Internet

Akhirnya Fitur Email dari Instagram Hadir untuk Pengguna Indonesia

Sudah Tersedia di Aplikasi dan Web

Jika Anda mengunjungi pengaturan Instagram hari ini, kemudian mengetuk keamanan, maka Anda akan menjumpai kehadiran fitur baru yang bernama “Email dari Instagram.” Fitur baru ini sebenarnya sudah diluncurkan beberapa minggu yang lalu. Namun, penyebaran fitur baru tersebut belum merata.

Baca juga: Facebook Luncurkan Fitur Baru yang Bernama Email dari Instagram

Ketika kabar peluncuran Email dari Instagram mencuat, para pengguna Indonesia sendiri tidak bisa langsung mengaksesnya karena fitur tersebut baru muncul setelah menghabiskan waktu satu minggu lebih.

Penampakan Fitur Email dari Instagram

fitur email instagram

Pada pembahasan sebelumnya sudah disampaikan jika tab keamanan berisi daftar email resmi yang dikirim oleh pihak Instagram terkait keamanan akun dan aktivitas login dalam 14 hari terakhir. Adapun untuk tab lainnya berisi daftar email selain pemberitahuan keamanan, dikirim oleh pihak Instagram dalam 14 hari terakhir pula.

Pada pembahasan sebelumnya juga sudah disampaikan bagaimana caranya mengakses fitur Email dari Instagram. Jika Anda ingin mengakses fitur tersebut, maka Anda cukup mengunjungi menu pengaturan. Jika sudah, silakan pilih keamanan, dan fitur baru tersebut akan ditampilkan.

Apakah di Web Sudah Muncul?

Fitur emails from Instagram tidak hanya untuk aplikasi saja, karena fitur tersebut juga untuk para pengguna Instagram versi web. Saat ini, fitur emails from Instagram itu juga sudah tersedia di web. Untuk Anda yang ingin mengaksesnya, maka Anda bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini.

Langkah:

1. Silakan masuk ke situs Instagram.

2. Klik ikon profil yang terletak di pojok kanan atas.

3. Jika sudah, silakan klik edit profile.

4. Pilih emails from Instagram yang terletak di bilah kiri bawah.

5. Berikut ini hasilnya.

6. Selesai.

Baca juga: Peduli Keamanan, Instagram Luncurkan Fitur Aplikasi dan Situs Web

Itulah fitur emails from Instagram, fitur yang dihadirkan oleh Facebook untuk mencegah peretasan dan penipuan yang ada di platform Instagram. Dengan adanya fitur tersebut, maka para pengguna tidak perlu khawatir ketika ada email pemberitahuan yang mengaku dari pihak Instagram karena mereka bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu di emails from Instagram.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close