesifikasi ROG Phone 3 juga kini semakin lengkap.

Tanpa panjang lebar, langsung saja kita bahas.

Bocoran Penampakan dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 3

Penampakan/Desain

Sama seperti smartphone ASUS ROG sebelumnya, ROG Phone 3 juga masih mempertahankan logo “Republic Of Gamers” yang terukir dibagian belakangnya.

Logo ROG tersebut juga dihiasi dengan lampu RGB untuk memberikan kesan estetika gaming. Pastinya, pengguna diberikan kebebasan untuk mengatur mode, warna, dan intensitas cahayanya.

Melaju kebagian bawah, terdapat logo “Tencent Games” karena ROG Phone series memang lahir berkat kolaborasi ASUS dengan Tencent.

Untuk memberi sedikit perbedaan, desain kamera module ROG Phone 3 kini nampak lebih menonjol dan cukup panjang untuk mengakomodasi tiga kamera sekaligus, tidak seperti predesessornya.

Kameranya di-susun secara vertikal dan keberadaan tiga kameranya juga membuat fans percaya bahwa smartphone tersebut akan memiliki kamera telefoto/macro dan ultrawide.

Sumber: Weibo

Beralih kebagian depan, layarnya nampak tidak memiliki notch atau punch-hole. Sebagai gantinya, ROG Phone 3 menggunakan bezel yang simetrikal dibagian atas dan bawah.

Sumber: Weibo

ASUS melakukan hal yang tepat karena keberadaan punch-hole atau notch akan menutupi konten di-dalam game yang kamu mainkan sehingga dapat mengganggu permainan.

Spesifikasi

Menurut TENAA, spesifikasi ASUS ROG Phone 3 mencakup Full-HD+ AMOLED display berukuran 6.59-inchi yang dilengkapi in-display fingerprint scaner.

Kali ini, berusaha untuk menyaingi smartphone gaming yang lain, ROG Phone 3 akan mengusung high refresh rate display yang lebih baik yakni dari 120Hz ke 144Hz refresh rate.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 3
Sumber: Weibo

Mengikuti tradisi ASUS, ROG Phone 3 juga akan dipersenjatai dengan SoC versi binning dari flagship Snapdragon 865 yang tentunya akan memiliki clockspeed yang lebih tinggi.

Rumornya, salah satu CPU Core dari Snapdragon 865 yakni Kryo 585 akan di bump dari 2.84 GHz menjadi 3.09 GHz.

SoC tersebut nantinya akan di-bantu oleh 16GB RAM dan menjadikan ROG Phone 3 smartphone gaming pertama dengan RAM terbesar dipasaran.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 3
Sumber: Weibo

Kamera

Dibagian fotografi, ASUS ROG Phone 3 akan hadir dengan triple camera setup. Kameranya kabarnya terdiri dari sensor quad bayer 64MP yang ditemani dengan lensa Ultrawide dan Telephoto/Macro/Depth helper.

Dan untuk keperluan selfie dan video chat, smartphone ini menyediakan sensor 13MP.

Perlu di ingatkan juga bahwa ASUS ROG Phone 3 bukan smartphone yang ramping. Karena mengusung spesifikasi tinggi, baterai besar, dan teknologi pendinginan yang canggih,

ROG Phone 3 memiliki ketebalan 9.85mm dan berbobot 240g. Membahas baterai, smartphone ini akan ditenagai baterai monster berkapasitas 6,000mAh yang mendukung 30W fast-charging.

Selain ROG Phone 3, semartphone milik ASUS yang mengusung nama “asus ZF” juga baru-baru ini muncul di Geekbench. “asus ZF” yang dipercaya sebagai ZenFone 7 tersebut terlihat mengusung motherboard dengan codename “kona” atau lebih dikenal sebagai Snapdragon 865.

Sumber: Geekbench

Sayangya, Geekbench bencmark listings hanya merekam clockspeed CPU cluster terendah dari Snapdragon 865 yakni 1.8GHz.

Jadi, masih belum diketahui apakah smartphone tersebut memang menggunakan Snapdragon 865+ seperti ROG atau hanya vanilla Snapdragon 865.

Mengesankanya, smartphone tersebut juga memiliki kapasitas RAM sebesar 16GB. So, apapun namanya, “asus ZF” tetap akan menjadi smartphone yang gahar.

Hingga kini, para fans juga masih bertanya-tanya apakah “asus ZF” akan menjadi smartphone gaming seri terbaru dari ASUS atau bukan.

Namun, nama “ZF” terdengar seperti singkatan untuk ZenFone. Asus sendiri telah merilis ZenFone 6 pada bulan Mei tahun lalu sebagai smartphone kelas midrange.

Dan menurut rumor, suksesornya yakni ZenFone 7 akan dirilis pada bulan Juli mendatang bersamaan dengan ROG Phone 3.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close