Alasan Perusahaan Mengeluarkan karyawannya

5 Alasan Perusahaan Mengeluarkan Karyawannya

Halo semuanya kali ini saya berkesempatan untuk membahas artikel saya yaitu alasan perusahaan mengeluarkan karyawannya. Mungkin kita pernah mengalami bekerja pada suatu perusahaan selama beberapa tahun dan lalu tiba-tiba saja tanpa alasan yang jelas kita terkena PHK.

Tentu ini merupakan yang sangat membebani, apabila mempunyai tanggungan beban anak, istri, cicilan barang dan iuran lainnya.

Berikut ini 5 Alasan perusahaan mengeluarkan karyawannya

Alasan perusahaan mengeluarkan karyawannya

Perusahaan menginginkan karyawan yang produktif

Karyawan yang sudah memang tidak produktif lagi merupakan suatu yang tidak diinginkan oleh perusahaan lagi. Perusahaan menginginkan proses produksi yang berjalan dengan cepat adanya karyawan karyawan  yang sangat produktif. Kita tau ini sangat merugikan lagi buat karyawan yang sudah berumur 40 sampai 50 tahun. Tapi inilah kebijakan perusahaan yang tidak bisa di elakkan lagi tentunya.

Karyawan yang lamban dan kurang produktif

Jenis karyawan ini memang tidak usah dibahas lagi, tetapi penting untuk kita karena jenis pekerja seperti ini sangatlah menghambat jalannya proses produksi perusahaan. Mereka lamban dan malas sehingga membuat nama mereka masuk dalam daftar PHK perusahaan.

Perusahaan yang menghindari pembayaran lebih

Loading...

Apa maksudnya … ?

Maksudnya adalah perusahaan menghindari pembayaran lebih seperti contoh akan ada Tunjangan hari raya (THR). Dihari-hari besar sebuah perusahaan akan melakukan PHK besar-besaran untuk menghindari pembayaran THR dan mereka akan melakukan pencarian karyawan besar-besaran.

Menurut saya ini adalah perbuatan yang dalam tanda kutip “jahat”. Biasanya kejadian seperti ini dialami pada perusahaan-perusahaan kecil.

Perusahaan tidak cukup menggaji karyawan

Hal ini sering terjadi ketika sebuah perusahaan melakukan sebuah PHK besar-besaran pada karyawannya. Kejadian ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah Perusahaan memiliki pemasukan sedikit. Akibatnya tidak bisa menggaji semua karyawan. Dan perusahaan melakukan tindakan PHK untuk sebagian Karyawannnya.

Karyawan yang melakukan hal nakal

Nakal disini adalah Karyawan yang bisa mengambil hasil produksi tanpa terlihat pengawas dalam perusahaan. Hal ini sangat saya tidak sarankan untuk anda karena ini adalah tindakan yang merugikan kita maupun perusahaan.

Tindakan ini mengakibatkan hilang pekerjaan dan kehilangan kepercayaan kita. Jadilah prilaku yang jujur agar menjadi lebih baik. Sebagai contoh bisa saja kita dianggap sangat jujur oleh bos kita lalu bos menyerahkan tugasnya agar anda mengontrol jalannya produksi, dan masih banyak lagi yang bisa dihasilkan dari sifat jujur.

Baca juga : 5 Kesalahan Fatal Saat Melakukan Interview Kerja Yang Harus Dihindari

Sekian dari pembahasan kami tentang 5 Alasan perusahaan mengeluarkan karyawannya. Semoga banyak hikmah yang bisa kita pelajari dari artikel ini.


Loading...

Bagikan

Lucky Gumilang

Penulis

just a writter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *