AdsenseArtikel Adsense

Alasan Penolakan Google Adsense Secara Umum

Kamu ingin memasang iklan google adsense dan memperoleh banyak uang dari blogmu sendiri? Siapa yang tidak mau sih? Itulah impian setiap blogger dari program google adsense. Untuk itu saya tulis artikel Alasan Penolakan Google Adsense yang secara umum.

Tapi itu semua tidaklah semudah seperti yang kita bayangkan. Google AdSense bekerja sangat ketat ketika ada persetujuan pendaftar baru. Banyak orang mencoba mengelabui AdSense agar segera  mendapatkan persetujan (Approve) dari Google, namun itu semua justru akan membuat proses menjadi lebih sulit.

Jangan khawatir…Kamu tidak sendiri…

Pada artikel ini, saya akan berbagi dengan kamu semua apa yang perlu  dilakukan sebelum mendaftar program Google AdSense agar langsung disetujui atau full approve.

Mengapa google adsense begitu populer?

Google AdSense adalah salah satu jaringan tertua yang menawarkan penerbitan iklan dan bekerja dengan sistem Pay Per Clik (PPC). Alasan kita memilih Google AdSense adalah karena Google AdSense memiliki ribuan pelanggan yang meminta mengiklankan perusahaannya dan ribuan penerbit sebagai wadah/tempat dipasangkannya iklan tersebut.

Satu lagi alasan untuk memilih Google AdSense adalah bahwa kita bisa mendapatkan uang dalam jumlah besar jika kita melakukan pekerjaan dengan cara yang benar. Ada banyak blogger yang sukses dari blog mereka dan Google AdSense. Oleh karena itu, Google AdSense menjadi pilihan nomor satu di antara semua jaringan iklan lain yang tersedia.

Jadi, alasan mengapa Google Adsense begitu popular? Karena tarif yang diberikan adsense sangat besar dibanding dengan yang lain.

Tapi karena banyak orang yang bermain curang, maka mereka pihak google membuat sistem persetujuan sangat ketat, membuat kesalahan sedikit saja, maka tidak akan di setujui oleh Google Adsense.

Loading...

Alasan penolakan google adsense secara umum

Berikut adalah alasan penolakan yang paling umum dan persyaratan Google AdSense yang harus kamu ingat sebelum kita masuk ke rincian.

Konten tidak memadai / tidak dapat diterima konten situs

  • Website kamu tidak memiliki cukup teks pada spesialis Google untuk meninjau.
  • Google memberikan beberapa nilai dan perhatian terhadap isi blog sebelum menerimanya. Jika konten yang ditulis jelek dan memiliki kesalahan tata bahasa, Google akan menolak blog segera.
  • Tidak hanya konten yang perlu tata bahasa yang benar, juga harus unik dan harus memberikan manfaat kepada pengguna dan pembaca blog. Jadi alasan nomor satu adalah konten yang ditulis pada blog kamu kurang bagus.

Jenis Laman / Desain blog kamu

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu mendarat di halaman dengan latar belakang kuning cerah penuh dengan teks putih di atasnya, memiliki tombol besar di semua tempat

Ya, kamu tidak akan pernah mengunjungi situs itu lagi.

Rancangan blog yang sulit bagi pengunjung untuk memahami akan ditolak oleh Google AdSense. Kamu harus memiliki desain yang baik dan rapi yang menghibur mata dan tampilan yang indah.

Tidak ada menu seperti :

  • Kebijakan Privasi
  • Tentang” (about)
  • Atau halaman “Hubungi Kami” (Contact Us)

Ada beberapa halaman yang harus kamu miliki sebelum mendaftar Google AdSense jika kamu ingin diterima. Yaitu halaman “tentang kami”, “kebijakan privasi” dan “hubungi kami”. Halaman ini memberikan kesan bahwa kamu adalah seorang blogger profesional dan kamu bekerja sesuai dengan kebijakan Google.

Perlu diingat bahwa memiliki halaman privasi juga merupakan salah satu persyaratan untuk Google AdSense.

Situs tidak sesuai dengan Kebijakan Google AdSense

Traffic sedikit, konten yang tidak jelas, tidak ada lalu lintas organik, halaman sedikit atau tanpa konten asli atau pengalaman pengguna yang buruk melalui navigasi dan pengaturan yang jelas menjadi Alasan penolakan google adsense.

website kamu mungkin salah satu yang mendorong lalu lintas melalui sumber-sumber ilegal, situs dengan kata kunci yang berlebihan atau desain kode buruk biasanya akan ditolak.

Jadi kamu membutuhkan bimbingan lengkap dan daftar hal-hal yang perlu kamu lakukan sebelum melamar Google AdSense.

Persiapan Blog Sebelum Daftar Ke Google Adsense

Google menyukai blog yang menyediakan konten berkualitas tinggi dan banyak pengunjung menikmatinya. Perlu diingat bahwa aplikasi kamu akan ditinjau oleh manusia dan kamu harus membuat mereka terkesan untuk mendapatkan persetujuan oleh AdSense.

  1. Unik dan asli.
  2. Judul yang tepat.
  3. Bebas dari kesalahan tata bahasa dan ejaan.
  4. Artikel cukup panjang.
  5. Berguna dan informatif.
  6. Pastikan usia kamu 18+.
  7. Meningkatkan Desain Blog kamu.
  8. Sederhana dan professional.
  9. Mudah dinavigasi.
  10. Menu yang tepat
  11. Tidak ada item yang tidak berguna di sidebar atau footer
  12. Mesin pencari ramah
  13. Loading cepat
  14. Periksa jenis konten kamu:

Berikut adalah beberapa jenis konten umum yang tidak diterima oleh AdSense

  1. [email protected] /konten dewasa.
  2. Konten bajakan.
  3. [email protected] atau Cracking Tutorial.
  4. Obat ilegal / Alat Pemberi.
  5. Stuff Ilegal Lainnya.
  6. Hapus jaringan iklan lain.

Ini yang menjadi alasan kuat sebagai penolakan google adsense atas konten yang melanggar kebijakan program Adsense secara umum.

Apa yang harus dilakukan jika aplikasi kamu ditolak?

Oke, jadi kamu telah melakukan mencoba segala sesuatu yang kamu bisa untuk mendapatkan disetujui oleh AdSense. Tapi, AdSense masih belum mau menyetujui. Tenang, Ini bukan akhir dari dunia

Ada dua hal yang dapat kamu lakukan:

# 1: Jangan kehilangan harapan. Luangkan waktu kamu untuk memperbaiki masalah pada blog kamu yang disebutkan dalam email penolakan google adsense dan menerapkan lagi. Ingat, jika kamu tidak disetujui, kamu dapat menerapkan lagi dan lagi sampai kamu akhirnya disetujui oleh Google AdSense. Tidak ada masalah dengan itu. Hanya menggunakan akun email yang sama dengan yang digunakan untuk pertama kalinya.

# 2: Ada banyak jaringan besar lain dan membayar tinggi iklan kamu dan percayalah mereka tidak keras seperti Google AdSense dalam hal mendapatkan persetujuan. Satu pintu kesempatan tertutup sehingga yang lain akan terbuka.



Loading...

Baca selengkapnya

Jika kita bermewah-mewah di dunia akan kurang ganjarannya di akhirat #umar bin khattab

Artikel terkait

15 Comments

  1. Untuk mendaftar adsense konten blognya bisa berbahasa Indonesia?

  2. Review tahap kedua blog ane lama ya gan….?,memang butuh berapa lama sih biasanya…ini sudah hampir seminggu belum aprove…statusnya waiting….

  3. ganisebastian : cara memperbaikinya gimana soalnya tidak di sebutkan, biasanya di beritahukan adsense kesalahannya.
    Mohon jawabannya.
    terimakasih

  4. mas. ada yang bilang salah satu syarat agar diterima google adsense adalah usia blog minimal 6 bulan. apakah benar seperti itu?

    1. Bantu jawab,
      Tidak juga mas, itu untuk sebagian negara saja seperti china dan India. nimal 3 bulan sudah bisa didaftarkan ke Pihak Adsense.

        1. Sebenarnya tidak ada batas minimal. tapi setidaknya 30 -60 artikel sudah memnuhi kelayakan untuk mendaftar Adsense.

  5. Kalau emailnya begini apakah blog saya tidak bisa daftar adsense

    Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Setelah melakukan peninjauan, pakar kami menyimpulkan bahwa permohonan Anda tidak memenuhi kriteria program kami. Oleh karena itu, kami tidak dapat menerima Anda untuk berpartisipasi dalam program kami.
    Kami memiliki kebijakan tertentu yang berlaku yang kami yakin akan membantu memastikan keefektifan iklan Google untuk penayang maupun pengiklan kami. Kami meninjau semua penayang, dan kami berhak untuk menolak permohonan. Seiring perkembangan, kami dapat memutuskan untuk memperluas program agar melibatkan penayang web lainnya dengan variasi konten web yang lebih beragam.
    Perhatikan bahwa kami mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan mengenai alasan spesifik di balik keputusan kami. Terima kasih atas pengertian Anda.

    1. bantu jawab, Itu email penolakan dari pihak Adsense mas, bisa didaftarkan lagi setelah beberapa perbaikan pada blog.

      1. saya juga sudah dua kali menerima email seperti diatas, yang perlu di perbaiki itu apanya ya? disana tidak ada keterangan apa yang harus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *