akun adsense

1 Tahun Klik Mania : Awalnya Hanya Untuk Mendapatkan Akun Adsense

Rasanya baru kemarin saya memesan nama domain Klik Mania di jasa penyedia Domain Rumahweb, wah tidak terasa sudah 1 tahun dan harus memperpanjang domain lagi. Awalnya dari sekedar iseng ternyata malah keterusan dan sekarang menjadi hobi tersendiri.

Mungkin ini tidak begitu penting buat dibaca, tapi sekedar buat dokumentasi saja buat saya. Setidaknya saya sudah berusaha untuk serius dalam mengelola blog, walaupun sebenarnya sudah sejak tahun 2010 saya mengenal dunia blog.

Apa yang saya dapatkan di Klik mania ternyata sebuah perjalanan panjang untuk sekedar mendapatkan Akun Adsense full approve dari pihak google. Ini bukan perkara mudah, karena awalnya tidak ada niat sama sekali..tidak ada motivasi dan tidak ada keinginan untuk mendapatkan penghasilan melalui blog.

Saya hanya berpikir dalam hati, mengapa saya tidak serius dari dulu? bukankah banyak kesempatan dan waktu yang terlewat untuk menghasilan sebuah artikel?Ah..yang sudah ya sudahlah…dan ternyata 1 tahun berjalan dengan cepat.

1 tahun klik mania

Pertama kali mengenal Adsense

Jujur saja saya tertarik dengan Adsense pertama kali melalui youtube, waktu itu banyak lihat video tentang bagaimana mudahnya mendapatkan penghasilan melalui youtube. Pikir saya kok enak benar upload video terus mendapatkan uang, lantas uangnya dari mana?

Terkesan lucu juga, sudah lama main blog tapi baru mengetahui tentang Adsense. Karena saya dulu membuat blog tentang download software dan mengandalkan Adfly dan sejenisnya untuk menghasilkan uang.

Loading...

Akhirnya justru kepikiran membuat blog lagi untuk didaftarkan ke Adsense, blog itu saya namakan sabat PTC. Dalam pikiran saya dengan membuat blog dengan topik PTC akan membuat penghasilan dobel selain dari Adsense.

Nah ini alamat blog Klik Mania pertama kaliΒ http://sabatptc.blogspot.com/, dan jika Anda klik maka akan keluar gambar seperti dibawah ini.

1 tahun klik mania

Dan jika Anda klik tombol “Yes” maka akan mengarah ke alamat blog Klik Mania, karena sebelumnya blog ini di custom domain dari blogspot dan akhirnya di migrasi ke WordPress self hosting.

Panjang ceritanya untuk diterima dan mendapatkan akun adsense, karena pada awalnya blog ini dikerjakan ramai-ramai sebanyak 4 orang. Tapi pada akhirnya mereka memilih untuk membuat blog sendiri-sendiri.

Artikel mengenai blog ini diterima Adsense ada dibawah ini, masih ditulis asli dengan font bawaan blogspot dan memang sengaja tidak saya rubah sedikitpun. Jadi masih terkesan acak-acakan, penulisnya adalah maman bardolo.

Baca : Akhirnya Klik Mania diterima Adsense Full Approve

Nah itulah sekelumit cerita mengenai Klik Mania, sengaja juga tidak saya perpanjang artikel ini karena tidak begitu penting-penting banget buat dibaca. Sekali lagi, hanya sebuah dokumentasi saja.

Happy blogging And Keep spirit.

Wasalam..


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    evianti

    ( - 06:12)

    Klikmania semoga jaya terus,

    Avatar

    hadis

    ( - 13:15)

    wahh dari kllikmania saya banyak belajar.

    Avatar

    Jamhari

    ( - 05:39)

    Maju terus Klikmania,com semoga menjadi media yang membangun dan kaya ilmu..

    Avatar

    Padre Pio

    ( - 18:58)

    “…walaupun sebenarnya sudah sejak tahun 2010 saya mengenal dunia blog.” Saya tersentil juga baca kalimat ini, Mas. hehe. Saya 2009 kenal blogging Mas,. tapi waktu itu cuma buat link sales (yang sekarang dah dilarang). Dan baru 3 bulan terakhir mulai ngeblog lagi dgn serius. Salam sukses Mas Gani. πŸ™‚

    Avatar

    zumarul huda

    ( - 13:10)

    Mantap mas. Ternyata, waktu itu cepat sekali bergulirnya hehehe

    Avatar

    Lentera Kecil

    ( - 20:02)

    Alhamdulillah sudah PO yang berarti tidak ada masalah dengan akun. Insyaallah bulan depan PO lagi. Jadi sementara 2 bulan sekali dan semoga bisa sebulan sekali πŸ™‚

    Dan iklan adsense sudah saya pasang di lenterakecil.com, namun pada hari kesepuluh kena warning karena penempatan iklan dianggap melanggar aturan untuk seluler. Setelah sy periksa ternyata diakibatkan oleh artikel-artikel lama ada gambar 250×250 (dan tidak alt-nya) di paragraf awal sehingga iklan bersanding vertikal di layar seluler. Sudah sy perbaiki.

    Terima Kasih.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:15)

      Wah, ya syukurlah kang Andre sudah bisa lancar PO πŸ˜€
      Betul iklan yang mendorong konten paruh atas yang rata-rata ditempatkan dibawah judul (utamanaya ukuran 300 x 250 keatas) tidak diperbolehkan.
      Bisa diganti ukuran yang lebih kecil atau bisa ditempatkan setelah paragraf pertama.

    Avatar

    edy

    ( - 01:41)

    mantaap mas gani…sekarang sudah memelihara blog banyak ya mas??:D

    Avatar

    Firmansyah

    ( - 20:02)

    sekarang banyak akun BUG berkeliaran, cukup 200rbu udah dapat dengan mudah, tapi gak tau juga nanti kedepannya apakah aman atau tidaknya akun tersebut, takutnya ketika nanti saldo udah gede ehh kena penalti.

    Avatar

    Blog Tahuna

    ( - 12:32)

    keren mas.. (y) pengen juga..

    Avatar

    Lentera

    ( - 08:39)

    Awalnya saya buat akun adsense hanya untuk pemanis penampilan blog saja dan entah kenapa tiba-tiba dibanned. Waktu itu, adsense untuk blog bhs Indonesia belum didukung dan kemudian ada aturan baru bahwa blog bhs Indonesia bisa (masih beta), blog sy dapat kesempatan. Namun kembali blog bhs Indonesia tidak didukung.

    Setelah resmi mendukung blog bhs Indonesia, eh.. akun malah dibanned. Coba daftar lagi lewat blog lain kemudian dipasang kena banned juga. Sampai 10 akun kena banned (email dan alamat beda). Akhirnya malas ngurusi adsense lagi. (terjadi tahun 2011-2012)

    Namun akhir 2015 saya coba bermain adsense lagi dan mudah-mudahan nggak kena banned lagi karena dalam 9 bulan ini sudah hampir PO.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 06:27)

      Pada masa itu memang pernah terjadi banned massal mas, ya mudah-mudahan bisa lancar payoutnya πŸ˜€
      Main Adsense memang harus penuh kesabaran.

        Avatar

        Kang Andre

        ( - 05:26)

        Maaf, Mas Gani. Komentar atas nama lentera mohon diedit untuk link-nya dihapus atau dihilangkan https-nya karena mengarah ke Index of (nggak pakai https kok). Itu memang pengalaman lentera kecil.

        Avatar

        Kang Andre

        ( - 06:53)

        Lentera Kecil mau saya pasang Google adsense masih takut. Sewaktu kena banned tidak ada alasan dan di status tidak ada peringatan. Dulu visitor lebih dari 10k dan hampir semua iklan PPC diterima, bahkan konon yang katanya sulit adsense, chitika, adstars, idnetwork, dll.

        Meskipun sekarang visitor tinggal dibawah 1k (karena banyak blog yang hrs diurus) masih lumayan ada klik dari PCC lokal. Hanya saja iklannya itu-itu saja dan nilai sangat kecil (60-150 rupiah).

        Mungkinkah dipasang adsense lagi? Terima kasih atas masukkannya.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 12:02)

          Mungkin waktu itu jadi korabn banned massal kang Andre, selama blog tidak melanggar ketentuan dan pedoman program Adsense, tidak ada salahnya dicoba pasang lagi. Tentunya kang Andre sendiri yang bisa menganalisa semua isi posting. Kalau sekiranya ada artikel yang menyalahi aturan Adsense lebih baik dihapus dulu.

          Nah, sayang juga kan kalau trafik Lentera kecil masih lumayan tinggi. Kalau saya belum sanggup buat blog baru lagi kang, masih sibuk dengan rutinitas kerjaan, belum bisa full konsentrasi ke blog πŸ˜€

            Avatar

            Kang Andre

            ( - 12:55)

            Mungkin iya, banned massal terjadi waktu itu, terlebih untuk negara pakistan sampai pemerintahnya turun tangan. Bulan depan saya akan coba, mengingat saat tulisan ini dibuat, kurang $6 untuk PO ($100). Mudah-mudahan tercapai sebelum tgl 21.

            Juga akan mencoba pembayaran lewat bank, karena wu pakai nama dan alamat teman.

            Ternyata kalau diseriusi 4-5 bulan bisa PO pertama kali. Beberapa bulan pertama hanya pasang di 1 blog yang digunakan utk pengajuan adsense dan kebetulan visitornya sedikit. Trauma takut dibanned. πŸ˜€

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 22:22)

              kalaupun tercapai sebelum tanggal 21 , maka pembayaran akan bisa dicairkan pada tanggal 21 bulan berikutnya, karena sudah melewati tanggal finalized earning. Ya semoga bisa lancar kang Andre. salam sukses. πŸ˜€

                Avatar

                Kang Andre

                ( - 11:15)

                Alhamdulillah sudah tercapai $100 lebih (target tercapai). Jadi bulan depan bisa dicairkan. πŸ˜€

                Sepertinya blog dengan niche tertentu bisa menghasilkan CPC yg tinggi dan mudah utk membuat saluran khusus. Yah.. coba menata blog lagi dah…. Yang penting happy.

                  ganisebastian

                  ganisebastian

                  ( - 15:44)

                  Congratulation kang Andre πŸ˜€
                  Iya betul,.akan lebih spesifik.
                  tapi disisi lain ada kelemahan juga, seperti bahan metari yang terlalu sempit. Sekali lagi, tergantung siapa yang me-manage.

      Avatar

      edy

      ( - 01:55)

      semangaattt

    Avatar

    gejala stroke

    ( - 04:00)

    Njay :v mantap bang .

    Avatar

    Ajanglee

    ( - 01:43)

    Kisah jalan cerita nya hampir sama dengan saya mas…. Cuman saya belum sempet untuk di buat artikel…. Dulu saya juga tertarik adsense awalnya hanya dari youtube doank….. Karena dengan mudah nya upload video trus mendapatkan uang…. Hmmm…. Tapi tidak semudah yang di bayangkan…..saya coba share2 di medsos sedikit respon…mungkin pikiran saya kalo youtube utk buka nyh org2 pda takut nyedot kuota hehe.. . Dan akhirnya saya coba2 main blog.
    .ternyata main blog juga makin rumit,…. Tetapi dengan dukungan tim iapd dan hususnya mas gani yang udah kasih solusi dan berbagi ilmunya…. Saya bisa mendaftarkan blog acak2an saya diterima pull avrope dalam jangka blog 3 bulan…. Trimakasih mas gani…..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:11)

      Tetap semangat mas Ajang lee, perbanyak posting secara rutin setiap hari untuk meiningkatkan trafik. Sekarang waktunya kerja keras, nanti suatu saat akan terlihat hasilnya πŸ˜€

        Avatar

        Ajanglee

        ( - 05:37)

        Iya mas gani trimakasih banyak atas motivasi nya…. Mudah2n bisa sukses… Memang semua ini butuh perjuangan dan kerja keras yg bner2 keras untuk mendapatkan kesuksesan…..bner kata orang orang kalau sukses itu emg btuh perjuangan, dan ga ada orang yang sukses secara instan pasti ada yg namanya perjuangan…. Hehe…. Semangat nih..

    Andika DM

    Andika DM

    ( - 07:11)

    semua memang butuh perjuangan ya mas. tentu yang diperjuangkan haruslah sesuatu yang kita nilai layak. πŸ˜€

    Avatar

    rikusnaedi

    ( - 04:47)

    blognya baru setahun tapi sudah mendunia πŸ™‚

    muridmu

    muridmu

    ( - 05:28)

    ooooohh..bgitu ceritanya πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *