Internet

Alasan Mengapa Harus Review Layanan Pengiriman Ninja Xpress?

Ninja Xpress adalah jasa ekspedisi yang bertugas dalam pengiriman dan penerimaan barang. Ninja Xpress merupakan perusahaan logistik yang berbasis teknologi atau digital. Pesatnya pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia, menyebabkan layanan jasa ini semakin digandrungi oleh masyarakat. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak pengguna jasa layanan pengiriman yang membahas tentang Ninja Xpress review.

Dengan menjadi salah satu layanan jasa ekspedisi barang terbesar membuat Ninja Xpress ekspansi ke berbagai negara di Asia Tenggara. Negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, singapura dan Thailand merupakan target pasar Ninja Xpress.

Perusahaan jasa ekspedisi yang aslinya bernama Ninja Van mulai masuk ke pasar Indonesia pada 1 Juni 2017 dengan namanya berubah menjadi Ninja Xpress. Lai Chang Wen sebagai CEO memberikan pendapatnya bahwa industri e-commerce di Indonesia berkembang sangat pesat dan memiliki pangsa pasar yang besar di kawasan Asia Tenggara.

Mengapa Harus Menggunakan Ninja Xpress?

Ninja Xpress review akan membahas beberapa layanan unggulan yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi Ninja Xpress, dimana layanan ini siap bersaing dengan jasa ekspedisi lain yang sudah terlebih dahulu menjamur di Indonesia.

Untuk mencapai visi dan misi, Ninja Xpress sudah melakukan kerja sama dengan beberapa platform e-commerce besar yang biasa menjadi incaran penikmat belanja online.

Beberapa platform tersebut seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, dan lain sebagainya. Layanan unggulan yang ditawarkan oleh Ninja Xpress adalah sebagai berikut:

ninja xpress review

1. Layanan pengiriman fleksibel

Layanan pengiriman yang sangat fleksibel ini, menawarkan beberapa tipe pengiriman paket yang disesuaikan dengan lamanya waktu pengiriman. Tipe pengiriman barang yang pertama adalah Ninja Reg, dimana pada layanan standar ini lama waktunya bisa 1 sampai 3 hari kerja bergantung pada jarak.

Lokasi penerima dan lokasi pengirim menjadi acuan cepat atau lambatnya paket atau barang sampai. Selanjutnya, adalah tipe pengiriman Ninja Fast dimana paket yang dikirim dapat diterima oleh pemesan dalam waktu 24 jam.

Tipe pengiriman ketiga dari layanan ini adalah Ninja Super dengan pengiriman dan sekaligus penerimaan paket dalam satu hari yang sama.

2. Layanan bayar di tempat

Ninja Xpress memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran barang serta ongkos kirim menggunakan layanan bayar ditempat atau biasa dikenal sebagai Cash on Delivery (COD).

Akan tetapi, layanan ini tidak bisa digunakan di semua wilayah, hanya bisa dilakukan di beberapa wilayah tertentu yang memiliki titik poin atau jarak lokasi yang berdekatan.

3. Layanan internasional

Layanan internasional ini memungkinkan pengiriman paket tidak hanya di wilayah indonesia saja, tetapi juga dapat mengirimkan paket ke luar negeri. Paket dapat dikirimkan ke beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan vietnam. Dengan begitu, maka visi menghubungkan Asia Tenggara dapat terlaksana pada layanan ini.

Penjual online maupun pegiat UKM (usaha kecil menengah) dapat memanfaatkan layanan produk unggulan dari Ninja Xpress agar biaya yang dikeluarkan lebih hemat. Produk unggulan tersebut adalah Ninja Dash Lite dan Ninja Dash Pro.

Layanan Ninja Dash Lite adalah layanan prabayar pada sistem pengiriman paket kurang dari 250 per bulan dengan sistem swalayan, penjemputan paket, serta pembuatan pesanan yang mudah. Sementara itu, Ninja Dash Pro adalah layanan pasca bayar dengan sistem pengiriman paket lebih dari 250 per bulan.

4. Aplikasi Ninja Easy

Ninja Xpress review juga membahas mengenai layanan lain yang memberikan kemudahan kepada pelanggan. Layanan aplikasi ini adalah Ninja Easy yang memudahkan dalam kegiatan jasa ekspedisi. Proses pengiriman dan pembayaran paket dapat disederhanakan melalui Ninja Easy.

Pada aplikasi Ninja Easy, penjual bisa mengirimkan beberapa paket secara bersamaan ke banyak alamat dengan disertai pengaturan jadwal penjemputan menggunakan nomor resi.

Dengan penyederhanaan ini, penjual dapat memfokuskan bisnisnya pada hal lain, sehingga kegiatan bisnis dapat berjalan dengan lancar, dapat diandalkan, tidak memakan waktu yang lama, dan pembeli tidak merasa dirugikan.

Hal yang menarik dari layanan aplikasi Ninja Easy ini adalah kurir Ninja Xpress akan datang maksimal 90 menit setelah pemesanan dilakukan untuk mengambil paket pada penjual.

Penjual dapat menggunakan layanan on-demand. Setelah itu, kurir Ninja Xpress yang berada dekat dengan lokasi penjual akan segera datang dan mengantarkan paket pesanan ke alamat tujuan.

Selain pengiriman barang, Ninja Easy juga melakukan penyederhanaan pada proses pembayaran dengan menggunakan layanan bayar di tempat atau Cash on Delivery (COD). Pembayaran lain juga dapat dilakukan dengan transfer bank dan internet bangking.

Adanya aplikasi Ninja Easy ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan pada pencatatan ketersediaan barang secara otomatis serta mudah dalam melacak status dari pengiriman secara real time. Pembeli juga bisa mengembalikan barang yang tidak sesuai dengan pesanan tanpa harus dikenakan biaya.

Komitmen Ninja Xpress : Ninja Academy

inja Xpress memiliki komitmen untuk terus mendukung industri kecil dan menengah di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan program Ninja Academy.

Lebih lanjut menurut Country Head of Ninja Xpress Ignatius Eric Cahya Saputra mengatakan bahwa tujuan utama dari program ini adalah untuk para pelaku industri UKM untuk dapat mengembangkan brand dan produk yang mereka pasarkan.

Ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh para Ninja Academy. Diantaranya adalah Ninja Modalin, Ninja Creative HUB, Ninja Direct, Ninja Support. Masing-masing program memberikan manfaat yang berbeda-beda. Diantaranya :

Ninja Modalin : adalah fitur yang memberikan dana cash on delivery bagi para seller yang 50 persen pendapatan mereka. Dana ini dapat diterima lebih awal sehingga membantu pelaku UKM mendapatkan cash flow yang lebih positif.

Ninja Creative HUB : Merupakan sebuah layanan foto produk gratis di studio milik Ninja Xpress, iklan di media sosial, kolaborasi gratis dengan para influencer, hingga layanan manajemen konten media sosial.

Ninja Direct : Adalah merupakan akses bagi social seller untuk bisa menikmati akses ke ratusan brand ternama dari seluruh Asia Tenggara. Dan Ninja Support yang merupakan akses khusus yang disusun untuk pelaku UKM yang berdedikasi mendampingi social sellers dalam proses shipping secara keseluruhan.

Layanan Customer Service Ninja Xpress

Layanan Ninja Xpress yang sudah tersebar bahkan sampai ke wilayah Asia Tenggara sudah memiliki lebih dari 35 ribu pengirim dengan paket kiriman yang bisa mencapai ribuan per menit.

Hal ini bukannya tidak mungkin ketika dalam perjalanannya akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada paket yang dikirimkan seperti paket tidak juga sampai setelah beberapa waktu atau barang yang diterima rusak.

Untuk itu, Ninja Xpress review juga memberikan layanan customer service yang baik dan mudah dijangkau setiap pelanggan untuk menyampaikan komplainnya.

Call center customer service tersedia bagi pelanggan yang memiliki pertanyaan dan komplain. Beberapa call center dari customer service yang dapat dihubungi adalah sebagai berikut:

  • Telepon : +62 21 -2926-4120
  • WhatsApp : +62 811-9691-2613
  • Email : support_id@ninjavan.co
  • Line : @ninjaxpress
  • Facebook : @ninjaxpressid
  • Instagram : @ninjaxpressid

Pelanggan dapat menghubungi telepon langsung dan juga dapat mengirimkan email mengenai komplainnya serta mengirimkan data pengiriman seperti nomor resi, nama serta alamat pengirim dan penerima paket, dan juga jenis barang pada paket yang dikirim. Customer service dapat dihubungi setiap hari, kecuali di hari Minggu.

Dari Senin sampai Jumat layanan customer service di mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Serta pada hari Sabtu di mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Ninja Xpress juga menyediakan fitur Q & A untuk beberapa pertanyaan yang biasa diajukan oleh pelanggan disertai dengan solusinya.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai Ninja Xpress review. Perkembangan teknologi yang dimanfaatkan sedemikian rupa dengan baik akan memberikan kemudahan dan peluang bisnis yang menguntungkan. Kepercayaan pelanggan juga perlu ditumbuhkan dengan memberikan pelayanan jasa yang menyenangkan.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close