Review ProdukTekno

Akan Dirilis Pada Q3 2020, Spesifikasi Nokia 9.3 & Nokia 7.3 Bocor

HMD Global Akan Rilis Tiga Smartphone Pada Q3 2020 Mendatang

Bocoran Spesifikasi Nokia 9.3 & Nokia 7.3 – Setelah mengalami penundaan, menurut laporan terbaru HMD Global kabarnya sedang bersiap-siap untuk merilis smartphone flagship miliknya pada Q3 2020 mendatang.

Di acara yang sama, HMD juga akan merilis Nokia 7.3 dan satu smartphone lain yang saat ini masih menjadi misteri.

Mari kita lihat laporan terbaru dan cari tahu apa saja yang HMD Global tawarkan untuk kita.

Nokia 9.3, Nokia 7.3, dan Satu Smartphone Nokia Akan Dirilis Pada Q3 2020

Spesifikasi Nokia 9.3
Sumber: HMD

Menurut informasi terbaru, HMD Global dilaporkan akan menggelar acara pada pertengahan atau akhir Q3 2020 mendatang. Di acara tersebut, HMD di-duga akan merilis satu smartphone flagship dan dua smartphone lain.

Akan tetapi, laporan tersebut menekankan bahwa acara perilisan akan bergantung kepada pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan seberapa cepat virus tersebut dapat dikendalikan di seluruh dunia.

Sumber yang sama juga telah membocorkan spesifikasi untuk kedua perangkat dan jika kamu penasaran akan spesifikasi dari Nokia 9.3 dan Nokia 7.3, berikut semua info yang kami ketahui.

Bocoran Spesifikasi Nokia 9.3 & Nokia 7.3

Nokia 9.3

Menurut bocoran terbaru. Nokia 9.3 akan mengusung P-OLED display berukuran 6.29-inchi yang memiliki resolusi QHD+ (2K) dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6.

Layarnya juga dilaporkan akan dilengkapi in-display fingerprint scanner, namun kami masih belum mengetahui teknologi in-display fingerprint scanner apa yang akan Nokia gunakan.

Untuk performa, Nokia 9.3 merupakan smartphone 5G kelas flagship. Maka tidak heran jika HMD memilih untuk menggunakan SoC 5G tercepat yang tersedia di pasaran yakni Snapdragon 865 processor dari Qualcomm.

Nokia 9.3 akan hadir dengan beberapa opsi konfigurasi memori diantaranya – 6GB/8GB RAM + 128GB/256GB Onboard Storage. Akan tetapi, masih belum diketahui apakah smartphone tersebut akan menyediakan microSD card slot atau tidak.

Beralih ke kamera, Nokia 9.3 dilaporkan akan mengusung multi-lens camera modules yang jumlahnya masih menjadi misteri. Namun, kami tahu bahwa kameranya akan di-desain oleh ZEISS optics.

Sementara dibagian depan, smartphone tersebut di-duga akan menggunakan sensor 32MP yang ditemani dengan LED flash untuk keperluan selfie dan video call.

Smartphone tersebut akan ditenagai baterai 4,500mAh yang tentunya di-dukung dengan fast-charging. Namun, kami masih belum mengetahui seberapa cepat kemampuan fast-charging Nokia 9.3.

Fitur lain mencakup 4G LTE Cat 16 4×4 MIMO, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS/AGPS+GLONASS+BDS, NFC, dan ANT+.

Semuanya akan berjalan dibawah Android 10 OS yang dikolaborasikan dengan custom skin milik Nokia sendiri.

Nokia 7.3

Beralih ke Nokia 7.3, smartphone ini dipercaya akan menggunakan Nokia PureDisplay panel berukuran 6.3-inchi dengan resolusi Full-HD+.

Kemungkinan besar, layar tersebut berbasis LCD dan bukan OLED seperti yang akan digunakan oleh Nokia 9.3.

Tentunya, kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih rendah. Namun, hal itu akan membuat harga Nokia 7.3 menjadi murah.

Layarnya juga dilaporkan mengusung punch-hole cutout untuk mengakomodasi kamera depan dan memiliki 20:9 cinematic aspect ratio.

Sumber: Drodlife

Dibagian dalam, Nokia 7.3 kabarnya akan dipersenjatai oleh Qualcomm Snapdragon 7xx processor. Sayangya, Nokia masih belum memberikan info lebih lanjut mengenai processor yang digunakan.

Menurut spekulasi yang beredar, Nokia 7.3 akan menjadi salah satu smartphone 5G di tahun 2020 dan untuk saat ini, processor/SoC dari Snapdragon 7xx series yang mendukung jaringan 5G adalah Snapdragon 765/G.

Apa pun prosesor yang akan digunakan, Nokia 7.3 nantinya akan hadir dengan 4GB/6GB RAM + 64GB/128GB Internal Storage.

Dan menurut laporan, smartphone tersebut akan dilengkapi dengan microSD card slot untuk memperluas kapasitas penyimpanan-nya.

Untuk kamera, Nokia 7.3 dilengkapi dengan quad-camera setup yang terdiri dari sensor quad bayer 48MP, 12MP Ultrawide-angle, 2MP Depth sensor, dan 2MP Macro.

Sedangkan untuk kamera depan, smartphone tersebut kabarnya akan menggunakan sensor yang memiliki resolusi 24MP.

Spesifikasi Nokia 9.3
Sumber: Androidpit

Selain fitur di atas, Nokia 7.3 juga masih menyediakan 3.5mm headphone jack. Fitur lain mencakup (5G) 4G, WiFi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS/AGPS, GLONASS dan Beidou.

Untuk software, Nokia 7.3 akan langsung menggunakan Android 10 OS dan semuanya akan ditenagai baterai 4,000mAh yang mendukung 18W fast-charging.

Demikian semua informasi yang kami ketahui menyangkut Nokia 7.3 dan Nokia 9.3 smartphone. Tentunya, kami akan berusaha untuk mencari info terbaru dan saat kami menemukan-nya, kami pastikan anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close