Dunia InternetInternet

Terlalu Kontroversial, 3 Aplikasi Aneh di iPhone Ini Lenyap Dari Peredaran

3 Aplikasi iPhone Aneh dan Kontroversial yang Hilang Dari Peredaran

Aplikasi aneh di iPhone – Semakin dalam memasuki era teknologi, semakin banyak perusahaan berbasis teknologi yang hadir dan menawarkan aplikasi kepada para pengguna perangkat pintar dan juga internet.

Ada, perusahaan teknologi yang hadir dengan konsep mantap dan eksekusi yang baik sehingga menghasilkan aplikasi yang memberikan manfaat pada penggunanya.

Namun demikian, tidak sedikit perusahaan teknologi yang hadir dengan konsep aplikasi nyeleneh atau bahkan kontroversial yang membawa aplikasi-aplikasi tersebut pun lenyap dari peredaran, entah ditarik dari App Store ataupun tidak laku.

3 Aplikasi Aneh di iPhone

Pada kesempatan kali ini, Klikmania telah merangkum beberapa aplikasi kontroversial di iPhone yang sempat dirilis namun kini telah hilang dari peredaran lantaran konsep atau kegunaannya yang terbilang aneh.

Berikut adalah aplikasi-aplikasi tersebut :

I Am Rich

Aplikasi aneh di iPhone I am Rich
Sumber gambar : cultofmac.com

Aplikasi kontroversial iPhone yang berada pada urutan pertama adalah aplikasi bernama “I Am Rich”.  Aplikasi yang satu ini dapat dibilang merupakan salah satu aplikasi paling nyeleneh yang pernah muncul di iPhone App Store.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Armin Heinrich ini sempat muncul di Apple App Store dengan harga 1.000 Dollar AS atau setara 15 juta.

Yang menjadi masalah adalah aplikasi ini tidak memiliki fungsi apa bagi penggunanya. Saat mengakses atau membuka aplikasi ini, pengguna akan disajikan sebuah tombol merah di tengah layar.

Tentu saja, hal tersebut membuat pihak Apple App Store langsung menarik aplikasi nyeleneh yang satu ini. Namun menariknya, terdapat 8 orang yang sempat membeli aplikasi ini.

Baby Shaker

Aplikasi aneh di iPhone Baby Shaker
Sumber gambar : fanappic.com

Masih tentang aplikasi iPhone kontroversial yang telah hilang dari peredaran, Baby Shaker menjadi aplikasi aneh di iPhone lain yang dulunya sempat muncul di app store.

Aplikasi yang satu ini memang harus diakui cukup aneh, dimana aplikasi yang sebenarnya adalah sebuah game ini merupakan simulasi mengguncang bayi.

Pengguna akan mendapatkan misi dari aplikasi game Baby Shaker ini untuk dapat menghentikan suara tangis bayi dengan cara mengguncangkan smartphone.

Suara tangis bayi akan berhenti ketika pada mata bayi keluar tanda silang berwarna merah.

Me So Holy

Aplikasi aneh di iPhone Me So Holy
Sumber gambar : lolwot.com

Seperti yang diketahui bahwa agama adalah salah satu masalah yang sensitif, hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa aplikasi yang bernama “Me So Holy” ini langsung terbilang kontroversial.

Aplikasi yang mendapat penolakan kerasa dari Apple iPhone App Store ini memungkinkan penggunanya untuk memasang wajah mereka ke gambar Tuhan/Dewa dari suatu kepercayaan tertentu.

Dikarenakan konsepnya itulah, aplikasi ini pun dianggap sebagai bentuk penghinaan terhadap agama dan langsung ditolak (ditarik) dari iPhone App Store.

Baca Juga : WhatsApp Diam-Diam Rilis Fitur Hold Call di iPhone

Nah, itulah beberapa aplikasi aneh di iPhone yang hilang dari peredaran dikarenakan kontroversial-nya. Bagaimanakah menurut kamu tentang beberapa aplikasi tersebut dan apakah kamu pernah mencoba salah satu diantaranya?


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close