Akhirnya Youtube Hapus Kebijakan Page View 301

Pernah mendengar tentang page view youtube yang berhenti pada hitungan 301 atau sering di sebut Youtube Freeze. Hal tersebut  terjadi pada setiap tayangan youtube yang mencapai hitungan 301 view, atau hitumgan 300 jumlah penonton. Setelah itu pihak youtube melalui sistem-nya akan menghentikan (freeze) dan membekukan counter view (jumlah tayang) untuk memastikan apakah jumlah tayang tersebut benar benar berasal dari pengunjung (manusia) atau berasal dari robot/spam . 

Selama proses penangguhan jumlah view 301+  tersebut, pihak pengupload harus menunggu dari pihak youtube untuk di verifikasi keabsahan atau jumlah tayang yang sebenarnya, pihak Youtube juga akan menganalisa apakah jumlah pengunjung tersebut murni dari tayangan hasil pengunjung dan bukan melalui bentuk kecurangan atau trafik yang tidak jelas. Berapa lama waktu utnuk memverifikasi jumlah tayangan yang berhenti di 301 tidak di tetapkan secara pasti, jadi pihak uploader (yang mengupload video) merasa kebingungan karena video yang sudah di upload tiba tiba berhenti pada hitungan 301.

Penyebab jumlah tayang Youtube berhenti di 301 sudah saya jelaskan secara lengkap, di antaranya adalah jumlah penonton yang di dapatkan melalui pertukaran trafik (trafik exchane) ataupun software sejenis itu, tindak kecurangan yang bertujuan untuk menaikkan jumlah tayang dari video yang sudah di upload youtube. beberapa pihak tertentu akan sangat berpengaruh ketika jumlah view di youtube memiliki banyak tayang, terutama pihak perusahaan iklan yang mempromosikan produknya melalui youtube, sehingga menaruh kepercayaan publik jika video tersebut memiliki jumlah tayang yang banyak.

Akhirnya Youtube Hapus Kebijakan Page View 301

Mulai hari ini tanggal 8 agustus 2015 melalui akun resmi dari Twitter, pihak YouTube sudah menghapus kebijakan page view 301 + atau sudah tidak memberlakukan peraturan itu lagi. Dalam kebijakan dan peraturan barunya, jumlah tayang (view) akan terus berjalan ketika video dilihat, baik itu oleh manusia maupun bot, tanpa adanya Freeze/berhenti di angka 301. Tetapi, YouTube tetap akan menganalisa dan me-review jumlah tayang dari sebuah video. Apabila menemukan akses dari bot, pihak YouTube akan menghapus jumlah tayang dari sejumlah akses yang berasal melalui bot tersebut.

Baca juga : 10 Jenis Video Yang Banyak Menghasilkan Uang Di Youtube

Sekarang ini  youtubers (peng-upload video) sudah bisa bernafas lega, karena jumlah tayang video tidak harus berhenti di 301 dan harus menunggu verifikasi dari pihak youtube, akan tetapi akses atau tayangan yang berasal dari bot (robot) ataupun spam tidak akan di hitung, Hal ini justru akan menunjukkan kualitas video yang sebenarnya melalui jumlah tayangan yang murni dari manusia, bukam melalui robot ataupun spam . Semoga informasi ini berguna bagi anda.

Related Posts

About The Author

12 Comments

  1. Tori
  2. Chand rhage
  3. Ibby
  4. abiel tampan
    • ganisebastian
    • ganisebastian

Add Comment