Adsense Di Youtube

Akhirnya Youtube Hapus Kebijakan Page View 301

Pernah mendengar tentang page view youtube yang berhenti pada hitungan 301 atau sering di sebut Youtube Freeze. Hal tersebut  terjadi pada setiap tayangan youtube yang mencapai hitungan 301 view, atau hitumgan 300 jumlah penonton. Setelah itu pihak youtube melalui sistem-nya akan menghentikan (freeze) dan membekukan counter view (jumlah tayang) untuk memastikan apakah jumlah tayang tersebut benar benar berasal dari pengunjung (manusia) atau berasal dari robot/spam . 

Selama proses penangguhan jumlah view 301+  tersebut, pihak pengupload harus menunggu dari pihak youtube untuk di verifikasi keabsahan atau jumlah tayang yang sebenarnya, pihak Youtube juga akan menganalisa apakah jumlah pengunjung tersebut murni dari tayangan hasil pengunjung dan bukan melalui bentuk kecurangan atau trafik yang tidak jelas. Berapa lama waktu utnuk memverifikasi jumlah tayangan yang berhenti di 301 tidak di tetapkan secara pasti, jadi pihak uploader (yang mengupload video) merasa kebingungan karena video yang sudah di upload tiba tiba berhenti pada hitungan 301.

Penyebab jumlah tayang Youtube berhenti di 301 sudah saya jelaskan secara lengkap, di antaranya adalah jumlah penonton yang di dapatkan melalui pertukaran trafik (trafik exchane) ataupun software sejenis itu, tindak kecurangan yang bertujuan untuk menaikkan jumlah tayang dari video yang sudah di upload youtube. beberapa pihak tertentu akan sangat berpengaruh ketika jumlah view di youtube memiliki banyak tayang, terutama pihak perusahaan iklan yang mempromosikan produknya melalui youtube, sehingga menaruh kepercayaan publik jika video tersebut memiliki jumlah tayang yang banyak.

Akhirnya Youtube Hapus Kebijakan Page View 301

Mulai hari ini tanggal 8 agustus 2015 melalui akun resmi dari Twitter, pihak YouTube sudah menghapus kebijakan page view 301 + atau sudah tidak memberlakukan peraturan itu lagi. Dalam kebijakan dan peraturan barunya, jumlah tayang (view) akan terus berjalan ketika video dilihat, baik itu oleh manusia maupun bot, tanpa adanya Freeze/berhenti di angka 301. Tetapi, YouTube tetap akan menganalisa dan me-review jumlah tayang dari sebuah video. Apabila menemukan akses dari bot, pihak YouTube akan menghapus jumlah tayang dari sejumlah akses yang berasal melalui bot tersebut.

Baca juga : 10 Jenis Video Yang Banyak Menghasilkan Uang Di Youtube

Sekarang ini  youtubers (peng-upload video) sudah bisa bernafas lega, karena jumlah tayang video tidak harus berhenti di 301 dan harus menunggu verifikasi dari pihak youtube, akan tetapi akses atau tayangan yang berasal dari bot (robot) ataupun spam tidak akan di hitung, Hal ini justru akan menunjukkan kualitas video yang sebenarnya melalui jumlah tayangan yang murni dari manusia, bukam melalui robot ataupun spam . Semoga informasi ini berguna bagi anda.



Loading...

Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

13 Comments

  1. Mau nanya masalah viewrs tehenti di angka 291 karena kesalahan merefresh halaman itu dibekukan sampai kapan.? Apa akan normal nantinya .? Atau bagaiaman.? Mohon penjelasnnya

  2. Numpang tanya mas…
    Biar viewer banyak,selain dri subscriber apa ada trik khusus mas, soalnya saya punya video ( tragedi tawuran ) saya upload 2 hari,viewer cma dpt 2rb, tapi saya lihat punya orang, 2 hari dpt viewer 20rb,pdhl subscriber cuma 2, video tragedi sama cuma beda rekamanya.. trik manjurnya apa sih mas..
    Makasih, semoga sukses klikmania..

  3. Malam bang….gimna sih caranya agar Video yg di unggah ke YouTube bisa di tonton oleh publik? Thanks

  4. Saya baru buat channel dan upload video beberapa minggu yang lalu, tapi views Saya berhenti di angka 45 .
    Katanya udah dihapus kebijakan ‘301’, tapi mengapa views Saya tidak bertambah juga padahal banyak teman Saya yang telah menonton ataupun share .
    Mohon dibantu (:

  5. Hmmmmm, cerdas..
    Numpang mengawasi saja lah..wkwkwkwkw

  6. 25000 viewer itu 1 video om, tapi waktu di adesnse sama anlytyc cuman dihitung 2700an,,curang ga tu namanya ,,heheheh

    www,youtube.com/watch?v=THRlTbtqMOo

    coba deh om, diliat,,,masak kayyak gitu cuman diitung 2000an viewer, padahal kalo ditotal semua video di channel saya lumayan total viewernya loh…

    1. YOutube analytic itu perhitungan nya berdasarkan Rpm juga lho. dan penghasilan tertaksirnya juga valid. Sedangkan durasi video si mbak hanya kurang dari 20 detik.
      Untuk standar video yang memenuhi syarat adalah 5 – 12 detik. Dan hitungan view youtube jika video sudah dilihat selama 30 detik pertama. Belum perhitungan berdasarkan RPM dan PPs tayang. Nilainya akan beda juga antara di lihat lama dan di lihat sebentar. Seperti nilai bounce rate pada blog.

  7. baru tahu om infnya, mau nanya nih, hitungan viewer itu berdasarkan apa ya? apakah ip juga dihitung, misalnya satu kantro memakai layanan provider internet terus ramai ramai nonton channel diyoutube, apakah dihitung satu persatu atau cuman satu saja yan dihitung ?
    berdasarkan pengalaman saya, prosentase penghitungan eaning itu dihitung berdasarkan viewer apa bukan? terkadag penghitungan di youtube berbeda dengan di anallytyc dan berbeda pula di adsense, punya saya walaupun sekedar ecek-ecek memanfaatkan berita panas artis aa dulu lumayan bisa tembus ke 25.000 viewer, tapi di adesnse hanya dihitung sekitar 2700…lah…?
    bisa dibantu om penjelasannya…suwun

    1. 1 Viewer youtube di hitung berdasarkan tayang video selama 30 detik pertama mbak ARIKA. walaupun 1 ip address dan di buka berali kali viewer di dashboard youtube akan bertambah. Tetapi akan lain hitungannya di dashboard analytic, karena di hitung berdasarkan Query atau ip address baru yang masuk, atau bisa di sebut kunjungan baru. Berbeda jika hal tersebut di lakukan di lain hari, itu akan di hitung berdasarkan “kunjungan kembali”

      25.000 viewer?
      Itu hitungan viewer sepanjang masa atau jumlah total tayangan secara keseluruhan.
      Sedangkan untuk jumlah viewer bulanan bisa kita lihat di dashboard analytic youtube, terkait chanel atau video itu.
      kalau 2700 di dashboard adsense, itu hitungan yang masuk per bulan ya sudah lumyanlah…:D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *