Tekno

Akhirnya Google Nest Mini Resmi Dihadirkan di Indonesia

Google adalah perusahaan teknologi yang lebih banyak bergerak di bidang layanan atau software seperti mesin pencari, layanan email, hingga peta online. Meskipun begitu, perusahaan pimpinan Sundar Pichai tersebut juga bergerak di bidang perangkat keras atau hardware.

Salah satu sektor perangkat keras yang dirambah oleh Google adalah sektor speaker pintar. Dan kabar baiknya, pihak Google telah menghadirkan speaker pintarnya di Indonesia. Speaker pintar yang dimaksud adalah Google Nest Mini.

Google Nest Mini Tersedia di e-Commerce

Google Nest Mini sendiri bisa hadir di Indonesia setelah adanya kerja sama pihak Google dengan Erajaya dan juga Tokopedia. Dengan adanya kerja sama tersebut, maka speaker pintar keluaran Google itu sudah bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia di Tokopedia.

Harga yang dipatok untuk speaker pintar Google tersebut berada di nominal Rp925.000. Nest Mini akan tersedia dalam dua warna, yakni Chalk dan Charcoal. Bukan hanya di Tokopedia saja, Nest Mini juga sudah tersedia di gerai Erafone, Urban Republic, dan eraspace.com.

Selama masa peluncuran Nest Mini ini berlangsung, para pembeli akan mendapatkan harga murah, yakni Rp799.000. Nest Mini sendiri memiliki diameter 98mm dengan tinggi 42mm dan bobot 181 gram. Untuk bagian bodi dilapisi material kain yang awet dan diklaim 100 persen terbuat dari botol plastik daur ulang.

Dengan menggunakan speaker pintar Google ini, para pengguna akan bisa melakukan banyak hal, di antaranya adalah bisa memberi perintah untuk mengatur alarm, mengingatkan agenda-agenda tertentu, hingga melakukan panggilan melalui Google Duo.

Baca juga: Google Nest Wifi Hadir dengan Konektivitas Standar Gigabit Ethernet

“Orang Indonesia suka ngobrol sama Google Assistant hingga masuk dalam 5 negara terbesar yang aktif pakai Google Assistant. Mulai hari ini, kami membawa kekuatan Google Assistant ke rumah Anda. Jadi kita bawa AI kita, hardware kita dan software kita dalam satu perangkat,” ucap Mickey Kim selaku Director of APAC Business Google Hardware dalam peluncuran Google Nest Mini di Central Park Jakarta (28/2/2020) seperti yang dikutip dari Tek.id.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close