Tekno

Akhir Tahun 2019, Huawei Akan Jual Seri Mate 30 di Indonesia

Bentar Lagi Masuk Nih, Mau Beli?

Pada Kamis (19/09/2019), Huawei resmi merilis seri Mate 30. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, smartphone keluaran Huawei tersebut meluncur tanpa lisensi resmi Google karena embargo yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Meski merilis produk baru tanpa dukungan Google, pihak Huawei tetap percaya diri jika Mate 30 akan laku di pasaran. Bahkan Richard Yu selaku CEO meyakini Mate 30 akan mampu menembus 20 juta unit.

Pihak Huawei juga mengatakan jika Mate 30 akan segera menuju Eropa dan China pada bulan Oktober 2019. Ponsel Mate 30 juga akan segera diluncurkan di kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan negara-negara lain.

Baca juga: Tanpa Dukungan Google, Huawei Mate 30 Diyakini Tetap Laku

Huawei Akan Jual Mate 30 di Indonesia

Rabu (25/09/2019) kemarin, ponsel Huawei Nova 5T resmi diluncurkan. Saat acara peluncuran tersebut, Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Indonesia mengatakan jika seri Mate 30 akan masuk ke Indonesia.

Menurut Lo Khing Seng, Mate 30 dan Mate 30 Pro akan masuk pasar Indonesia pada kuartal keempat tahun ini. Itu artinya, para peminat seri Mate 30 sudah bisa mulai membelinya bulan depan karena kuartal keempat akan dibuka pada bulan Oktober.

Namun, seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya Huawei sudah tidak didukung Google lagi. Itu artinya, seri Mate 30 tidak akan memiliki berbagai macam layanan dari Google, seperti Google Chrome, Google Foto, Google Drive, YouTube, Gmail, dan juga Play Store.

Huawei Mobile Service Akan Jadi Pilihan

Karena belum diketahui kapan embargo dari Amerika Serikat akan berakhir, pihak Huawei memutuskan untuk membuat layanan ponsel sendiri. Huawei Mobile Service adalah layanan yang dimaksud di mana layanan tersebut akan menggantikan keberadaan Google Mobile Service.

Menurut Lo Khing Seng, Huawei Mobile Service sedang dikembangkan di Indonesia. Apabila menjelang Oktober 2019 atau waktu masuk seri Mate 30 ke Indonesia belum ada kepastian yang jelas tentang banned Google, maka Huawei Mobile Service akan digunakan.

Baca juga: Huawei Mate 30 Pro, Spesifikasi Full dan Fitur Lengkap Kamera Gilanya!

Untuk Anda yang tertarik membeli seri Mate 30, maka silakan membaca ulang lagi spesifikasi yang ditawarkan sehingga Anda benar-benar yakin atau tidak menyesal di kemudian hari. Seri Mate 30 sendiri bukanlah ponsel yang murah. Untuk bisa mendapatkannya, Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp10 juta lebih.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close