Aplikasi Bermain Musik

Aplikasi Bermain Musik Terbaik, Wujudkan Mimpi Menjadi Pemain Musik Profesional Hanya Bermodalkan Ponsel

Halo sahabat Klikmania! Kali ini penulis akan berbagi artikel tentang aplikasi bermain musik di ponsel, kayaknya seru ya.

Musik adalah media untuk mengungkapkan perasaan melalui alunan melodi yang indah. Dalam pikiran semua orang, pasti pernah terbersit sebuah keinginan untuk bisa bermain musik.

Meskipun hanya bisa menguasai satu alat musik saja, tetapi itu pasti akan menjadi sebuah kebanggan bagi kita.

Banyak orang menganggap bahwa pemain musik yang handal bisa terlihat sangat keren dimata penontonnya. Apalagi kalau pemusik tersebut adalah kaum adam, ia pasti akan digilai para wanita.

Tak hanya mampu menarik perhatian lawan jenis, seorang pemusik juga dapat memanfaatkan skillnya untuk mendapatkan penghasilan dalam pekerjaan.

Misalnya dalam suatu konser atau pertunjukkan, maka jasa pemain musik akan dibutuhkan untuk memeriahkan acara.

Mungkin ada yang beranggapan bahwa skill bermain musik hanya bisa didapat oleh orang yang memang punya bakat sejak kecil. Namun semua itu tidak benar.

Bermain musik adalah hak semua orang, bahkan orang awam sekalipun. Semua orang dapat mempelajarinya dan menjadi mahir. Hanya saja perlu ketekunan dan semangat pantang menyerah untuk mempelajari musik.

Loading...

Atas anggapan yang seperti itu lantas banyak orang yang bersemangat untuk mempelajari seni musik. Ada yang belajar secara otodidak dan ada juga yang rela mengeluarkan uang demi menyewa guru musik profesional.

Mungkin anda berpikir, untuk seorang pemula yang ingin bisa belajar bermusik apakah harus mengeluarkan budget lebih? Memang untuk belajar musik anda harus punya modal utamanya, yaitu alat musik.

Namun di zaman modern yang serba canggih ini, seorang pemula bisa belajar sendiri tanpa mengeluarkan uang untuk les musik maupun membeli alat musik.

Kini bermain musik bisa melalui ponsel. Anda hanya perlu mendownload Aplikasi Bermain musik. Cara seperti ini sangat baik bagi pemula yang ingin belajar musik. Karena caranya praktis dan tidak ribet.

5 Rekomendasi Aplikasi Bermain Musik

Anda bisa mencoba aplikasi yang penulis rekomendasikan ini. Barangkali bisa membangkitkan bakat anda yang terpendam.

1. Real Guitar Free

Aplikasi Bermain Musik
Gambar via play.google.com

Aplikasi bermain musik buatan developer gismart ini sangat mudah dipahami oleh pemula yang baru belajar gitar. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai model gitar dari tipe gitar klasik hingga gitar tipe elektrik.

Memainkan simulasi gitar pada aplikasi ini membuat anda terbiasa menempatan jari pada fret untuk berbagai kord yang berbeda serta disediakan pula opsi bagi anda yang kidal.

Fitur lain yang tak kalah menarik yaitu adanya kelas interaktif yang akan mengajarkan anda kord-kord dari lagu terkini.

Maka aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk anda yang ingin belajar gitar ataupun untuk sekadar bersenang-senang.

2. Real piano teacher

Aplikasi Bermain Musik
Gambar via play.google.com

Aplikasi milik Mobobi ini akan mengajarkan anda bagaimana bermain piano seperti seorang profesional. Anda akan dimanjakan dengan pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif

Aplikasi bermain musik ini merupakan aplikasi multi touch terbaik dalam belajar dan bermain piano untuk ponsel android. Anda juga bisa merekam musik yang dimainkan dengan piano ini.

Tersedia beberapa mode, diantaranya “learning mode” yang memungkinkan anda belajar bagaimana memainkan piano. Sedangkan dalam “freestyle mode” anda bisa bebas memainkannya sendiri.

3. WeDrum

Aplikasi Bermain Musik
Gambar via play.google.com

WeDrum adalah permainan simulator milik Gismart. Aplikasi bermain musik drum ini menyediakam drum set terlihat nyata dan pastinya gratis.

Simulator ini memiliki semua jenis drum elektrik yang dibutuhkan oleh seorang drummer.

Permainan musik ini mengizinkanmu memainkan drum bersama alunan piano, gitar dan bahkan penyanyi. Anda akan merasakan menjadi seorang drummer di sebuah band musik.

Anda bisa memilih musik favorit untuk dimainkan dari koleksi lagu. Lalu mainkan drum mengiringi lagu dengan mengikuti petunjuk dan tips yang ditampilkan.

Anda harus menjaga tempo, sehingga anda bisa mendapat skor terbaik. Anda juga bisa membagikan pengalaman bermain drum ke sosial media

4. Violin : Magical Bow

Aplikasi Bermain Musik
Gambar via play.google.com

Aplikasi besutan Rubycell ini cocok untuk kamu yang ingin belajar biola. Tampilannya nyata dan menarik.

Sebagai pemula, anda bisa memilih mode belajar dengan not balok atau kord, lalu ikuti sinyal warna untuk mulai belajar.

Seiring dengan peningkatan level anda bisa bermain dengan pilihan lagu baru. Jika sudah mahir, anda dapat merekam hasil permainan dan membagikannya kepada teman.

5. Edjing Mix: DJ music mixer

Aplikasi Bermain Musik
Gambar via play.google.com

Aplikasi ini adalah aplikasi DJ yang paling banyak diunduh di dunia dan dipilih sebagai Aplikasi bermain musik terbaik oleh Google selama 4 tahun berturut-turut sejak 2013.

EdjingMix dirancang dengan menggandeng para DJ pro, sehingga mengubah ponsel anda menjadi DJ yang sebenarnya. Anda bisa secara bebas tanpa batas dalam berkreativitas.

Anda bisa mengakses jutaan lagu yang berasal dari Deezer, SoundCloud, dan semua folder di ponsel anda dan remix dalam sekejap dengan berbagai fitur yang ada.

Itulah tadi 5 Aplikasi bermain musik yang dapat membantu anda mempelajari musik. Belajar musik kini tak perlu membayar mahal, karena ada banyak cara jika anda memang mau bersungguh-sungguh dalam belajar.

Akan baik untuk pemula belajar lewat ponsel terlebih dahulu agar mengetahui dasar-dasar permainan musik, setelah mahir anda tidak akan canggung lagi jika menggunakan alat musik asli.


Loading...

Bagikan

Intan Candy

Penulis

Seorang mahasiswi yang suka menulis. Tidak akan pernah bosan untuk belajar agar bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *