Aplikasi Android Terbaik Versi Google

Aplikasi Android Terbaik Versi Google Selama Tahun 2017

Aplikasi android terbaik versi google – Android merupakan platform smartphone paling digemari di dunia. Saat ini android menguasai pangsa pasar ponsel dengan lebih dari 85%. Jika dihitung jumlah smarphonenya, maka lebih dari 2 milyar smartphone yang menggunakan sistem operasi ini.

Hal ini didasari karena android sebagai sistem operasi yang mudah, memiliki sumber kode terbuka, fleksibel, serta dukungan penuh dari berbagai pihak. Maka dari itulah produsen smartphone dunia seperti Samsung, Sony, Huawei, Lenovo, ASUS hingga Advan pun menggunakan android.

Seiring peningkatan penggunanya, aplikasi-aplikasi yang dimilikinya pun semakin banyak. Hal ini juga didukung oleh developer yang giat-giatnya mencari keuntungan lewat iklan ataupun lewat pembelian item atau fitur dalam aplikasi android.

Aplikasi android terbaik versi Google

Nah berikut ini akan kami sajikan beberapa macam aplikasi android terbaik selama tahun ini. Peringkat ini ditentukan oleh Google dengan mengacu pada perilaku pengguna.

Jadi apa saja aplikasi android terbaik tersebut? Yuk simak pembahasannya di bawah ini:

Aplikasi android terbaik versi google dari yang terbaik

Picsart Animator

aplikasi android terbaik versi google
PicsArt Animator dianugerahi sebagai aplikasi terbaik selama 2017. Image by YouTube.

Mungkin sebagian dari kita baru mengenal Picsart versi biasa untuk mengedit gambar.

Namun piscsart animator yang bisa digunakan untuk mengedit video ini dipilih oleh Google sebagai aplikasi android terbaik versi google selama tahun 2017.

Mungkin kedepannya ditahun 2018 juga masih mendapatkan posisi yang begitu tinggi dihati para penggunanya.

Loading...

Picsart animator yang dikembangkan oleh PicsArt ini menarik perhatian Google sehingga dijadikan peringkat pertama terbaik dari yang terbaik karena berbagai faktor.

Misalnya konsep yang dimilikinya sangatlah unik. Selain itu, sangatlah mudah digunakan, berguna, kaya fitur serta rancangan yang super indah. Konsep orisinal inilah yang mendasari google memenangkan aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa membuat animasi dengan mudah.

Caranya adalah dengan foto selfie, lalu gunakan fitur andalan PA yakni emoji me, menambahkan stiker keren yang disesuaikan dengan wajah. Anda bisa mencobanya sendiri dan memilih frame demi frame yang menarik.

Aplikasi android terbaik versi google kategori hiburan



1. Like, Editor Video

Like mendapati posisi teratas sebagai aplikasi hiburan terbaik. Hal ini didasari pada fiturnya yang unik dan jarang dimiliki oleh aplikasi lain.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa melakukan aktik, menari, dan melakukan berbagai hal layaknya aktor ataupun aktris hebat dengan berbagai efek yang mewah.

Anda juga bisa menambahkan berbagai stiker menarik lainnya selain dengan efek yang ada. Ada juga komunitas Like yang bisa dijadikan tempat untuk share karya terbaik anda.

2. Incolor – Coloring Books

Incolor merupakan aplikasi yang digunakan untuk melatih kreativitas kita dan sangat baik bila digunakan untuk anak-anak karena aplikasi ini bisa digunakan untuk anak usia 3 tahun ke atas.

Dengan Incolor anda bisa berekspresi sesuka hati menggunakan imajinasi untuk mewarnai berbagai gambar artistik.

Bahkan bila kesulitan berkreasi, disana ada fitur canggih yakni Smart Borders yang bisa digunakan untuk mewarnai secara otomatis. Menarik bukan?

3. Tap – Chat Stories

Salah satu alasan mengengapa Tap bisa dijadikan sebagai salah satu aplikasi android terbaik versi google dari segi hiburan adalah cara pengemasan yang sangat unik.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Wattpad ini menghadirkan cara yang unik untuk membaca cerita. Disini anda bisa menjadi tokoh utama yang bisa melalui cerita menegangkan, romantis, bahagia, dan nasib lainnya dengan chatting.

Dijamin anda akan ketagihan jika sudah menginstal aplikasi yang sangat ringan ini, yakni hanya 5 MB.

4. Face Camera

Walau bisa dibilang aplikasi jenis pengubah wajah yang bekerja dengan sistem AI (kecerdasan buatan) ini sudah banyak bermunculan akhir-akhir ini, namun hanya Face Camera yang jatuh di hati Google.

Dengan aplikasi ini anda bisa mengabadikan berbagai momen kebersamaan bersama teman, keluarga dan pasangan dengan fitur menarik.

Diantaranya adalah topeng virtual, pengganti wajah menjadi anjing, kucing dan lainnya dan berbagai macam rupa-rupa menarik lainnya.

5. Ommy – Stiker and Emoji

Posisi ke 5 sebagai aplikasi android terbaik versi google dari sisi hiburan di tempati oleh Ommy. Sama seperti aplikasi di atas, Ommy bekerja dengan menggunakan sistem berbasis AI.

Jadi nantinya Ommy dapat melihat, mengamati, serta mendeteksi dari pola wajah penggunanya. Setelah itu akan dibuat dalam sebuah emoji / emotikan dan juga stiker dalam karakter yang lucu serta menggemaskan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Emoji Apps Inc ini pun sangat ringan, yakni hanya 5,7 MB saja.

Aplikasi Sosial Terbaik



1. Tandem – Find Language Exchange

Sebagian dari anda mungkin sudah pernah menggunakan aplikasi ini. Ya benar, saya sendiri sangat mengapresiasi kebergunaan aplikasi ini. Pantas saja Google menjadikannya sebagai aplikasi android terbaik dalam bidang sosial.

Pasalnya siapapun bisa berlatih bahasa lain disini, karena aplikasi ini bisa digunakan untuk usia 3 tahun ke atas. Nantinya anda bisa mencari teman dari negara lain, lalu dijadikan tutor teman berlatih. Ini lebih dari sekedar sosial media.

2. Line Webtoon – Komik Online

Naver Webtoon CORP patut berbangga hati setelah aplikasi buatannya mendapatkan posisi 2 sebagai aplikasi terbaik di bidang sosial.

Pengguna bisa nge-toon di line webtoon dengan berbagai macam cerita menarik mulai dari sci-fi, jenaka, romantis, thriller, horor, dan lainnya.

Dan satu poin menarik lainnya dari aplikasi ini ialah kita bisa berdiskusi dengan para pembuat komik. Jadi bisa ngobrol seputar pembuatan, karakter tokoh, dan lainnya. Pecinta komik wajib punya aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini.

3. Snapchat

Sebuah lembaga riset pernah meneliti bahwa sosial media akan membuat penggunanya kurang produktif dan juga stress.

Namun snapchat justru berbanding terbalik, aplikasi ini dalam studi tersebut diketahui bahwa justru bisa mendatangkan kebahagiaan bila dibandingkan dengan sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter, Google plus, maupun instagram.

Selain itu, satu alasan lagi kenapa bisa dikategorikan sebagai aplikasi android terbaik versi google tahun ini adalah hadirnya fitur augmented reality yang begitu canggih dan pengaturan seni digital yang sangat memukau.

4. Telegram

Walau di Indonesia Telegram versi web sempat diblokir, beberapa waktu lalu, namun hal ini tidak menjadikan google mendiskualifikasi aplikasi ini sebagai aplikasi terbaik sosial.

Saat ini, telegram masih menjadi aplikasi dengan enskripsi teraman di dunia yang belum bisa dibobol oleh pihak manapun.

Disini kita bisa chat dengan teman, chat dengan bot, gabung ke grup, dengan tenang tanpa menghabiskan banyak ruang penyimpanan.

5. Strava Running and Cycling GPS

Bisa dibilang Strava Running ini lebih dari sekedar aplikasi pelacakan. Namun Strava juga merupakan jaringan sosial bagi para atlet dunia.

Disini ada ratusan komunitas atlet yang beranggotakan atlet dari yang pemula hingga yang levelnya sudah tinggi. Jadi misal anda hobi lari, maka anda bisa gabung ke komunitas lari.

Di aplikasi Strava Running anda bisa mengetahui performa, membandingkan pencapaian dengan teman, serta memposting berbagai kegiatan olagraga harian. Menarik bukan?

Aplikasi Gaya Hidup Terbaik



1. Cookpad Resep Masakan

Aplikasi cookpad membantu penggunanya untuk menemukan beragam ide memasak setiap harinya. Berbagai macam resep khas daerah, resep keluarga, resep turun temurun, dan lainnya bisa kita dapatkan disini.

Bahkan kita sendiri pun bila punya resep masakan orisinil bisa di posting disana. Aplikasi ini memudahkan kita menemukan resep paling baik dibandingkan versi web.

2. 7 Menit Workout

7 menit workout merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh simple design Ltd. aplikasi android terbaik versi google dalam bidang gaya hidup yang juga pernah memenangkan di tahun 2016 ini sangatlah bagus untuk menunjang berbagai macam aktivitas workout harian kita.

Jadi aplikasi ini akan menjadi pemandu di sela-sela kesibukan sehari-hari kita agar agar bisa berolahraga selama minimal 7 menit. Ada berbagai macam teknik latihan disini yang dipadukan dengan kalender harian untuk memonitor workout kita.

3. Journey (Buku Harian, Jurnal)

Terkesan jadul dan ribet punya buku harian biasa? Dengan aplikasi jorney yang merupakan buku harian online, kita bisa menuliskan beragam pengalaman harian kita.

Mulai dari yang senang, romantis, menyenangkan, unik, hingga yang sedih dan mengharukan pun bisa dituliskan. Selain bisa merekam pengalaman, juga bisa digunakan untuk merekam jurnal harian.

Jadi suatu saat kita bisa bernostalgia dengan pengalaman masa lalu kita.

4. Money Lover

Jika anda rasa manajemen keuangan bulanannya sangat buruk, maka money lover adalah solusinya.

Aplikasi buatan Finsify ini sangat berguna untuk membantu mengelola pengeluaran, melacak penggunaan barang, memonitor belanja, membuat rencana anggaran belanja, dan memantau setiap tagihan yang dimiliki.

Simpel namun kaya fitur inilah yang mendasari aplikasi ini sebagai aplikasi android terbaik versi google di bidang gaya hidup.

5. Go-Jek

Lagi – lagi Go-jek dinobatkan sebagai aplikasi android terbaik versi google. Tentu kita tidak asing lagi dengan aplikasi buatan Nadiem Makarim yang telah di unduh lebih dari 10 juta orang ini. Selain kaya akan inovasi, layanan yang diberikan juga begitu bermanfaat.

Baca

Pengguna bisa memesan mitra go-jek untuk mengantarkan ke tempat belanja, membeli tiket, membeli obat-obatan, membeli pulsa hingga memesan makanan. Sangat membantu bukan?

Apakah anda tertarik untuk mencobanya, atau sudah menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari?

Aplikasi Android Paling Inovatif



1. FlipaClip – Kartun Animasi

FlipaClip wajib didownload bagi anda yang suka berkreasi. Karena aplikasi ini bisa menjadi sarana untuk menciptakan video animasi terbaik sekelas animasi perusahaan profesional.

Bahkan jika anda terampil, nantinya bisa membuat storyboard yang sangat menarik secara alur cerita dan visual dengan imajinasi serta ide yang dimilikinya.

2. Pinterest

Salah satu alasan mengapa pinterest mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi android paling inovatif ialah kita bisa bersosial media sekaligus bisa berbelanja dengan mudah.

Hal ini dikarenakan terdapat fitur Lens yang bisa mempermudah belanja dalam 1 klik. Sudahkan anda mencoba aplikasi ini?

3. Quick – Editor Video GoPro

Mungkin anda adalah seorang motovlogger, videoblogger, dan youtuber yang membutuhkan sebuah aplikasi editing video tanpa ribet tanpa PC maka Quick bisa menjadi solusinya.

Ketepatan dan kecepatan teknis yang dimiliki Quick sangat luar bisa untuk mengedit file audio / video, menggabungkannya, memotong, mengubah dan mengatur sesuai dengan keinginan anda.

4. World Around Me

WT InfoTech sebagai pengembang Word Around Me memiliki inovasi yang sangat bagus. Pasalnya aplikasi ini diciptakan untuk menghadirkan aplikasi menjelajah dunia dengan cara yang berbeda.

Cukup dengan mengarahkan ponsel, lalu berjalan disekitar anda dengan berbagai hal-hal unik. Hal ini dikarenakan fitur Augmented Reality yang dimilikinya.

5. Google Earth

Sebagai versi 3D dari Google Maps, Google Earth memang sangat inovatif.

Pasalnya setiap saat selalu ditambahkan berbagai fitur menarik, info tentang tempat-tempat menarik dan bisa mengetahui sejarah serta budaya suatu tempat.

Dengan aplikasi ini, serasa kita sedang terbang di langit dan menjelajahi dunia.

Aplikasi Terpopuler

1. FaceApp

Konsepnya sebenarnya sama dengan Face Camera yang memenangkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik android ke empat untuk kategori hiburan.

Namun karena aplikasi ini lebih viral beberapa saat lalu, dan menghasilkan lebih dari 10 juta unduhan maka FaceApp dianugrahi sebagai aplikasi terpopuler selama tahun 2017.

2. Like – Editor Video

Like mendapatkan 2 kategori aplikasi android terbaik versi google dalam kategori hiburan nomor 1 serta aplikasi terpopuler kedua selama tahun 2017.

Tentunya ini tidak lain tidak bukan karena memang aplikasi ini benar-benar bermanfaat dan memiliki konsep yang unik.

3. Baca Lite – Berita

Aplikasi yang hadir di android ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Selain memiliki berita yang valid dan terpercaya, Baca Lite juga memiliki bobot yang sangat ringan yakni hanya 5 MB.

Siapapun bisa membaca berita dimana saja dan kapansaja.

4. Go-Life

Aplikasi karya anak bangsa ini juga sangat populer. Pasalnya go life sangat membantu setiap kegiatan kita, mulai dari go massage untuk pijat, go clean untuk bersih-bersih rumah, go auto untuk jasa perbaikan automotif, go glam untuk perawatan tubuh dan berbagai service lainnya.

5. Messenger Lite

Aplikasi ini adalah versi mininya dari facebook messenger. Yang mana aplikasi ini diklaim lebih cepat, lebih hemat daya, dan juga bobotnya sangat ringan.

Smartphone dengan spek kecil pun tidak akan ngelag saat menggunakanya. Dengan aplikasi ini kita pun bisa telepon gratis, dan mengirimkan pesan gratis kepada siapapun.

Demikianlah berbagai macam aplikasi android terbaik versi google yang dikelompokan berdasarkan banyak kategori. Sudah pernahkah anda mencoba satu per satu dari aplikasi di atas?


Loading...

Bagikan

Blogedewek

Penulis

Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya membaca. Suka nulis juga di klikmania tercinta ini. Saya juga pemilik dari tokofora.com, sebuah toko online terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *