Internet

Akhirnya Twitter Punya Fitur Stories, Namanya Fleets

Februari 2020 lalu, Twitter telah mengakuisisi Chroma Labs, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan Stories berkualitas tinggi yang bisa dibagikan ke berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Snapchat, dan Twitter.

Sayangnya, berapa nilai akuisisi Twitter tidak diungkapkan ke publik. Namun dalam cuitan Kayvon Beykpour selaku pemimpin produk Twitter, tim Chroma Labs akan bergabung dengan tim produk, desain, dan tim yang bekerja untuk memberikan pengguna cara yang lebih kreatif dalam mengekspresikan diri mereka.

Twitter Punya Fitur Stories, Namanya Fleets

Ketika Chroma Labs dicaplok oleh Twitter, publik memprediksi media sosial berlambangkan burung itu akan segera meluncurkan fitur Stories di platformnya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, sampai saat ini Twitter belum memiliki fitur tersebut.

Namun apa yang diprediksi oleh publik itu benar-benar terjadi. Pasalnya, saat ini Twitter telah memiliki fitur Stories, dan fitur Stories yang mereka miliki itu dinamai dengan Fleets. Dilansir dari The Verge, Kamis (5/3/2020), fitur Stories Twitter yang dinamai Fleets sedang diuji coba di Brasil.

Sejak mengakusisi Chroma Labs, indikasi Twitter akan menyisipkan fitur Stories memang begitu kuat. Dan belum genap tiga bulan, perusahaan pimpinan Jack Dorsey itu sudah meluncurkannya secara terbatas sebelum nantinya diluncurkan secara global.

Ketika Twitter memilih untuk menyisipkan fitur Stories di platformnya, tentu Anda sudah bisa menebak alasannya. Ya, alasan Twitter tak lain dan tak bukan karena mereka tidak ingin kalah dengan para pesaingnya seperti Instagram dan Snapchat yang telah lebih dulu menghadirkan fitur Stories.

Namun dalam salah satu pernyataannya, pihak Twitter yang diwakili oleh Kayvon Beykpour mengungkapkan jika pesan singkat atau pesan yang tidak bertahan lama adalah pesan yang dibutuhkan oleh para pengguna sehingga mereka berusaha untuk menghadirkan fitur tersebut kepada para penggunanya.

Baca juga: Akuisisi Chroma Labs, Twitter Bakal Punya Fitur Stories?

Fitur Fleets atau Stories yang dimiliki Twitter ini akan hilang ketika sudah diposting selama 24 jam. Fleets tidak akan bisa menerima suka dan juga retweet. Namun, jumlah karakter yang disediakan oleh pihak Twitter tetap 280 karakter.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close