Review ProdukTekno

Resmi Hadir di Indonesia, Inilah 10 Alasan untuk Membeli Samsung Galaxy S9

Setelah diperkenalkan secara Internasioanl di  Barcelona Spanyol pada 25 Februari lalu, akhirnya Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dapat segera di miliki para pecinta gadget Indonesia. Fakta tersebut sepertinya memperkuat alasan untuk Membeli Samsung Galaxy S9 tersebut.

Hal ini dikarenakan dua smartphone andalan baru Samsung tersebut, telah resmi hadir di Indonesia. Dilansir dari Kompas.com (9/3/2018).

Acara peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus tersebut telah di gelar di Jakarta, pada hari Juma’t sore 9 Maret 2018.

Baca Juga : Galaxy S9 Enterprise Edition Resmi Dirilis, Apa Bedanya dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ?

Kabarnya bagi sobat yang memilih pembeliannya dengan cara memesan dalam sesi pre-order, dijadwalkan unitnya akan dikirimkan pada 15 Maret mendatang.

Sementara untuk pembelian di toko-toko ritel, baru bisa dilakukan pada tanggal 16 Maret 2018 di seluruh Indonesia.

10 Alasan untuk Membeli Samsung Galaxy S9

via kompas.com

Samsung Galaxy S9 terus menyempurnakan dan memperbaharui berbagai fitur yang dimilikinya. Selain pada kameranya, tentu masih banyak alasan luntuk membeli Samsung Galaxy S9 ini.

Loading...

Apa sajakah 10 alasan tersebut ? Mari kita bahas satu persatu :

1. Layar luasnya Akan Memanjakan Para Pecinta Game dan Video

alasan-untuk-membeli-samsung-galaxy-s9

Memiliki ukran layar 5,8 inci dengan rasio 18,5:9, tentu membuat smartphone ini memiliki layar yang cukup luas. Ini adalahsalah satu Alasan untuk Membeli Samsung Galaxy S9.

Dengan layar lebar maka akan sangat membuat nyaman para pecinta game, atau pun yang hobi menonton video pada smartphonenya.

Meskipun layarnya lebar smartphone ini akan tetap nyaman untuk dipegang. Tentu saja, hal ini dikarenakan sisi layarnya dibuat tanpa adanya bingkai, jadi selain membuat nyaman tampilannya pun jadi makin terkesan canggih.

2. Memiliki Ukuran Memori yang Cukup Pantastis

Untuk ukuran memori yang ditawarkan kedua smartphone ini pun sangat memuaskan, Galaxy S9 memiliki RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64 GB.

Sementara untuk Samsung Galaxy S9 Plus, memiliki dua pilihan penyimpanan memori. Kedua pilihan tersebut masing-masing memiliki RAM 6G dengan pilihan memori internal 64 GB atau 256 GB.

Lebih fantastisnya lagi, semua varian tersebut memorinya dapat diperluas dengan memori eksternal melalui slot memori hingga 400 GB.

Tentu saja memori sebesar itu lebih dari kata cukup untuk menyimpan banyak data berharga dalam kehidupan para penggunanya.

Lebih dari itu, memori sebesar itu sangat memanjakan hobi, seperti main game, nonton video, bahkan hingga membuat banyak video. Tentu saja, hal itu merupakan bagian dari alasan untuk membeli samsung galaxy S9 ini.

3. Dilengkapi dengan Prosesor Kelas Atas

alasan-untuk-membeli-samsung-galaxy-s9

Prosesor Exynos 9810 yang disematkan pada Samsung Galaxy S9 patut diacungi jempol. Prosesor ini mampu meningkatkan dapur pacu smartphone tersebut dibanding produk-produk sebelumnya.

Sebagai informasi, seri terdahulunya S8 hanya menggunakan prosesor Exynos 8895. Tentu saja fakta ini, semakin memperkuat alasan untuk membeli Samsung Galaxy S9 ini.

4. Dual-aperture Camera yang Dimilikinya Sangat Mengagumkan

Kamera merupakan fitur yang sangat diunggulkan pada Samsung Galaxy S9 ini. Hal ini semakin diperkuat dengan adanya fitur dual-aperture yang dimilikinya.

Dalam bekerja fitur ini mengacu pada entrance pupil (lebar bukaan lensa), yang merupakan tempat cahaya masuk, sebelum akhirnya mengenai sensor pengambil gambar yang terdapat pada kameranya.

Semakin lebar bukaan tersebut maka jumlah cahaya yang masuk pun akan semakin banyak.

Dalam kondisi cahaya maksimal seperti pada siang hari yang terik, maka sobat bisa menggunakan bukaan lensa kamera f/1.5. Sementara saat kondisi low-light, sobat bisa memilih bukaan lensa antara f/1.5.

Dengan fitur ini, maka hasil jepretan kamera smartphone ini akan berkualitas meski dalam keadaan minim cahaya. Fitur kamera yang canggih menjadikan salah satu alasan untuk membeli samsung galaxy S9

Tentu saja hal ini sangat menggiurkan bagi para pecinta photography dan selfie. Dengan fitur kamera tersebut mereka tetap bisa melakukan hobynya dimana pun dan kapanpun.

5. Mampu Menghasilkan Video Seperti dalam Film dengan Fitur Super-slow motion camera

Super slow motion yang dimiliki kamera smartphone ini, dapat menghasilkan video yang sangat dramatis.

Hal ini merupakan alasan untuk membeli samsung galaxy S9, karena smartphone ini juga menjadi incaran dan banyak diburu para YouTuber.

Dengan merekam melalui fitur slow motion, Samsung Galaxy S9 memiliki kemampuan menangkap momen empat kali lebih lambat dari Samsung Galaxy S8.

Selain itu efek gambar lebih dramatis pun menjadi lebih mudah didapatkan, hal ini terutama karena adanya frame rate 960 fps di resolusi 720p atau 240 fps dengan resolusi 1080p.

Kabarnya smartphone ini memiliki kemampuan untuk memperpanjang momen 0,2 detik menjadi 6 detik. Keren kan …

6. AR Emoji

AR Emoji pada Samsung Galaxy S9 merupakan salah satu hal yang banyak dibicarakan warganet.

Sepertinya pembuatan emoji yang bisa sangat mirirp dengan para pengguna smartphone ini, merupakan salah satu alasan untuk membeli samsung galaxy S9 yang utama.

Penggabungan teknologi Argumented Reality (AR)  pada fitu AR Emoji ini, tidak hanya menghasilkan sebuah Emoji yang mirip penggunanya.

Lebih dari itu ekspresi dan karakter yang dihasilkannya pun, semuanya akan disesuaikan dengan wajah penggunanya.

Kerennya lagi para pengguna juga bisa memodifikasi warna rambut, jenis kulit, ukuran mata, bahkan hingga menambahkan aksesoris seperti kacamata maupun pakaian.

Dengan hal tersebut, maka Emoji yang dihasilkan akan bisa sangat lucu, dan sesuai kehendak penggunanya.

7. Aplikasi cek kesehatan

Aplikasi kesehatan pada smartphone Samsung bnukanlah hal yang baru, sebelumnya Samsung juga pernah menyelipkan aplikasi kesehatan pada seri Galaxy S4.

Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2013 tersebut dinamakan S Health. Saat digunakan S Health memiliki kemampuan untuk mengukur tekanan darah, gula darah, hingga berat badan.

Baca JugaSamsung Galaxy S9 Spesifikasinya Keren ! Bisa Ukur Tekanan Darah Tanpa Tambahan Alat, Harganya ?

Pada seri Galaxy S9, Samsung telah bekerja sama dengan University of California, San Francisco, untuk meluncurkan aplikasi kesehatan bertajuk My BP. Aplikasi My BP Lab ini, kabarnya baru bisa di unduh di Play Store pada tanggal 15 Maret 2018.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, pengguna kemudian akan diundang untuk bergabung dalam penelitian UCSF selama tiga minggu, guna melacak tingkat stres dan bagaimana emosi dapat memengaruhi kesehatan sehari-hari.

8. Bixby

Dengan menggunakan Bixby, maka pengguna dapat terbntu untuk mencari gambar, mengingatkan tugas dan berbagai oprasi lainnya.

Lebih dari itu, dengan adanya Bixby maka pengguna smartphone bisa menjalankan semua aplikasi yang ada smartphone nya tersebut.

Bixby yang ada pada Galaxy S9 ini, ternyata diklaim memiliki kecerdasan yang lebih. Salah satu kecerdasan tersebut adalah penggunanya dapat melakukan live translate.

Hal ini memungkinkan pengguna hanya tinggal mengarahkan kamera smartphone pada tulisan bahasa asing, untuk kemudian Bixby langsung otomatis menerjemahkannya ke dalam bahasa yang diinginkan.

Baca JugaKeren ! Google Assistant Akan Bisa Diajak Ngobrol dengan Bahasa Indonesia

9. Harga Kompetitif

Harga yang diberikan Samsung pada seri Galaxy S9 ini pun cukup kompetitif.  Galaxy S9 RAM 4 GB, penyimpanan 64 GB harganya adalah Rp 11.499.000,-.

Sementara untuk Galaxy S9 Plus RAM 6 GB penyimpanan 64 GB harganya adalah Rp 12.999.000,-, dan  Galaxy S9 Plus RAM 6 GB penyimpanan 256 GB harganya adalah Rp 14.499.000,-.

10. Memiliki Empat Pilihan Warna yang Menarik

Warna merupakan salah satu bagian terpenting bagi banyak orang, karena banyak orang percaya sebuah warna besar pengaruhnya terhadap sebuah kekuatan, suasana hati, hingga psikolog manusia.

Baca juga : Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ yang Wajib Kamu Tau

Ini adalah alasan untuk membeli samsung galaxy S9. Selain memiliki spesifikasi yang sangat waw, Smartphone ini juga memiliki 4 pilihan warna yang menarik yang dapat dipilih para pecinta gadget.

Adapun 4 pilihan warna tersebut adalah Midnight Black (hitam), Titanium Gray (abu-abu), Coral Blue (Biru), dan Lilac Purple (Ungu). Bagaimana,  semakin tertarik untuk membelinya kan sobat?

Sumber dan referensi : Kompas.com



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *