Tekno

5 Alasan iPhone 6 Masih Layak di Tahun 2019

Alasan iPhone 6 Masih Layak di Tahun 2019 – iPhone 6 merupakan salah smartphone yang sangat powerfull pada masanya. Ditenagai CPU A8 membuatnya menjadi salah satu smartphone yang cukup ngebut untuk urusan multitasking, gaming, maupun entertainment.

Dari segi desain juga kita tidak bisa memungkiri, iPhone 6 merupakan salah satu smartphone dengan desain yang kemudian banyak diikuti oleh smartphone-smartphone Android.

Sampai-sampai Apple pun masih mempertahankan desain iPhone 6 pada seri iPhone 8.

Namun, dibalik cerita ketangguhannya di awal kemunculannya tahun 2014, apakah pada tahun ini iPhone 6 masih layak untuk digunakan? Yuk simak ulasan berikut.

Desain

Alasan iPhone 6 Masih Layak di Tahun 2019

Untuk desain, saya rasa masih cukup premium di tahun 2019 ini. Meskipun tahun 2019 tren desain smartphone saat ini adalah dengan menggunakan perpaduan warna yang unik.

Mungkin ini akan bersifat subjektif, karena memang selera orang berbeda-beda. Tapi, saya menilai desain iPhone 6 belum bisa dibilang jadul-jadul amat.

Yaa.. Memang tidak kekinian, tapi masih punya feel premium ketika digenggam. Menurutmu bagaimana?

Performa

Alasan iPhone 6 Masih Layak di Tahun 2019

Kalau untuk urusan gaming, memang saat ini kita tidak bisa berharap banyak kepada iPhone 6, bukan karena Ia tidak mampu menjalankan game-game berat.

Namun kita melihat pada kapasitas baterainya yang kecil tentu kurang memuaskan apabila digunakan untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Berdasarkan review dari beberapa reviewer gadget, iPhone 6 ini masih sanggup untuk diajak main Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan game-game berat lainnya. Namun, ada beberapa game yang tidak bisa mendapatkan settingan grafis tertinggi.

Tapi, setidaknya Ia masih mampu menjalankan game-game kelas berat tersebut meskipun umurnya sudah 5 tahun sejak peluncurannya.

Oke, sekarang kita lupakan game.

Kita lanjut ke kamera.

Kamera

Alasan iPhone 6 Masih Layak di Tahun 2019

Apabila kamu tipe pengguna yang menggunakan smartphone hanya untuk bermain sosmed, streaming, foto-foto, atau untuk merekam video, iPhone 6 masih sangat layak di tahun 2019 ini.

Untuk urusan multitasking, iPhone 6 masih cukup smooth. Sedangkan, untuk mengambil foto ataupun video, kamera sebesar 8 MP milik iPhone 6 masih bisa diandalkan di tahun ini.

Yaa.. Walaupun nggak ada efek-efek bokeh, tapi itu bisa diakali menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Tadaa misalnya.

Dukungan Software

iphone 6
Gambar via www.idownloadblog.com

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, untuk urusan update OS Apple tidak pernah pelit terhadap perangkat iOS nya. Buktinya iPhone 5s yang dulu rilis dengan iOS 7 saja masih bisa mencicipi iOS 12, apalagi iPhone 6.

Saat ini, iPhone 6 masih mendukung iOS 12 dan diperkirakan juga masih menerima update versi iOS selanjutnya.

Dukungan update software seperti ini lah yang membuat perangkat iOS kita tidak ketinggalan zaman, meskipun ada beberapa fitur terbaru yang tidak bisa dirasakan, salah satunya karena alasan hardware.

Baca juga:

Harga

Di tahun 2019 ini, harga iPhone 6 sudah turun di angka 4 jutaan untuk internal storage 32 GB (Sumber: iBox). Jadi, kalau kamu ingin membelinya, tentu harganya tidak semahal saat awal rilis.

Jika, ingin mendapatkan harga yang lebih murah, kamu bisa membeli iPhone 6 second yang saat ini harganya sekitar 2 jutaan. Namun, saya lebih menyarankan untuk membeli langsung di Authorized Seller iPhone agar lebih aman.

Membeli iPhone second memang bukanlah langkah yang salah, terkadang jika beruntung kita bisa mendapatkan iPhone dengan kualitas yang masih bagus tetapi dibandrol dengan harga murah.

Tapi, kembali lagi jika kamu lebih mengutamakan keamanan dan jaminan garansi yang lebih baik, silakan pilih opsi yang pertama.

Sedang menggunakan iPhone 6? Silakan share pengalaman kamu di kolom komentar ya.


Loading...
Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU. Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close