Review ProdukTekno

Alcatel A5 LED, Smartphone dengan Back Cover Lampu LED Unik

Review Alcatel A5 LED – Smartphone Alcatel terbaru baru saja dirilis di gelaran MWC 2017 (Mobile World Congress). Apa ponsel terbaru dari Alcatel tersebut? Ya ponsel teranyarnya ini  berseries A5 LED. Bahkan ponsel terbarunya ini diklaim sebagai ponsel pertama di dunia yang dilapisi lampu LED.

Lampu tersebut dipasang pada bagian bodi belakang ponsel. Jadi, ketika pengguna menerima panggilan atau hanya notifikasi, maka cahaya LED pada ponsel ini akan menyala dengan penuh warna atraktif seperti layaknya lampu disko.

Alcatel A5 LED

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Alcatel A5 LED

Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi 146 x 72.1 x 7.7 mm
LED Notifikasi Ada
Layar 5.2 inches, 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Sistem Operasi OS Android v 6.0 Marsmallow
Chipset Mediatek MT6753, Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53

GPU Mali-T720MP3

Memori RAM 2 GB

Memori Internal 16 GB

Memori Eksternal up to 32 GB

Kamera 8 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video [email protected]

Video : [email protected]

Kamera Depan 5 MP LED flash

Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot

Bluetooth v4.2, A2DP, LE USBmicroUSB v2.0

Sensor Fingerprint, Accelerometer, proximity, compass
Baterai Li-Ion 2800 mAh battery
Warna Gray

 Back Cover Dengan Lampu LED

Lampu LED yang berada pada back cover ponsel ini menjadi daya tariknya sendiri. Tidak hanya itu pengguna A5 LED juga bisa mengatur cahaya LED berdasarkan situasi. Ketika pengguna menyalakan musik, maka lampu LED yang berada di bodi belakang ponsel ini akan menyala sesuai beat musik yang diputar.

Kemudian, pihak Alcatel juga memberikan kebebasan bagi pengguna smartphone ini untuk menciptakan pattern lampu LED sesuai keinginan mereka. Dengan adanya aplikasi Alcatel Color Catcher 2.0, maka pengguna bisa mengatur irama dan letak lampu LED sesuai dengan keinginan selera.

Bodi Smartphone yang nyaman digenggam

Dengan dimensi layar 146 × 72.1 ×  7.7 mm, smartphone ini akan terasa nyaman ketika digenggam. Apalagi layar smartphone ini memiliki layar 5,2 inci yang beresolusi HD (720 × 1080 pixels dengan kerapatan layarnya mencapai ~282 ppi. Sementara itu,tipe layarnya sendiri sudah berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Namun, sangat disayangkan karena smartphone ini belum dilapisi gorilla glass.

Kamera yang hanya berukuran 8MP & 5 MP

Untuk urusan photografi, Alcatel A5 memiliki kamera belakang beresolusi 8MP yang dilengkapi touch focus, face detection dan tentunya HDR. Mungkin dengan ukuran kamera segitu untuk memotret sudah cukup. Apalagi kamera tersebut sudah dilengkapi dual-LED (dual tone) flash, sehingga memotret di tempat yang kurang cahaya pun akan tetap jelas.

Kemudian untuk urusan sefie, A5 LED sudah memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP. Dengan ukuran segitu, sebagai penunjang aktivitas selfie pun sudah cukup bagus. Apalagi ditambah Led Flash yang akan membuat selfie semakin keren. Menariknya, kedua kamera ini telah mendukung merekam video 1080p.

Menggunakan Prosesor MediaTek

Kemudian dari sektor hardwarenya, Alcatel A5 LED  didukung prosesor MediaTek MT6753 Octa-core dengan kecepatan 1,5 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB. Serta penyimpanan internal 16 GB yang bisa ditambahkan dengan microSD. Sementara itu GPU yang digunakan pada perangkat ini yaitu Mali-T720MP3.

Menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow

Alcatel A5 LED sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Kemudian tentunya pemindai sidik jari tidak ketinggalan di ponsel ini. Karena teknologi figerprint begitu populer di dunia smartphone.

Dukungan 4G-LTE, Bloetooth 4.2,GPS,Wi-Fi b/g/n serta baterai yang berkapasitas 2.800 mAh sudah tersedia di ponsel ini.

Setelah melihat spesifikasi Alcatel A5 LED, yang menjadi daya tarik pada ponsel ini tentunya terletak pada lampu LED di casing belakangnya. Apalagi jika memutar musik, lampu LED akan meyala sesuai beat musik Layaknya seperti lampu disko.

Jika anda tertarik untuk mendapatkan smartphone ini, maka anda harus bersabar terlebih dahulu. Karena harga dan waktu penjualan resmi dari smartphone ini belum diungkapkan oleh pihak Alcatel.


Loading...
Baca selengkapnya

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close