Tekno

Alasan Memilih iPhone SE dibanding iPhone 7

Alasan Memilih iPhone SE dibanding iPhone 7 – iPhone 7 yang dirilis belum lama ini memang menawarkan sejumlah peningkatan di bidang performa, hadirnya fitur-fitur keren berbarengan dengan rilisnya iOS 10, dan yang paling menonjol adalah adanya inovasi baru dari segi kamera yang digadang-gadang mampu menyaingi kamera DSLR.

Namun, dibalik segudang keunggulan yang ditawarkan oleh iPhone generasi ke-7 tersebut ada beberapa hal yang patut untuk dipertimbangkan dan lebih baik memilih untuk upgrade ke iPhone SE bagi pengguna perangkat lawas.

Berikut adalah alasan mengapa lebih baik memilih iPhone SE dibanding iPhone 7 versi Klik Mania

Desain

 iPhone SE
Image by Apple

Bagian ini adalah yang banyak mendapat sorotan oleh para pengguna. Banyak yang berekspektasi bahwa iPhone 7 akan mengusung desain yang lebih keren dari pendahulunya. Bahkan, sebelum rilis iPhone 7 banyak sekali rumor yang beredar mengenai desain iPhone 7.

Namun, nyatanya desain iPhone 7 tidak memiliki perubahan yang signifikan. Desainnya masih menggunakan desain yang sama dari iPhone 6 dan iPhone 6s. Hanya berbeda sedikit di segi kamera, home button, tidak ada lobang port audio jack 3.5 mm, dan garis antena. Selebihnya SAMA..

Bagi kamu yang lebih menyukai ukuran layar 4 inch dibanding 4.7 inch atau 5.5 inch, iPhone SE adalah alasan yang tepat untuk melakukan upgrade. Hadirnya warna Rose Gold tentu semakin memperlihatkan bahwa iPhone kamu adalah iPhone generasi Special Edition.

Harga

iPhone

Untuk masalah harga, tidak diragukan lagi bahwa iPhone 7 bakal dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Tidak heran memang jika kita mengikuti perkembangan iPhone dari seri-seri sebelumnya. Tapi, harga memang tidak membohongi kualitas, dengan harga yang cukup tinggi tersebut pengguna akan dimanjakan dengan performa dan kualitas kamera yang semakin mumpuni dari iPhone.

iPhone 7 dihargai mulai dari $649 atau sekitar Rp 8,5 jutaan, tetapi kalau di beberapa Online Shop di Indonesia iPhone 7 dijual dengan harga Rp 11 jutaan. Wooooww..

Loading...

Meskipun harganya sangat mahal, toh masih banyak juga yang rela mengantri demi membeli iPhone terbaru dari Apple tersebut. Bahkan ada yang sampe mendirikan tenda di sekitar Apple Store loh..

Sebenarnya sah-sah saja mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli sebuah smartphone. Toh, uang-uang mereka ya kan? Wajar kalau mereka ingin menikmati apa yang mereka punya.

Tapi, kembali kepada diri masing-masing. Kalau rasanya harga iPhone 7 kemahalan untuk sebuah smartphone, lebih baik pertimbangkan kembali untuk membelinya. Alternatifnya kita bisa membeli iPhone Special Edition dari Apple yaitu iPhone SE.

iPhone SE adalah iPhone termurah yang dirilis Apple pada bulan Maret 2016 kemarin. Selain itu iPhone SE juga bisa dikatakan iPhone 6s mini, sebab jeroan iPhone SE tak jauh berbeda dengan iPhone 6s. Tentu hal ini adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang menginginkan performa iPhone 6s dibalut dalam dimensi layar 4 inch.

Nggak perlu beli Case baru

Case
Image by Apple

Kebanyakan dari kita setelah membeli smartphone baru adalah membeli case nya sekaligus. Alasannya pun beragam, ada yang ingin melindungi smartphone anyarnya dari benturan, goresan, ataupun debu. Ada juga yang hanya untuk sekedar gaya-gayaan saja.

Nah, bagi pengguna iPhone seri ke-5 yang ingin upgrade perangkatnya ke iPhone SE tentu tidak memerlukan biaya tambahan lagi. Kenapa? Karena case yang dipakai di iPhone 5/5s ternyata masih bisa dipake di iPhone SE. Lebih menghemat pengeluaran bukan? Apalagi jika kita punya koleksi case yang cukup banyak, nggak akan mubazir pastinya guys.

Masih Tersedia Port Audio Jack 3.5 mm

ort Audio Jack 3.5 mm
Image by Apple

Sudah pada tahu dong pastinya kalau iPhone generasi ke-7 ini tidak mempunyai port audio jack 3.5 mm?

Banyak yang kecewa dengan keputusan Apple menghilangan port audio tersebut. Alasannya simple sebenarnya, pasar belum siap. Mayoritas smartphone sekarang masih menggunakan tipe earphone dengan port audio jack 3.5 mm. Kalaupun kita kehilangan earphone kita, kita masih bisa menggunakan earphone lainnya baik untuk aktivitas menelepon atau sekedar mendengarkan musik.

Apple juga merilis AirPods, pengganti EarPod yang menggunakan teknologi wireless. Tapi harganya itu loh guys, muaaahaaaaal bangeeet. Untuk perangkat sekecil dan semungil itu dihargai 2 jutaan oleh Apple. Minat untuk beli?

Baca juga:

Itulah beberapa alasan mengapa lebih baik memilih iPhone SE dibanding iPhone 7 bagi teman-teman yang ingin mengupgrade perangkatnya. Next time, saya akan membuat alasan mengapa lebih baik memilih iPhone 7 dibanding iPhone SE.

See you next time dan… Semoga bermanfaat.



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *