Tekno

Android 9 Pie Resmi Diluncurkan Google Hari ini

Setelah sebelumnya tersedia dalam versi beta, kini Android P untuk nama julukan android versi 9 sebelumnya, resmi diluncurkan pihak Google dengan nama Android Pie.

Beberapa keunggulan dari Android Pie, di antaranya adalah memberikan batas waktu penggunaan terhadap aplikasi yang ada di smartphone, menghilangkan navigasi tiga tombol, serta sistem notifikasi yang lebih pintar.

Menyinggung nama Android Pie, sebelumnya juga telah di umumkan dalam Google I/O 2018 yang merupakan event tahunan beberapa waktu lalu. Namun , kini Android versi 9 itu telah rilis Final dan mengusung nama Android P secara resmi.

Dilansir dari Theverge, 07/08/2018. Fitur utama Android 9 Pie adalah “a new gesture-based navigation system”, yaitu sistem navigasi berbasis gerakan baru, dan peningkatan AI lainnya yang disempurnakan ke UI. 

Fitur ini juga menerima banyak perbaikan untuk tampilan keseluruhan perangkat lunak, termasuk bilah status baru yang dirancang untuk bekerja lebih baik.

Fitur lain yang hilang adalah “slices,” yang memungkinkan aplikasi memunculkan beberapa fungsinya ke dalam pencarian. 

Google mengatakan fitur – fitur lainnya juga akan diluncurkan untuk beberapa waktu kedepan.

Android Pie baru tersedia untuk Smartphone Google Pixel

Android 9 Pie baru tersedia untuk pengguna smartphone Google Pixel dan akan menyusul untuk ponsel Android lain secepatnya. 

Apabila Anda memiliki smartphone Pixel, pembaruan over-the-air akan mulai diluncurkan hari ini. (07/08/2018)

Beberapa produsen yang turut berpartisipasi dalam program beta P Android sebelumnya adalah Sony, Xiaomi, Nokia, Oppo, Vivo, OnePlus, dan Essential. 

Google mengklaim bahwa perangkat yang ada dalam program Android P beta tersebut akan menerima pembaruan Android 9 Pie secara tepat waktu.

Sebagian besar fitur di Android 9 Pie telah diterima dengan baik di versi beta. Sistem ini memiliki sistem manajemen baterai yang lebih canggih, yang menurut Google didukung oleh AI.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close