in

Apa Itu IDN App? Review Aplikasi Baca Berita Terlengkap Penghasil Uang

Apa Itu IDN App

Aplikasi baca berita IDN boleh dikatakan sebagai aplikasi yang paling memanjakan pembacanya karena dilengkapi dengan fitur yang sangat menarik. Selain menyajikan berita terlengkap dan terbaru, IDN App juga menjadi ajang kreator konten untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengirim artikel yang bermanfaat dari berbagai pilihan kategori.

Apa Itu IDN App?

IDN Media merupakan sebuah perusahaan media multi-platform didirikan pada 14 juni 2021. IDN Media atau di kenal dengan IDM Times merupakan situs berita dan entertainment dengan target pembaca generasi milenial dan generasi z di Indonesia.

IDN Times juga merupakan penyelenggara utama Indonesia Millennial Summit, yaitu sebuah acara tahunan yang menghadirkan para tokoh inspiratif dari berbagai latar belakang.

IDM media secara resmi meluncurkan IDN App pada bulan juni 2020 dilengkapi dengan fitur UGC (user generated content) yang merupakan salah satu fitur untuk sebuah platform media paling kekinian.

UGC sendiri merupakan fitur modern yang dapat menciptakan konten lebih relevan untuk penggunanya, sehingga membaca berita tidak terasa membosankan. Selain itu masih banyak fitur menarik lainnya.

Tak heran apabila IDN App mendapat respon positif dari penggunanya, dengan rating 4.6 dan lebih dari 7000 ulasan di Google Playsore.

ulasan IDN App

Sampai saat ini IDN App sudah diakses lebih dari 60 juta pembaca setiap bulannya dan terus akan bertambah karena di era digital ini kemudahan untuk mendapatkan berita dan informasi yang akurat sangat dibutuhkan.

Anda juga dapat mengunduh aplikasi baca berita secara gratis melalui Google Playstore untuk perangkat Android atau App store untuk perangkat iPhone (Apple).

IDN App Versi Terbaru

IDN App New 2021

IDN App versi terbaru menggunakan fitur personalisasi news feed, jadi Anda akan selalu mendapatkan pemberitahuan berita-berita favorit terbaru dan paling trending.

Secara tampilan, berikut ini beberapa kelebihan yang ada dalam IDN App versi terbaru :

1. Tampilan Lebih Sederhana dan User Friendly

IDN App versi terbaru tampil lebih sederhana dan user experience sehingga lebih nyaman dan mudah bagi penggunanya untuk menemukan menu-menu berita yang selalu up to date.

Aplikasi baca berita terlengkap ini sangat user friendly dan responsif sehingga dapat menyesuaikan pada berbagai perangkat seluler dan gadget.

2. Lebih Ringan dengan Iklan yang Bersahabat

Akses loading IDN App versi terbaru terasa lebih ringan karena sangat minim iklan dengan penempatan yang lebih bersahabat sehingga tidak mengganggu akses membaca.

Perlu diketahui, aplikasi yang terlalu banyak iklan akan membuat halaman terasa berat untuk dibuka. Belum lagi iklan yang dengan tidak sengaja di klik akan mengalihkan atau membawa keluar pembaca ke halaman lain.

3. Lebih Interaktif

Berbeda dengan aplikasi baca berita lainnya, IDN App lebih mengutamakan interaksi secara langsung kepada setiap pembaca.

Melalui fitur tanya jawab, pengguna dapat menuliskan pertanyaan mengenai topik yang diminati atau menjawab berbagai pertanyaan dari pengguna lainnya.

IDN ingin membuat penggunanya lebih interaktif dengan memberi kesempatan untuk ikut berdiskusi atau menuangkan ide serta gagasan kreatif bagi generasi millennial.

4.Tampilan yang Dapat Disesuaikan dengan dark Mode

mode malam IDN App

Tampilan IDN App ini dapat disesuaikan dengan dark mode atau mode malam sehingga tidak akan mudah membuat mata lelah ketika membaca.

Opsi Auto, ON atau OFF dapat dipilih dan disesuaikan dengan kenyamanan pengguna.

5. Opsi Sharing Lebih lengkap

Aplikasi baca berita Indonesia ini juga menyediakan fitur sharing ke sosial media agar pembaca dapat dengan mudah membagikan artikel favorit kepada teman-teman yang memiliki satu kesukaan atau minat yang sama dengan sebuah konten.

6. Menu Profil Pengguna Lebih Lengkap

Profil pengguna IDN App

Bagi Anda pengguna baru, dapat login atau register melalui akun Facebook ataupun akun Google dengan sangat mudah.Seielah login Anda dapat melengkapi profil dan biodata lengkap.

Selain itu Anda juga akan disuguhkan menu profil yang sangat lengkap untuk dapat memonitor aktifitas Anda selama mengunakan IDN App, seperti :

  • Following & Follower
  • IDN Poin
  • RAnk dan View
  • Pertanyaan dibuat
  • Jawaban dibuat
  • Bookmark
  • Terakhir dibaca
  • Draft
  • Artikel terbit
  • Artikel revisi
  • Artikel dimoderasi
  • Artikel ditolak

Fitur dan Kelebihan IDN App

IDN New App

IDN App merupakan sebuah media multi-platform online yang ditujukan untuk generasi millennials dan Z, meskipun sejatinya aplikasi berita ini cocok untuk semua kalangan.

Kelebihan aplikasi mobile IDN App yang dirancang khusus untuk Android dan iOS ini adalah lebih ringan dan responsif sehingga nyaman dibuka di berbagai jenis gadget.

Topik atau kategori yang paling populer di IDN App adalah News, yang menyajikan konten berita terkini, tercepat dan akurat serta terpercaya.

1. Kualitas Konten di IDN App

Di IDN App, Anda akan tidak akan menemukan artikel Hoax atau artikel sampah lainnya sebab semua content creator di aplikasi baca berita ini benar- benar sudah terverifikasi.

Semua konten yang dipublikasikan di IDN App sudah melalui proses seleksi ketat sehingga menghasilkan konten yang berkualitas.

Relevansi dan akurasi berita juga sangat terpercaya dari berbagai sumber yang dapat dipertanggung jawabkan.

2. Platform Aplikasi berita dengan Kategori Paling Lengkap

IDN App akan membantu Anda dalam menentukan topik berita atau berbagi informasi lainnya sesuai minat dan ketertarikan dengan berbagai pilihan kategori.

Selain kategori News, aplikasi baca berita terlengkap ini juga memiliki banyak kategori berita lainnya sehingga menjadi plihan tepat untuk pembaca yang ingin mencari berbagai informasi.

IDN App Kategori

  1. News: Menyajikan berbagai berita terbaru akurat, terpercaya serta paling update hari ini yang mencakup informasi mengenai politik, keamanan, hukum dan topik berita penting lainnya di Indonesia dan dunia.
  2. Business Economy : Kategori ini berisi berbagai berita perkembngan ekonomi, keuangan, bisnis terbaru, peluang usaha serta tips dan pengetahuan finansial lainnya.
  3. Teknologi: Kumpulan berita teknologi terbaru dan paling update di Indonesia dan dunia. Selain itu juga membahas berbagai review gadget, review game, tips dan trik pengetahuan teknologi.
  4. Science: Kumpulan artikel sains terbaru termasuk observasi dan analisis terhadap fakta-fakta. yang menarik bagi generasi millennial, termasuk hasil penemuan terbaru.
  5. Sport: Berita olahraga terbaru berbagai macam arena olahraga di Indonesia dan dunia.
  6. Soccer: Berita terkini sepak bola, jadwal hasil pertandingan Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Champions, Premier League, Liga Spanyol.
  7. Otomotif: menyajikan berita otomotif paling baru yang membahas teknologi mobil dan motor serta berbagai tips merawat kendaraan.
  8. Health: Berbagai artikel kesehatan dan update Info dan tips kesehatan terlengkap dari berbagai sumber terpercaya.
  9. Life: Kumpulan artikel yang berisi tentang inspirasi, kreativitas, motivasi hidup untuk generasi millennial serta berbagai tips lainnya.
  10. Food: Kumpulan artikel tentang makanan mulai dari tips, rekomendasi tempat kuliner, review, juga info menarik lainnya untuk para untuk generasi millennial.
  11. Travel: Kumpulan artikel dan news travelling. Baik tips, rekomendasi, review tempat wisata serta info menarik lainnya untuk para millennial dan Gen Z Indonesia.
  12. Hype : Berbagai berita terbaru yang sedang viral dan berita unik yang berisi topik-topik seperti Humor, Entertainment yang banyak digemari para generasi millennial.
  13. Opinion: Kumpulan artikel opini- opini terbaru para generasi millennial tentang kehidupan sosial bermasyarakat dan beragam topik lainnya.

Selain itu, terdapat beberapa kategori menarik lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan minat dan ketertarikan membaca.

3. Topik Artikel Sesuai Minat Pembaca

Dengan berbagai kategori yang ada di IDN App tentunya akan menjadi pilihan mana topik yang di inginkan sesuai dengan minat dan ketertarikan pengguna.

Pembaca juga dapat menemukan informasi yang tepat pada kategori yang sesuai, karena aplikasi baca berita ini selalu menyajikan berita terbaru setiap harinya.

4. Fitur Tanya jawab dengan Pengguna Lain

Fitur tanya jawab di IDN App membuat pengguna lebih interaktif dan kreatif menyampaikan opini serta gagasan kepada pengguna lain dalam satu aplikasi.

IDN Media meyediakan fitur tanya jawab ini sebagai cara berinteraksi dan melakukan pendekatan secara langsung pada para pengguna tentang apa yang sedang terjadi dalam masyarakat dan lingkungan sekitar.

5. Berbagai Quiz Berhadiah Menarik

Quiz IDN App

Tidak hanya menyajikan berita dalam berbagai kategori, IDN App juga selalu menghadirkan Quiz dengan hadiah menarik seperti gadget, smartphone dan bahkan uang tunai.

Setiap peroide Quiz juga berbeda-beda topik dalam setiap periode, Anda bahkan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah apabila sering bermain Quiz.

6. Kirim Artikel dengan Imbalan Hadiah Uang Tunai

Fitur dan event promo IDN App

Nah, ini yang menjadikan IDN App berbeda dengan aplikasi baca berita lainnya, sebab Anda sendiri berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi konten kreator.

Semua orang mendapatkan kesempatan untuk dapat menulis dan menghasilkan uang melalui IDN media, apalagi Anda sebagai blogger inspiratif, tentunya hal ini sangatlah mudah.

Hal ini tentunya menjadi poin plus karena dapat menjadi wadah kreatif bagi blogger yang belum memiliki platform website sendiri karena dapat langsung menulis artikel dan sekaligus mendapat penghasilan.

Pilih kategori artikel sesuai dengan minat, mulai menulis dan mendapatkan uang melalui IDN App.

Poin terpenting dalam menulis artikel di IDN App adalah orisinal, asli dari hasil kreativitas sendiri. Konten juga harus kreatif, informatif, menghibur dan bermanfaat bagi pembaca.

Bagi Anda yang ingin mengirimkan artikel, sebaiknya baca terlebih dulu panduan menulis yang telah disediakan oleh pihak IDN media, agar artikel Anda disetujui dan ditayangkan.

Panduan menulis di IDN App

7. Redeem Poin IDN dengan Uang Tunai

Setiap artikel yang Anda kirimkan dari kategori apa saja melalui IDN App dan berhasil dipublikasikan, maka akan mendapatkan bonus poin yang dapat ditukarkan dengan uang.

Poin ini diperoleh berdasarkan hasil total views dari artikel Anda yang sudah terbit di IDN Times Community.

Yang lebih menarik, semua bonus poin berlaku kelipatannya, jadi Anda dapat mengirimkan artikel sebanyak-banyaknya sehingga berpotensi mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Jumlah poin yang bisa diredeem (ditukar dengan uang) adalah mulai dari 2.500 sampai 10.000 poin. Sebagai informasi 2.500 poin setara dengan Rp250.000,00.

Sebelum melakukan redeem, tentunya Anda harus melengkapi data akun rekening bank (termasuk foto halaman buku bank) di halaman IDN Times Community untuk tujuan transfer.

Sebagai catatan : Untuk memudahkan mengisi data akun bank, sebaiknya buka IDN times versi dekstop

Proses transfer membutuhkan waktu maksimal 5 hari kerja setelah Anda melakukan redeem poin. Sangat praktis dan mudah mendapatkan uang dari IDN App dan layak untuk dicoba.

Itulah kelebihan IDN App dengan berbagai fitur menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna millennial, Anda bisa mendapatkan aplikasi Berita Indonesia ini secara gratis melalui Play Store dan App Store.

Author ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0