Tekno

Akhirnya Google Stadia Bisa Dimainkan di Ponsel Selain Pixel

Pada Maret 2019 lalu, Google resmi memperkenalkan Stadia di pagelaran Game Developers Conference (GDC) di San Francisco. Stadia sendiri adalah layanan bermain video gim secara streaming tanpa harus mengunduh gim atau membeli konsol dari Google.

Meski memudahkan para penggua dalam bermain gim, pihak Google masih membatasi perangkat-perangkat yang bisa digunakan untuk memainkan gim di Stadia. Umumnya, perangkat yang mendukung untuk bermain gim di Stadia hanya perangkat-perangkat dari Google saja.

Baca juga: Google Stadia VS Microsoft xCloud, Microsoft Tawarkan Lebih Banyak Game

Stadia Bisa Diakses di Ponsel Selain Pixel

Google Stadia bisa diakses melalui ponsel, yakni ponsel Pixel yang merupakan ponsel buatan dari Google. Namun mengingat Stadia dari hari ke hari terus memperbaiki diri, pihak Google pun mulai memperluas aksesnya di ponsel selain Pixel.

Jika Anda seorang penggemar video gim, tentu Anda patut mensyukuri apa yang dilakukan oleh Google ini di mana mereka akhirnya memungkinkan para pengguna mengakses layanan gimnya di ponsel keluaran pabrikan lain mulai 20 Februari 2020 mendatang.

Berikut ini daftar ponsel yang mendukung Google Stadia:

Samsung Galaxy S8 Samsung Galaxy Note10
Samsung Galaxy S8+ Samsung Galaxy Note10+
Samsung Galaxy S8 Active Samsung Galaxy S20
Samsung Galaxy Note8 Samsung Galaxy S20+
Samsung Galaxy S9 Samsung Galaxy S20 Ultra
Samsung Galaxy S9+ Razer Phone
Samsung Galaxy Note9 Razer Phone 2
Samsung Galaxy S10 ASUS ROG Phone
Samsung Galaxy S10E ASUS ROG Phone II
Samsung Galaxy S10+

Kurang lebih ada 19 smartphone yang sudah mendukung para pengguna untuk memainkan Stadia. Jika ditotal secara keseluruhan, maka Stadia sudah bisa dimainkan di 26 smartphone karena sebelumnya Stadia bisa diakses di Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3A, Pixel 3A XL, dan Pixel 4.

Jumlah smartphone yang akan mendukung Stadia sendiri dipercaya akan bertambah jumlahnya, khususnya untuk smartphone-smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Adapun untuk pengguna iOS, tentu harus bersabar karena Google masih belum memungkinkan para pengguna iOS untuk mengaksesnya.

Baca juga: Google Stadia Resmi Diperkenalkan, Kapan Masuk ke Indonesia?

Meski sudah menambah jumlah perangkat ponsel yang bisa digunakan untuk memainkan gim di Stadia, Anda yang berdomisili di Indonesia harus sedikit bersabar. Pasalnya, pihak Google belum menentukan kapan layanan gim mereka itu akan segera dibawa masuk ke Indonesia.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close