Tekno

Andalkan Teknologi, Huawei Buka Toko Pintar Pertama di China

Huawei secara resmi meluncurkan toko pintarnya di China pada 2 Januari 2020. Toko pintar yang diluncurkan Huawei adalah toko yang tidak memiliki awak atau yang lebih tepatnya toko yang mengandalkan kecanggihan teknologi, baik itu robot maupun artificial intelligence (AI).

Toko pintar Huawei sendiri berlokasi di Wuhan Optics Valley New Development International Center. Toko pintar milik raksasa teknologi China tersebut akan menyediakan stok beberapa jenis produk elektronik yang mereka miliki.

Baca juga: Smartphone Kian Sulit, Huawei Intip Peluang Pasar di Sektor PC

Kehadiran Toko Pintar untuk Dukung Bisnis

Kehadiran toko pintar yang baru saja didirikan oleh Huawei bukan untuk mengikuti tren yang ada di China, melainkan untuk menjaga keberlangsungan bisnis mereka. Jadi, nantinya toko pintar akan menjadi tempat pengambilan barang.

Pengambilan barang sendiri berdasarkan pemesanan online yang sudah dilakukan sebelumnya oleh para pembeli. Meskipun begitu, para pembeli juga tetap bisa melakukan pembelian di toko secara langsung karena toko pintar Huawei akan buka selama 24 jam.

Toko milik Huawei sendiri bisa buka selama 24 jam dikarenakan mereka tidak mengandalkan tenaga manusia. Huawei hanya melengkapi tokonya dengan robot yang berbentuk lengan yang fungsinya untuk mengeluarkan dan menjaga barang-barang yang ada sehingga tidak membutuhkan tenaga manusia.

Selain robot lengan, serta jam buka selama 24 jam, toko Huawei juga masih memiliki fitur lain, di antaranya adalah penyimpanan cerdas 24 jam, inventaris robot otomatis, manajemen jadwal cerdas di mana semua fitur itu dirancang untuk menawarkan layanan tanpa awak dan tanpa cacat.

Huawei saat ini memiliki beberapa toko offline yang tersebar di seluruh China. Toko tanpa awak baru ini mungkin merupakan skema percontohan dan merupakan indikasi bahwa perusahaan sedang berupaya untuk memastikan produknya tersedia untuk pelanggan selama 24/7. Kita mungkin akan melihat lebih banyak toko tanpa awak seperti itu bermunculan di beberapa kota di China dalam waktu dekat.

Baca juga: Saat ini, Kecerdasan Buatan di China Berkembang Pesat di Seluruh Negeri

Perkembangan teknologi di China sendiri memang begitu cepat. Di China, penggunaan teknologi tidak hanya untuk toko saja, melainkan kecanggihan teknologi juga sudah diterapkan di penjara dan juga toilet di negara yang menjadi pesaing utama Amerika Serikat tersebut.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close